Kredit Mobil Bekas
Kredit Mobil Bekas di Garasi.id

Kenapa Harus Kredit Mobil Bekas? Ini Alasannya

07 Mei 2020 | 15:42 WIB

Kemampuan daya beli masyarakat Indonesia yang kebanyakan masih di bawah rata-rata penduduk dunia lainnya, menjadi penghambat untuk memiliki mobil impian. Apalagi jika mobil yang diinginkan masih dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Membeli mobil bekas pun menjadi salah satu solusi agar impian untuk memiliki kendaraan pribadi terwujud. Sama halnya dengan mobil baru, saat ini mobil bekas juga dapat dibeli secara kredit. 

"Kenapa saya harus kredit mobil bekas?"

Kenapa Harus Kredit Mobil Bekas? Ini Alasannya

Pertanyaan di atas sering sekali dilontarkan orang-orang saat ditawari untuk membeli mobil bekas impian secara kredit. Jika dihitung secara matematis, membeli mobil bekas dengan cara mencicil memang terlihat menyusahkan. Padahal jika mau menghitung dengan cermat, membeli kendaraan dengan sistem ini cukup menguntungkan.

Sistem kredit jelas lebih efektif daripada menabung bertahun-tahun untuk mendapatkan mobil impian. Apalagi jika Sahabat dihadapkan pada situasi yang membuat uang tabungan harus diambil saat itu juga, seperti sakit mendadak atau kecelakaan.

Bisa dibayangkan berapa lama waktu menabung yang dibutuhkan untuk mendapatkan sebuah mobil. Padahal jika dibeli secara kredit, Sahabat dapat memiliki kendaraan tersebut dalam waktu singkat. 

Baca juga: Mau Beli Mobil Tapi Tidak Ingin ‘Merecoki’ Pengeluaran Keluarga, Simak Cara Berikut!

Hal-Hal yang Harus Disiapkan untuk Kredit Mobil Bekas

Jadi, masih ragu dengan sistem kredit mobil bekas? Jika tidak, di bawah ini merupakan sedikit informasi tentang apa saja yang harus disiapkan sebelum membeli mobil secara kredit.

Kenapa Harus Kredit Mobil Bekas? Ini Alasannya

Uang muka

Idealnya, jumlah uang muka yang harus disiapkan sekitar 30% dari harga mobil bekas yang akan dibeli. Jadi jika harga mobil bekas sekitar Rp200.000.000, paling tidak Anda harus menyiapkan dana segar sekitar Rp60.000.00.

Kenapa Harus Kredit Mobil Bekas? Ini Alasannya

Dokumen pelengkap

Foto kopi KTP, KK, buku nikah, rekening listrik, telepon, air, dan slip gaji merupakan beberapa dokumen yang harus disertakan saat mengajukan kredit. Agar proses pengajuan lancar, sebaiknya Sahabat menyiapkan semua dokumen di atas dengan baik.

Kenapa Harus Kredit Mobil Bekas? Ini Alasannya

Solusi tepat kredit mobil bekas

Nah untuk lebih mudahnya dalam proses pengkreditan mobil bekas impian, Sahabat bisa cek Garasi.id. Disana Sahabat bisa menggunakan layanan Kredit Mobil secara syariah, dengan BCA Syariah Sahabat akan mendapatkan simulasi kredit yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Kenapa Harus Kredit Mobil Bekas? Ini Alasannya

Kebetulan, dalam rangka ulang tahun ke-10 BCA Syariah, setiap pembelian Mobil Pilihan di Garasi.id dan menggunakan BCA Syariah sebagai pembayarannya, Sahabat akan mendapatkan benefit berupa cashback hingga 10 juta rupiah dalam bentuk Tahapan iB(Tabungan BCA Syariah). Periode ini berlangsung dari tanggal 24 Maret 2020 hingga 30 Juni 2020, jadi tunggu apalagi Sahabat.

Untuk info lebih lanjut, Sahabat bisa menghubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di clara@garasi.id. Daripada bengong saat #DiRumahAja mending cek Garasi.id, banyak promo dan produk-produk yang menarik lho.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 10:23 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

jualbelimobilbekaskreditmobilbekasbcasyariahgarasiid