Mobil Sedan
Pilihan Sedan untuk Kencan

Kencan Butuh Mobil? Ini 6 Sedan Pilihan Yang Oke Buat Kamu

01 Feb 2019 | 20:00 WIB
BAGIKAN

Memiliki mobil pribadi memang tidak selalu menjadi salah satu kriteria dalam mencari pasangan. Namun bukan berarti memiliki mobil pribadi tidak mempunyai nilai tambahnya tersendiri. Duh, tapi kantong Sahabat cekak? Tidak harus mobil baru nan mewah, mobil sedan bekas yang masih berfungsi dengan baik juga cukup, kok! Memangnya ada? Banyak! Coba saja Sahabat mampir ke berbagai situs penjualan online mobil bekas seperti Garasi.id, ada banyak sekali pilihan harga mobil sedan bekas yang tersedia

Nah, tapi enaknya pilih mobil apa ya untuk kencan berkesan bersama doi akhir pekan ini? 6 mobil sedan bekas kece ini bisa jadi pilihan yang pas, nih Sahabat!

Kencan Butuh Mobil? Ini 6 Sedan Pilihan Yang Oke Buat Kamu

Toyota Vios G

Toyota Vios G memang sering digunakan sebagai taksi, tetapi pesonanya sebagai mobil sedan yang elegan tidak memudar. Penjualan mobil sedan bekas ini pun tinggi di pasaran. Tidak hanya tampilan luarnya yang apik, Toyota Vios juga memiliki handling yang nyaman dan fitur dasbor yang lengkap. Mobil sedan yang pasti bisa memukau doi ini rata-rata dijual di kisaran harga Rp 99 - 110 juta.

Honda Civic Ferio

Untuk Sahabat Garasi yang menyukai mobil dengan desain khas tahun 90-an, mobil sedan keluaran Jepang ini bisa jadi pilihan yang pas. Meskipun mobil sedan bekas ini sudah "berumur", suku cadangnya masih banyak dijual di pasaran. Mesinnya pun bandel dan bahkan kuat untuk perjalanan jarak jauh. Harga bekas mobil ini memang tidak terlalu mahal, namun Sahabat harus sedikit ekstra merapikan mobil ketika baru dibeli. Namanya juga mobil tua, perlu sedikit modifikasi agar bisa nyaman saat dibawa kencan bersama doi.

Honda City i-DSi

Satu lagi mobil sedan besutan Honda yang termasuk laris di pasaran mobil bekas Indonesia. Sedan Honda City ini menarik banyak peminat mobil bekas karena desain eksterior dan interior yang berkelas dan mewah. Kabinnya yang apik akan membuat doi nyaman menemani Sahabat mengemudi. Mesin 4 silinder 1.500 cc milik Honda City i-DSi juga memungkinkan pembakaran yang lebih efisien sehingga hemat BBM. Sedikit kekurangannya, bagi sebagian orang mungkin penampilan mobil sedan yang satu ini dinilai kurang atraktif. Tapi, ya, balik lagi ke selera, Sahabat Garasi.

Baca juga: Mau Beli Mobil Sedan Bekas Harga Tak Sampai 100 Juta? Ini Pilihannya

Mercedes Benz C200 W202

Satu lagi pilihan mobil sedan klasik yang kece untuk menjemput doi kencan, nih! Seri legendaris Mercedes ini sangat populer sejak pertama kali rilis pada tahun 1993 hingga 2000. Suku cadangnya juga masih banyak ditemukan di pasaran sehingga Sahabat tidak perlu pusing untuk keperluan modifikasinya. Mesin mobil Eropa ini masih mumpuni meskipun usianya yang sudah tidak muda lagi. Harga mobil sedan bekas ini bervariasi tergantung kondisinya, tetapi biasanya berada di kisaran Rp65-80 juta.

Mitsubishi Galant V6  2.5

Nah, untuk Sahabat Garasi yang lebih menyukai sedan bergaya sporti, Mitsubishi Galant bisa masuk ke salah satu opsi. Dengan mesin V6 2.498 cc, mobil yang sering dipanggil Galant "Hiu" ini cocok untuk Sahabat yang ingin membuat pasangan terkesan dengan keahlian bermanuver dalam kecepatan. Kemudinya pun nyaman dengan suspensi yang stabil namun tetap lembut. Hanya saja, mobil sedan yang satu ini cukup boros bahan bakar dan membutuhkan biaya perawatan yang cukup tinggi.

BMW 318i E-46

Satu lagi pilihan mobil Eropa yang bakal membuat doi terpesona dengan gaya klasik dan kemewahannya. Posisi mengemudi yang ergonomis dan gengsinya sebagai mobil Eropa membuat mobil sedan bekas ini masih tetap populer hingga kini. Fitur dan keamanan mobilnya pun lengkap, khas mobil Eropa. Yang jadi kekurangan mobil ini adalah penggunaan BBM yang tidak bisa dibilang irit dan ruang kaki di baris kedua yang sedikit sesak. Harga mobil sedan bekas BMW E-46 berkisar antara Rp97-110 juta.

Nah, siapa bilang untuk bergaya di depan doi butuh modal yang besar? 6 pilihan mobil sedan bekas dengan harga terjangkau di atas juga sudah bisa untuk malam minggu keren bersamanya, bukan! Selamat berkencan!

Foto : Garasi.id


Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 01 Feb 2019 | 20:00 WIB
BAGIKAN