Beyond The Motor
Tokyo Motor Show 2017

Jangan Salah, Tokyo Motor Show Itu Pameran Industri Bukan Jualan

26 Okt 2017 | 15:12 WIB

Ajang pameran mobil dan motor bergengsi Tokyo Motor Show 2017 telah di buka. Ajang bergengsi di kawasan Asia ini berlangsung di Tokyo Big Sight. Ajang dua tahunan yang sudah dilakukan ke-45 kalinya ini masih saja suka di salah artikan loh Anak Garasi. Yang perlu Anak Garasi ketahui, Tokyo Motor Show 2017 itu berbeda dengan pameran otomotif kebanyakan di Indonesia. 


Jangan Salah, Tokyo Motor Show Itu Pameran Industri Bukan Jualan



Tokyo Motor Show 2017 merupakan pameran yang diselenggarakan guna menunjukkan teknologi mobilitas di masa depan. Kalau pameran otomotif di Indonesia pasti identik dengan transaksi, tapi kalau di Jepang, TMS itu pameran industri, bukan jualan mobil.

"TMS itu diselenggarakan oleh industri otomotif, bukan distributor. Memang tetap ada penjualan, tetapi sedikit, karena fokusnya adalah industri dan teknologi," kata Ryohei Uchiki, General Manager, Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) yang dilansir dari KompasOtomotif, Rabu (25/10/2017).

Japan Automobile Manucaturers Association (JAMA) Inc, sebagai penyelenggara TMS, kata Uchiki, mewajibkan seluruh anggotanya untuk menampilkan teknologi terkini. Ucapan ini memang terbukti, hampir seluruh merek mobil dan sepeda motordi Jepang yang ikut pameran, menampilkan konsep yang syarat teknologi masa depan.

"Tidak ada diskon di Indonesia, karena peserta pameran adalah produsen, bukan distributor. Kalau ada diskon, pihak diler bisa marah nanti ke produsen," tutup Uchiki.

Nah Anak Garasi, mulai sekarang jangan salah tafsir ya untuk gelaran otomotif yang diselenggarakan.


Foto : Internet

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 14:30 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

newsinfoeventotomotifmobilnegarajepangtokyoTMS2017TMS2017industribarupameranindonesiaviraltrendingtopic