Promo servis Audi A4
Promo servis Audi A4

Kelebihan Mobil Audi A4 dan Cara Merawatnya yang Benar

19 Feb 2020 | 15:05 WIB

Sebagai salah satu produsen mobil mewah, nama Audi memiliki tempat khusus bagi para penggemarnya di Indonesia. Sejak kemunculannya pada 2008, mobil Audi A4 menjadi sorotan karena desainnya yang begitu sporty, elegan dan tentunya mewah. Uniknya, di Indonesia mobil ini menjadi pelopor lampu DRL yang digunakan pada mobil-mobil yang bisa kamu temukan saat ini. 

Desain sempurna mobil Audi A4

Kelebihan Mobil Audi A4 dan Cara Merawatnya yang Benar

Platform yang digunakan oleh mobil Audi A4 adalah platform MLB ( Modular Longitudinal Platform) yang bisa dikatakan sangat proporsional. Keseimbangan mobil antara roda depan dan roda belakang memberikan kelebihan pada mobil Audi A4 untuk tetap stabil melaju dalam kecepatan tinggi tanpa khawatir. 

Kecanggihan mobil Audi A4

Mengalami perubahan desain menjadi facelift di tahun 2013, lampu DRL yang disematkan pada mobil Audi A4 kini semakin tegas dengan sudut yang tajam. Garisnya pun menyatu tidak terpotong seperti pada model sebelumnya dan membuatnya terlihat berkelas. Di bagian kabin, desain modern dengan sentuhan khas mobil Eropa yang berkelas menjadi senjata utama untuk mengalahkan para kompetitornya pada saat itu. 

Kelebihan Mobil Audi A4 dan Cara Merawatnya yang Benar

Tidak sampai situ, posisi duduk yang ergonomis serta tombol-tombol instrumen pada mobil Audi A4 dirancang oleh tim desain lebih baik daripada model sebelumnya. Jika Sahabat penggemar kecepatan dan adrenalin, Audi telah menyisipkan fitur Drive Select untuk menyesuaikan gaya berkendara. 

Tips membeli Audi A4 bekas

Tetapi dari berbagai macam fitur yang ditawarkan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil Audi A4 facelift dalam kondisi bekas. Bila Sahabat tidak teliti bisa saja ada komponen yang tak terawat dan rusak. Apa saja yang harus diperhatikan, yuk simak di bawah ini.

Komponen rem mobil Audi A4

Kelebihan Mobil Audi A4 dan Cara Merawatnya yang Benar

Jika Sahabat tinggal di kota yang cukup padat dan sering terjadi kemacetan, kamu wajib mengecek komponen pengereman mobil yang akan dibeli. Pastikan, kampas rem mobil, piringan, oli dan komponen pengereman lainnya berfungsi normal. Walaupun sekalipun mobil Audi A4 yang Sahabat taksir jarang digunakan, alangkah baiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu bukan?

Transmisi mobil Audi A4

Kelebihan Mobil Audi A4 dan Cara Merawatnya yang Benar

Audi, telah menyematkan mesin 2.000 cc TFSI yang dilengkapi turbo pada model mobil Audi A4.  Untuk itu, Audi menggunakan transmisi CVT berlabel power train untuk mengimbangi tenaga yang berlimpah dari mesin tersebut. Nah, pastikan transmisi dari mobil Audi A4 yang kamu inginkan masih dalam kondisi layak dan baik. Untuk mengetahuinya, Sahabat dapat mengujinya dengan mencoba mobil tersebut. Coba rasakan setiap perpindahan gigi apakah berjalan mulus atau ada hal yang aneh. 

Kondisi interior mobil Audi A4

Kelebihan Mobil Audi A4 dan Cara Merawatnya yang Benar

Seperti sudah dijelaskan di awal artikel, mobil Audi A4 dibekali oleh material mewah di bagian interior. Cek dengan teliti setiap bagian di interior baik jok, dasbor hingga panel-panel yang ada di dalam kabin mobil. Pastikan tidak ada kerusakan di setiap komponen tersebut. 

Pemeriksaan diagnosis elektronik 

Kelebihan Mobil Audi A4 dan Cara Merawatnya yang Benar

Mobil mewah memiliki mesin berteknologi canggih dengan banyak sensor. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pastikan mobil Audi A4 yang menjadi target sudah menjalani pemeriksaan diagnostik. Dari situ akan terungkap bagian-bagian mana saja di mesin yang sudah tidak bekerja dengan sempurna. Hal itu juga bisa menghemat pengeluaran, jadi setelah membeli mobil tidak perlu ke bengkel lagi untuk memeriksa mesin.

Promo servis berkala mobil Audi A4

Nah, di atas adalah beberapa tips bagi Sahabat yang ingin meminang mobil Audi A4. Mobil sedan khas Eropa yang sporty dan elegan ini bisa didapatkan di Garasi.id lho. Tentunya kami sudah melakukan pengecekan secara menyeluruh sehingga kondisi mobilnya sudah bisa dipastikan optimal. 

Kelebihan Mobil Audi A4 dan Cara Merawatnya yang Benar

Bagi yang ingin melakukan perawatan mobil Audi, Garasi.id bersama dengan Wangsa Indra Permana selaku bengkel resmi Audi dan VW di Indonesia mengadakan promo servis mobil Audi A4 keluaran tahun 2012-2015. Caranya cukup mudah, Sahabat hanya tinggal membeli voucher paket servis di Garasi.id, ikuti tahapannya hingga halaman pembayaran lalu ta-da mobil Audi A4 kamu siap di servis. Selain menghemat waktu, kamu juga akan mendapatkan diskon hingga 10% jika membeli voucher paket servis berkala mobil Audi A4 di Garasi.id. 

Adapun penggantian yang akan Sahabat dapatkan adalah:

asa penggantian part, pemeriksaan battery, update software, pemeriksaan seluruh fungsi di kendaraan, pemeriksaan kondisi mesin bagian atas dan bawah, pemeriksaan kaki-kaki.

  • Penggantian Oli (MOBIL SUPER 3000 X2 5W-40)
  • Penggantian Oil Filter
  • Penggantian Filter A/C (untuk servis 60.000 km)
  • Penggantian Filter Udara (untuk servis 60.000 km)
  • Penggantian Busi (untuk servis 60.000 km)
  • Penggantian Oli Transmisi (untuk servis 60.000 km)
  • Penggantian Brake Fluid (untuk servis 30.000, 60.000 dan 90.000 km)
  • Penggantian V-belt (untuk servis 60.000 km)
  • Penggantian radiator coolant (untuk service 100.000 km)

Untuk pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi kami di Clara@garasi.id atau 0817-0250-888 pada hari Senin-Sabtu di jam kerja 08:00 - 17:00 WIB.


Foto: Garasi.id


Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 14:00 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekasnewsberitaarabsaudiperaturanwanitamengemudikebijakanF1otomotifnegara