Garasi.id
Media Jual Beli Mobil Bekas Online

Jual Mobil Bekas Kamu Di Garasi.id Aja, Ada Tips Jitunya!

28 Mei 2020 | 16:05 WIB

Bagi banyak orang, jual mobil bekas adalah hal yang terasa sangat sulit. Apalagi kalau Sahabat masih pemula dalam bidang ini. Tanpa strategi yang tepat, mobil lama tidak laku-laku. Harganya semakin lama semakin turun, sementara biaya perawatan semakin besar. Menghadapi situasi ini, banyak orang akhirnya menyerah. Mereka menawarkan mobilnya dengan harga lebih murah dengan alasan "yang penting laku".

Jual Mobil Bekas Kamu Di Garasi.id Aja, Ada Tips Jitunya!

Sahabat mungkin bertanya-tanya, kondisi mobil baik, harga pun tidak dibanderol terlalu tinggi, kok bisa tidak ada yang mau beli? Kalau situasinya seperti ini, kemungkinan besar masalahnya ada pada strategi pemasaran yang kurang tepat. Iklan yang Sahabat pasang kurang efektif, tidak menjangkau calon pembeli potensial saat jual mobil bekas kamu.

Kalau ingin iklan yang bisa menarik perhatian banyak sasaran pembeli, jangan hanya mengandalkan satu media saja ya, Sahabat Garasi! Sahabat bisa memasang iklan di beberapa media, yaitu sebagai berikut.

Iklan sendiri

Iklan sendiri adalah iklan yang Sahabat pasang di mobil yang akan dijual, bisa dengan tulisan "dijual" atau "for sale". Sahabat bisa memasang lebih dari satu tanda di mobil tersebut. Berikan informasi yang relevan tentang kondisi mobil, beri penekanan pada keunggulan mobil tersebut.

Jual Mobil Bekas Kamu Di Garasi.id Aja, Ada Tips Jitunya!

Setelah memasang tanda, tempatkan mobil di area yang mudah terlihat, tetapi pastikan tetap aman dan terlindungi. Jangan sampai terlewatkan, cantumkan no telepon atau orang yang telah ditunjuk untuk berkomunikasi dengan calon pembeli. Kalau ada orang berminat, mereka akan tahu bagaimana caranya menghubungi Sahabat.

Iklan Media Cetak

Meski popularitas media cetak sudah mulai menurun, namun Iklan di media cetak masih sering digunakan hingga saat ini. Banyak orang memang masih merasa lebih nyaman untuk membaca koran daripada harus memegang gadget untuk mengikuti beragam berita. Inilah yang membuat iklan baris masih sering digunakan, salah satunya untuk memasang iklan jual mobil bekas.

Jual Mobil Bekas Kamu Di Garasi.id Aja, Ada Tips Jitunya!

Kalau membuat iklan baris untuk jual mobil bekas, pastikan Sahabat paham cara menuliskannya. Iklannya harus singkat, padat, dan jelas. Setidaknya iklan tersebut harus memuat tipe mobil, tahun produksi, daerah di mana mobil terdaftar (jika korannya nasional), kondisi mobil (misalnya, baik atau mulus), warna, dan nomor telepon Sahabat.

Iklan di internet

Media iklan berikutnya yang harus Sahabat manfaatkan ketika jual mobil bekas adalah internet. Sekarang ini, internet sudah menjadi bagian hidup banyak orang. Banyak calon pembeli mencari mobil yang mereka inginkan di internet. Sangat rugi kalau Sahabat tidak mau memanfaatkan perkembangan teknologi ini. Kamu juga bisa membaca Mau Beli Mobil Bekas Berkualitas, Coba Mobil Pilihan Garasi.id

Jual Mobil Bekas Kamu Di Garasi.id Aja, Ada Tips Jitunya!

Iklan lewat internet sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara. Pertama, dengan membuat situs sendiri. Kedua bisa dengan media sosial, dan yang ketiga, pasang iklan melalui situs jual beli mobil seperti Garasi.id. Marketplace adalah situs besar dengan banyak pengunjung dan sering dijadikan rujukan jual beli mobil. Karena itu, pasang iklan di situs-situs tersebut bisa sangat efektif dan harus Sahabat coba.

Keunggulan jual mobil di Garasi.id

Dimasa new normal ini, Garasi.id memberikan #SolusiPuas. Dengan program Jual Mobil Cepat, Garasi.id berupaya support para penjual mobil bekas sebaik baiknya.

Jual Mobil Bekas Kamu Di Garasi.id Aja, Ada Tips Jitunya!

Adapun manfaat Jual Mobil Cepat :

Semua penjual mendapatkan potongan harga untuk paket sundul dan premium listing
Mendukung penjual mobil agar tetap bisa berjualan dan mobil cepat laku
Meringankan perseorangan yang terpaksa menjual mobil agar cepat laku dengan harga layak

Apa kelebihan paket sundul dan premium listing?

Paket Sundul

Paket sundul membuat iklan mobil kamu ke posisi teratas di halaman hasil pencarian mobil. Sundul terus iklan mobil kamu, maka peluang mobil cepat terjual akan lebih besar.

  • Keunggulan Sundul Iklan
  • Iklan kamu menarik seperti iklan baru
  • Tampil teratas membuat iklan kamu terlihat seperti iklan mobil yang baru saja dipasang.
  • Kesempatan dapat dilihat lebih banyak calon pembeli
  • Semakin sering sundul, semakin sering iklan kamu di posisi teratas dan iklan kamu berkesempatan dilihat lebih banyak calon pembeli.

Premium Listing

Maksimalkan Penjualan Mobil Kamu dengan Iklan Premium. Datangkan lebih banyak calon pembeli dengan iklan premium. Iklan di posisi teratas dengan tampilan iklan yang lebih menarik dan memiliki badge khusus premium.

  • Keunggulan Iklan Premium
  • Tampilan iklan kamu lebih menarik perhatian
  • Iklan premium berwarna kuning dan memiliki badge khusus sehingga dapat lebih menarik perhatian calon pembeli.
  • Iklan kamu lebih sering tampil teratas ketika calon pembeli melakukan pencarian mobil
  • Iklan kamu lebih sering tampil teratas pencarian dan di halaman depan Garasi.id bagian iklan terbaru.
  • Berpotensi hingga 2x lebih cepat terjual
  • Jualan kamu berpotensi lebih cepat terjual karena iklan mudah ditemukan oleh calon pembeli.

Nah Sahabat, itulah saran tepat yang bisa kamu lakukan ketika hendak menjual mobil kamu. Selamat mencoba!

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 28 Mei 2020 | 16:05 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsjualbelimobilbekasjualmobilbekasonlinegarasiidjualmobilcepat