Garasi.id Solusi Kredit Mobil Bekas
Kredit Mobil Bekas di Garasi.id

Jangan Beli Mobil Bekas Kredit Sebelum Mengetahui Hal-Hal Berikut

05 Sep 2020 | 11:00 WIB

Bagi Sahabat Garasi yang baru saja ingin membeli mobil, mungkin masih bingung mau beli mobil bekas kredit atau tunai. Jika dananya memungkinkan, membeli mobil dengan cara tunai memang lebih mudah dari segi transaksi. Walaupun begitu, transaksi tunai juga memiliki kekurangan. Salah satunya adalah tidak adanya asuransi.

Jangan Beli Mobil Bekas Kredit Sebelum Kamu Baca Ini

Berbeda dengan sistem beli mobil bekas kredit, biasanya sudah ada asuransi selama cicilan masih berjalan. Hal tersebut juga sering menjadi alasan orang lebih memilih untuk beli mobil bekas kredit daripada membayar mobil secara tunai.

Ternyata, bukan hanya mobil baru yang bisa dicicil. Mobil bekas pun memungkinkan untuk dicicil dengan cara mengajukan pinjaman ke bank atau memasukkan permohonan ke leasing. Keduanya hanya memerlukan beberapa persyaratan yang tidak terlalu sulit.

Beli mobil bekas kredit melalui leasing

Cara beli mobil bekas kredit ini memang mudah. Biasanya, dealer mobil bekas sudah bekerja sama dengan leasing tertentu untuk memberikan kredit mobil bekas. Karena sudah bekerja sama, Sahabat mungkin saja mendapatkan promosi seperti potongan uang muka atau diskon cicilan saat beli mobil bekas kredit.

Jangan Beli Mobil Bekas Kredit Sebelum Kamu Baca Ini

Sahabat juga bisa mendatangi langsung leasing dan menyerahkan persyaratan yang dibutuhkan. Utarakan niat Sahabat untuk mencari mobil bekas. Sahabat juga bisa bertanya mengenai limit kredit yang sesuai dengan anggaran cicilan yang Sahabat miliki. Setelah itu, baru Sahabat bisa mencari mobil bekas dengan spesifikasi yang cocok dengan harga tersebut. Sahabat bebas beli mobil bekas kredit dari dealer atau pemilik langsung tanpa perantara.

Gunakan Pinjaman dari Bank atau Kredit Tanpa Agunan

Walaupun produk KTA dari bank masih sering jadi kontroversi, Sahabat bisa lho memanfaatkan pinjaman dana tersebut dari bank. Jadi, Sahabat meminjam sejumlah dana terlebih dahulu dari bank untuk kemudian membeli mobil dengan tunai, yang Sahabat cicil pun adalah dana yang sudah Sahabat pinjam terlebih dahulu.

Jangan Beli Mobil Bekas Kredit Sebelum Kamu Baca Ini

Salah satu keuntungan beli mobil bekas kredit dengan cara ini adalah Sahabat bisa melunasi utang kapan saja. Pada sistem leasing, Sahabat harus membayar bunga dan jumlah pinjaman pokok jika ingin melunasi cicilan sebelum waktunya. Sementara itu, dengan pinjaman dana semacam KTA, Sahabat bisa langsung melunasi tanpa harus membayar bunga yang akan datang. 

Mencari Mobil Bekas yang Sesuai

Dalam mencari mobil bekas, pastinya Sahabat Garasi akan lebih puas jika melihat langsung mobil tersebut. Namun, jika ada beberapa pilihan di lokasi yang berbeda, Sahabat akan lebih banyak membuang waktu. Maka dari itu, manfaatkanlah situs penjualan mobil bekas online seperti Garasi.id. Dengan beragam jenis mobil dan rentang harga, Sahabat bisa menemukan mobil yang cocok dengan Sahabat. Setelah melihat spesifikasi secara online, selanjutnya Sahabat bisa mulai mendatangi lokasi mobil untuk melakukan pengecekan.

Jangan Beli Mobil Bekas Kredit Sebelum Kamu Baca Ini

Beli mobil bekas kredit memang tidak semudah membeli mobil baru dengan tunai. Sahabat perlu melihat kondisi mobil dengan teliti. Selain itu, harga juga harus cocok dengan bujet yang Sahabat miliki.

Bagaimana Agar Pengajuan Kredit Mobil Cepat Disetujui?

Pengajuan kredit

Seperti permohonan kredit lainnya, saat beli mobil bekas kredit ada kemungkinan pengajuan Sahabat untuk beli mobil bekas kredit tidak disetujui. Pihak bank atau leasing memiliki wewenang untuk menolak pengajuan Sahabat jika dirasa tidak memenuhi syarat.

Salah satu tips utama agar pengajuan untuk beli mobil bekas kredit Sahabat disetujui adalah cek kembali rekam jejak perbankan Sahabat. Apakah Sahabat pernah memiliki utang, keterlambatan pembayaran cicilan, tagihan kartu kredit macet, atau rekening yang pernah kosong berbulan-bulan. Hal-hal tersebut memengaruhi pertimbangan pihak pemberi kredit dalam menurunkan dana pinjaman. 

Jangan Beli Mobil Bekas Kredit Sebelum Mengetahui Hal-Hal Berikut


Sahabat Garasi yang sudah memiliki usaha atau bekerja tetap lebih dari satu tahun juga memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapatkan persetujuan pinjaman untuk beli mobil bekas kredit. Pastikan juga Sahabat mempersiapkan persyaratan administrasi yang lengkap. Data diri seperti KTP, KK, surat keterangan kerja, dan rekening koran adalah beberapa hal yang wajib ada pada saat pengajuan.

Terakhir, jangan beli mobil bekas kredit yang terlalu mahal dan di luar kemampuan mencicil Sahabat. Pikirkan dengan matang jenis mobil dan harga mobil bekas yang ingin Sahabat beli. Untuk memantapkan hati, kunjungi situs Garasi.id dan mulailah memilih mobil yang sesuai dengan keinginan Sahabat!

Jangan Ambil Kredit Mobil Bekas Tanpa DP Kalau Belum Baca Ini!

Bagi sebagian orang, mobil merupakan kebutuhan sekunder yang posisinya hampir setara dengan kebutuhan primer seperti sandang, pangan, dan papan. Sampai kapan pun, mobil memang akan tetap menjadi primadona dibanding dengan transportasi lain. Kendaraan roda empat ini membuat kita bisa menuju berbagai lokasi dengan lebih cepat dan nyaman, tak terhalang kondisi cuaca. Selain itu, mobil juga memiliki space atau kapasitas ruang yang lebih lega dibandingkan dengan sepeda motor.

Jangan Beli Mobil Bekas Kredit Sebelum Kamu Baca Ini

Tingginya minat dan permintaan masyarakat akan mobil setidaknya dibuktikan dengan makin menjamurnya lembaga pembiayaan kredit kendaraan bermotor di kota-kota besar maupun kecil. Untuk menggaet banyak konsumen, mereka pun membuat program kredit semenarik mungkin.

Salah satu program yang sekarang sedang gencar ditawarkan lembaga pembiayaan untuk para konsumennya adalah program kredit mobil bekas/baru tanpa DP. Ya, jika dulu uang muka adalah syarat mutlak yang harus dipenuhi nasabah saat mengajukan permohonan kredit, sekarang tidak lagi. Artinya, Sahabat yang tidak punya uang tetap bisa beli mobil bekas kredit, setelah melengkapi syarat-syarat administrasinya, tentu saja. Lazimnya, ada beberapa hal yang mesti Sahabat ketahui dan pikirkan baik-baik sebelum mengisi aplikasi permohonan kredit kendaraan, yaitu:

1. Perencanaan yang Matang

Saat memutuskan beli mobil bekas kredit, melakukan perencanaan secara matang mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan kredit mobil sangat penting dilakukan. Sebab hal ini juga akan ikut memengaruhi kelancaran proses kredit Sahabat.

Jangan Beli Mobil Bekas Kredit Sebelum Mengetahui Hal-Hal Berikut

Saat memutuskan beli mobil bekas kredit, tidak hanya membuat estimasi mengenai besar anggaran. Sahabat pun perlu mempertimbangkan hal-hal lain yang tak kalah penting seperti proses kredit, besar angsuran, jenis mobil yang ingin dibeli, jangka waktu angsuran yang diinginkan, premi asuransi, dan lainnya. 

2. Apa untung beli mobil bekas kredit?

Saat hendak melakukan beli mobil bekas kredit tanpa DP, Sahabat perlu memikirkan hal-hal yang berkaitan dengan keuntungan dan kerugian yang mungkin akan dialami di kemudian hari bila beli beli mobil bekas kredit. Berikut keuntungan yang akan Sahabat peroleh saat beli mobil bekas kredit :

  • Harga lebih terjangkau
  • Transaksi jual beli sangat praktis
  • Tidak perlu mengurus surat-surat kendaraan sendiri
  • Kendaraan bisa langsung dipakai tanpa menunggu dokumen resminya turun

3. Memilih Mobil Bekas Berkondisi Oke

Meskipun kondisinya bekas, Sahabat tetap wajib memilih mobil yang kualitasnya masih cukup oke, tidak hanya tampilan luar, tapi juga mesinnya. Agar makin yakin kalau mobil yang akan dibeli berkondisi prima, tanyalah secara detail kepada pihak penjual. Minta mereka menyebutkan kekurangan apa saja yang ada pada mobil tersebut sebelum akhirnya Sahabat memutuskan beli mobil bekas kredit.

Jangan Beli Mobil Bekas Kredit Sebelum Mengetahui Hal-Hal Berikut

Satu lagi, bertanya sebelum beli mobil bekas kredit saja belum cukup. Sahabat masih perlu mengeceknya secara langsung. Cara yang paling efektif ketika beli mobil bekas kredit tentu saja dengan melakukan uji berkendara atau test drive. Dengan begitu, Sahabat bisa mengetahui secara pasti bagian mana saja yang sekiranya menimbulkan rasa kurang nyaman pada mobil saat dikendarai. 

4. Menyiapkan Dokumen

Jangan Beli Mobil Bekas Kredit Sebelum Mengetahui Hal-Hal Berikut

Umumnya proses kredit lainnya, agar aplikasi kredit mobil (baik dengan atau tanpa DP) disetujui, Sahabat perlu melampirkan dokumen-dokumen yang disyaratkan pihak leasing. Biasanya, mereka minta calon nasabahnya untuk mengumpulkan KTP suami istri, slip gaji, bukti pembayaran listrik, struk PBB, dan surat lain yang diperlukan. 

5. Pilih Lembaga Kredit Tepercaya

Agar tidak terjadi masalah di kemudian hari saat beli mobil bekas kredit, cerdaslah memilih lembaga kredit yang kredibel dan terkenal profesional dalam menangani kredit kepemilikan kendaraan seperti ini. Sahabat tentu tidak mau, kan, BPKB kendaraan jadi hangus tak tertebus gara-gara di tengah jalan si leasing mengalami kebangkrutan?

Jangan Beli Mobil Bekas Kredit Sebelum Kamu Baca Ini

Setelah membaca langkah-langkah pengajuan kredit mobil bekas tanpa DP di atas, sekarang waktunya bagi Sahabat Garasi memantapkan pilihan tentang mobil apa yang akan diambil. Jangan bingung. Kunjungi saja Garasi.id, situs jual beli mobil bekas online yang terpercaya. Dengan Garasi.id, selain mobil bekas yang dipilih merupakan mobil bekas berkualitas karena ada fitur Mobil Pilihan, Sahabat juga bisa menikmati fitur Kredit Mobil bekas yang pasti berpartner dengan lembaga pembiayaan yang terpercaya seperti BCA Finance.

Satu-satunya langkah yang bisa Sahabat ambil untuk membawa pulang sebuah mobil adalah dengan cara mengajukan kredit. Ada banyak lembaga keuangan yang bisa dipilih sebagai sumber pendanaan, hal ini tentu saja disertai dengan sejumlah persyaratan yang mereka terapkan.

Rayakan Ulang Tahun yang ke-3, Garasi.id Berikan Promo DP 30% Beli Mobil Bekas

Persyaratan utama dalam pengajuan kredit mobil adalah pembayaran uang muka yang wajib dilakukan. Nilai uang muka ini tentu saja akan sangat bervariasi, tergantung pada harga mobil yang akan dibeli. Mungkin beberapa waktu yang lalu Sahabat membaca dan mengetahui bahwa di masa transisi ini OJK menerapkan kenaikan DP (uang muka) mobil pre-owned (mobil bekas) yang cukup tinggi. Oleh karena itu, Garasi.id punya solusi yang akan membantu Sahabat mewujudkan memiliki mobil pre-owned (mobil bekas) dengan DP yang sangat ringan sebesar 30%.

Promo #RayakanKemerdekaan

Bagi Sahabat yang membeli Mobil Pilihan dengan periode waktu 17 Agustus 2020 - 30 September 2020 Sahabat bisa mendapatkan keuntungan lebih yang lainnya. Garasi.id meluncurkan Promo DP 30% untuk setiap pembelian mobil bekas di Garasi.id. Bekerja sama dengan BCA Finance, setiap konsumen yang membeli unit Mobil Pilihan melalui Garasi.id dengan pembiayaan BCA Finance bisa mendapatkan DP 30% dan juga Gratis Voucher Fogging. 

Mengatasi Keraguan Yang Kerap Timbul Saat Membeli Mobil Bekas

Dan untuk perawatan mobil, dalam promo #RayakanKemerdekaan dari tanggal 17 Agustus 2020 - 31 Agustus 2020 Sahabat bisa memanjakan mobil kesayangan di Garasi.id dengan diskon 50% untuk perawatan mobil seperti Paket Servis Berkala, Cuci mobil, Tune up, Coating dan Detailing, Pemasangan kaca film, dst.

Masa Transisi DP Mobil Bekas Mahal? Hanya di Garasi.id Beli Mobil Bekas Diskon DP 30% Melalui BCA Finance

Nah bagaimana Sahabat Garasi, menarik bukan promo #RayakanKemerdekaan dari Garasi.id. Buat Sahabat yang berencana membeli mobil di masa transisi ini, inilah waktu yang tepat Sahabat. Kapan lagi beli mobil bisa DP 30% dengan lembaga pembiayaan yang sangat terpercaya seperti BCA Finance. Untuk info lebih lanjut Sahabat bisa langsung cek Promo Kemerdekaan dan untuk diskon 50% perawatan mobil Sahabat bisa cek promo kemerdekaan 2020.Atau bisa juga hubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di clara@garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 05 Sep 2020 | 11:00 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinegarasiidotomotifberkualitasmobilbekasjualbelijabodetabek