Bekal Mudik
Bekal Mudik Bersama Keluarga

Jelang Mudik, Kamu Perlu Persiapkan Hal Ini

05 Mei 2019 | 23:52 WIB
BAGIKAN

Musim mudik Lebaran akan segera tiba. Jutaan orang Indonesia akan berduyun-duyun meninggalkan kota besar menuju ke kampung halaman masing-masing. Meskipun hajatan tahunan ini baru akan dilaksanakan beberapa hari ke depan, persiapannya sudah bisa dilaksanakan dari sekarang. Pada dasarnya, hal pertama yang harus dipersiapkan oleh pemudik adalah menentukan jenis transportasi yang akan digunakan, apakah transportasi darat, laut, atau udara.

Menurut data Kementerian Perhubungan, jalur darat masih menjadi pilihan favorit para pemudik. Faktor utama yang membuat jalur darat disukai pemudik adalah banyaknya jenis transportasi yang bisa dipilih, seperti kereta api, bus, sepeda motor, atau mobil pribadi.

Namun, dari ke keempat jenis transportasi di atas, mudik dengan mobil pribadi jauh lebih menyenangkan. Karena mudik dengan mobil sendiri itu biaya yang dikeluarkan jauh lebih ekonomis dibanding menggunakan transportasi umum, apalagi jika pergi bersama keluarga.

Jelang Mudik, Kamu Perlu Persiapkan Hal Ini

Membahas tentang mobil pribadi, Langkah selanjutnya yang harus diperhatikan adalah menentukan jenis mobil yang digunakan. Sebaiknya pilih yang sesuai kebutuhan Sahabat supaya tetap nyaman selama perjalanan. Untuk pilihan jenis mobil, hendaknya gunakan mobil MPV (multi-purpose vehicle) dibandingkan city car. MPV memiliki kapasitas kabin yang lebih luas sehingga dapat menampung lebih banyak penumpang dan barang bawaan. Memang harga MPV terbaru cenderung lebih mahal ketimbang city car (pada kelas yang sama). Namun, saat ini membeli mobil pun tak harus baru. Sahabat juga bisa memilih mobil bekas berkualitas, seperti yang ada di Garasi.id.

Setelah menjadi solusi Jual Beli Mobil bekas online, kini Garasi.id juga kasih solusi untuk kamu yang akan melakukan mudik atau perjalanan jauh pada lebaran tahun ini. Jelang libur lebaran, mudik ke kampung halaman memang menjadi tradisi wajib bagi sebagian orang yang tinggal di kota besar. Bukan hal baru lagi jika ditiap tahunnya Ibu kota akan terasa lowong saat memasuki libur lebaran.

Jelang Mudik, Kamu Perlu Persiapkan Hal Ini

Baca juga: Di Toko Garasi.id Kamu Bisa Manjakan Mobil Kesayangan ‘Luar Dalam’

Terkait mudik lebaran, untuk menghindari berbagai hal yang tidak kita inginkan, seperti misalnya kecelakaan dalam perjalanan serta rumah kemalingan karena tidak ada orang yang menjaga rumah pada saat kita dalam perjalanan, Sahabat perlu mempunyai Perlindungan Kecelakaan Diri untuk meminimalisir resiko dalam perjalanan Sahabat. Selain Perlindungan Kecelakaan Diri, saat bepergian jauh pasti Sahabat akan meninggalkan rumah dalam kurun waktu yang cukup lama. Rasa was-was pasti akan muncul, apalagi jika rumah tidak ada orang yang menjaga sama sekali. untuk mengatasi rasa was-was tersebut Sahabat perlu yang namanya Proteksi Rumah. 

Nah gimana Sahabat, penting banget bukan perlindungan untuk diri, kendaraan saat perjalanan, sampai rumah yang harus ditinggal karena bepergian jauh seperti mudik. 

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 05 Mei 2019 | 23:52 WIB
BAGIKAN