Garasi.id
Toyota Voxy

Kemewahan Si Bongsor Toyota All New Voxy

10 Mar 2020 | 12:30 WIB

PT Astra Toyota Motor All New Toyota Voxy akhirnya resmi dijual di Indonesia dengan banderol mulai Rp 446 jutaan on the road Jakarta. Berbagai kelebihan kelas atas Multi Purpose Vehicle (MPV) disajikan khusus untuk pecinta mobil otomotif Indonesia.

Perlu diingat ya Sahabat Garasi, MPV bergaya boxy ini datang untuk menjadi pengganti NAV1 di Indonesia. Namun yang membuat berbeda ialah MPV ini diklaim mempunyai desain yang lebih stylish, elegan dan sporty.

Kemewahan Si Bongsor Toyota All New Voxy

Hal ini wajar, karena Toyota All New Voxy didesain dari tarikan garis kontras dari bagian depan hingga bagian belakang. Siluet Voxy dari samping memiliki ciri khas yang mudah dikenali dengan adanya Aw-inspiring Belt Line tampilan yang keren dan dinamis.

Lari kebagian depan, konsep cutting edge membuat Voxy terlihat memiliki karakter mewah, modern dan canggih.

Tampilan istimewa juga terlihat pada desain engine hood sampai ke bawah grille, dikawinkan dengan desain majestic square pada bagian lampu depan. All New Voxy yang suka disebut baby Vellfire ini dilengkapi LED clearance lamp terpisah dengan lampu utama serta fog lamp menggunakan LED, layaknya Alphard dan Vellfire.

Makin mewah dengan aeropackage untuk menambah kesan elegan, ditambah dengan pelek berukuran 16 inch alloy wheel dengan two-tone.

Nah tampilan bongsor wajar saja saat terlihat, karena Voxy generasi terbaru ini memiliki dimensi panjang 4.710 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.835 mm. Artinya tampilan All New Voxy ini akan memiliki dimensi yang luas sehingga siapa pun dalam kabin akan merasa nyaman saat berada dalam kabin. Untuk lebih puas, mari kita bahas secara jelas kelebihan dan kekurangan All New Toyota Voxy. 

Kelebihan Voxy

Kemewahan Si Bongsor Toyota All New Voxy

Berbekal Mesin Handal dengan Responsivitas Tinggi

Kelebihan Toyota Voxy yang pertama yakni terletak pada ruang pacunya. Pasalnya, MPV medium kelas premium buatan Toyota yang satu ini dikenal dan diyakini memiliki performa mesin yang begitu handal dan sangat responsif. Bukan tanpa alasan mengingat kehandalan ruang pacu tersebut berkat dibenamkannya mesin 3ZR-FAE 4 silinder dengan kapasitas 2.0 liter yang dipastikan sanggup memberikan daya power maksimal hingga 152 Ps per 6100 rpm dan torsi 19.7 Km per 3700 rpm. Dengan melihat kekuatan power yang dihasilkan pada dapur pacunya tersebut maka bisa dipastikan bahwa sektor ruang pacu ini menjadi salah satu bagian yang menjadi kelebihan Toyota Voxy.

Efisien, Irit, dan Ramah Lingkungan

Masih berkaitan dengan ruang pacu, kelebihan Toyota Voxy ini juga terletak pada sistem konsumsi bahan bakarnya. Sebab, meskipun mempunyai performa yang gahar dan responsif, akan tetapi untuk konsumsi bbm pada Mobil Toyota Voxy cukup irit. Yang mana diameter x langkah pada mobil ini mencapai 80.5 x 97.6 mm. Iritnya konsumsi bahan bakar pada Toyota Voxy tidak lepas dari digunakannya sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection yang sudah dikenal sebagai teknologi dengan kemampuannya dalam menekan konsumsi bbm secara lebih efisien. Dengan fakta tersebut maka tak heran jika sektor permesinan yang diusung MPV premium buatan Jepang ini bakal menjadi salah satu kelebihan Toyota Voxy sebagai sektor yang diandalkan untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Kekurangan Toyota Voxy

Kemewahan Si Bongsor Toyota All New Voxy

Akselerasi Kurang Lincah

Menginjak pada pembahasan mengenai kekurangan Toyota Voxy, salah satu hal yang perlu diperhatikan yakni pada bentuk tubuhnya yang cukup besar. Di mana, dengan ukuran dimensinya yang besar dan bobotnya yang cukup berat tersebut maka mobil ini dirasa kurang lincah dan gesit ketika diajak untuk melakukan akselerasi di jalanan perkotaan. Dengan kekurangan Toyota Voxy tersebut maka kawan-kawan yang menginginkan mobil dengan akselerasi gesit perlu memperhatikan fakta ini.

Bodinya Terlalu Kaku

Selain memiliki akselerasi yang lemah, kekurangan Toyota Voxy berikutnya yakni terletak pada sisi eksteriornya. Sebab, meski tampak modern namun dengan dimensinya yang besar dan kaku tampaknya kurang diminati oleh mayoritas konsumen di Indonesia. Apalagi, dengan kebongsorannya yang begitu tampak jelas terlihat yang dipastikan akan mengurangi daya tarik dari sisi eksteriornya. Dengan begitu maka tak heran apabila banyak konsumen yang kurang berminat untuk membeli mobil tersebut dikarenakan kekurangan Toyota Voxy yang terletak pada desain bodinya yang berbentuk kotak dan kaku tersebut.

Harganya Mahal

Sebagai mobil MPV Medium yang menyasar kelas menengah, tentu saja salah satu kekurangan Toyota Voxy ada pada harganya yang dibanderol dengan angka yang terbilang cukup tinggi. Apalagi, biaya pajak yang cukup mahal juga akan membuat orang berpikir dua kali saat akan membeli mobil keluarga mewah buatan Toyota ini. Namun, di samping itu secara obyektif meskipun hal ini menjadi salah satu kekurangan Toyota Voxy, namun tampaknya harga mobil keluarga kelas menengah garapan pabrik asal Negeri Bunga Sakura ini dirasa sudah cukup setara atau sesuai jika dibandingkan dengan spesifikasi yang dibawa oleh mobil ini.

Nah berbicara soal harga, Sahabat Garasi tidak perlu khawatir. Karena di Garasi.id kamu bisa mendapatkan Toyota Voxy bekas dengan harga yang jauh lebih murah namun memiliki kualitas yang mumpuni. Biar nggak penasaran, yuk buruan cek Toyota Voxy di Garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 06:14 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsjualbelimobilbekastoyotavoxybekasgarasiid