IIMS 2018
El Toro Loco

Ke IIMS Ketemu El Toro Loco, Kamu Tau Itu Mobil Apa?

25 Apr 2018 | 16:00 WIB

Ajang pameran akbar otomotif IIMS 2018, Masih berlangsung hingga hari ini. IIMS 2018 diikuti oleh 38 merek kendaraan dan lebih dari 350 perusahaan. Seluruh area JIExpo mulai dari Hall A, Hall B, Hall C, Hall D, Hall C3 hingga outdoor area seluas 105.000 m2 digunakan untuk perhelatan tahunan ini. Tidak hanya mobil baru yang eksis dalam acara ini, Monster Jam asal Amerika pun tak kalah menarik perhatian para pengunjung.

Ke IIMS Ketemu El Toro Loco, Kamu Tau Itu Mobil Apa?

Kehadiran El Toro Loco di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 cukup menarik perhatian dan rasa penasaran pengunjung. Salah satu pertanyaan dari pengunjung yang diajukan ke truk monster asal Amerika Serikat ini adalah basis mobil. 

Hal itu dilontarkan salah seorang pengunjung saat sesi diskusi mengenai El Toro Loco yang diadakan Indonesia Off-Road Federation (IOF) di arena IIMS, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/4/2018). 

Builder sekaligus pemilik El Toro Loco, Dan Evans menjelaskan bahwa bodi, rangka, hingga gardan mobil tersebut dibuat sendiri olehnya. "Jadi semuanya custom," kata Dan.

"Dari gardan hingga rangka ini semuanya custom, dibuat sendiri oleh Dan. Jadi bukan diambil dari mobil lain," ujar salah seorang anggota IOF membantu memberi penjelasan. 

Untuk sektor dapur pacu, El Toro Loco menggunakan mesin V8 Supercharger berkubikasi 8.300cc. Mobil menggunakan transmisi otomatis dengan tiga percepatan, terdiri atas dua gigi maju dan satu gigi mundur. 

Biaya pembuatan mobil ini disebut mencapai hingga sekitar 250 ribu Dollar AS atau setara Rp 3,4 miliar.

"Proses pembuatannya memakan waktu 3-4 pekan," ucap Dan.

Foto : Garasi.id


Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 09:29 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekascustomjualbelieventIIMS2018JIExpokemayoranotomotif