Kabar peraturan berkendara
Peraturan berkendara

Komparasi Mobil Pre-Owned Toyota Yaris TRD dan Honda Jazz RS

29 Okt 2020 | 10:00 WIB

Bicara segmen hatchback, boleh dibilang saat ini menyisakan pertarungan dua nama yaitu Toyota dan Honda. Untuk mempertahankan posisinya di pasar hatchback, Toyota merilis penyegaran New Yaris. Ada banyak ubahan. Mulai dari rombakan muka dan penggunaan fitur. Satu yang menarik adalah jumlah airbags. Sahabat bisa memilih Yaris dengan tiga atau tujuh kantong udara. Termasuk varian TRD Sportivo. Sementara salah satu lawan terdekatnya, Honda Jazz RS, kalah dalam hal ini. Jazz hanya dua titik saja.

 Komparasi Mobil Pre-Owned Toyota Yaris TRD dan Honda Jazz RS

Melihat persaingan ketat 2 hatchback asal Jepang ini memang sangat menarik. Sebagai salah satu mobil idola para kaum muda, Toyota Yaris dan Honda Jazz, terus bersaing ketat dalam menyajikan tampilan hatchback yang segar, modern, dan disukai oleh anak muda.  Nah, karena itu akan sangat menarik apabila kedua mobil ini kami komparasikan kembali, baik itu dalam hal dimensi, fitur, spesifikasi mesin, serta tentunya harga jual. Berikut Garasi.id ulas melansir dari Kumparan.com.

Perbandingan Dimensi

Komparasi Mobil Pre-Owned Toyota Yaris TRD dan Honda Jazz RS

Dari segi ukurannya, Toyota Yaris punya dimensi yang sedikit lebih besar dari Honda Jazz. Baik itu dalam hal panjang atau lebar. Honda Jazz hanya sedikit unggul dalam hal tinggi dibanding Toyota Yaris. Berikut detail lengkapnya.


DimensiToyota YarisHonda Jazz
Panjang4.145 mm4.035 mm
Lebar1.730 mm1.694 mm
Tinggi1.500 mm1.524 mm
Jarak Sumbu Roda2.550 mm2.520 mm

 Fitur Toyota Yaris vs Honda Jazz

Untuk urusan fitur, kedua mobil ini sebenarnya dibekali ragam fitur yang tidak jauh berbeda, baik itu dalam hal eksterior, interior, atau fitur keselamatan. Lantas mana yang lebih lengkap ya? Berikut detail lengkapnya.

Eksterior

Komparasi Mobil Pre-Owned Toyota Yaris TRD dan Honda Jazz RS

EksteriorToyota YarisHonda Jazz
Lampu utamaLED MUltireflectorFull LED
Lampu DRLLEDLED
Lampu kabutLEDHalogen
Lampu belakangLED barLED titik
AntenaSharkfinBiasa
VelgRing 16 inciRing 16 inci
Ban195/50185/55
SpionDengan seinDengan sein
Handle pintuKromTanpa krom


Komparasi Mobil Pre-Owned Toyota Yaris TRD dan Honda Jazz RS

InteriorToyota YarisHonda Jazz
KunciKeyless dengan engine start stop buttonKeyless dengan engine start stop button
Steering Audio ControlAdaAda
Paddle ShiftAda

Ada

Cruise ControlTidak adaAda
Electric MirrorAdaAda
Electric RetractAdaAda
Layanan InstrumenMID TFTMID
Pengaturan SetirTiltTilt dan Teleskopik
Mode berkendaraAdaTidak ada
Arm restAdaAda
Pengaturan tinggi kursiAda (Manual)Ada (Manual)
Head unitLayar sentuhLayar sentuh floating
Pengaturan ACDigitalDigital

Fitur Keselamatan

Berlanjut untuk penunjang keselamatannya, Toyota Yaris ditunjang berbagai fitur meliputi 7 SRS airbag, vehicle stability control (VSC), hill-start assist (HSA), seatbelt warning untuk pengemudi dan penumpang depan, emergency brake signal (TRD Sportivo), 3-point seatbelt untuk seluruh penumpang, whiplash injury lessening, anti-lock breaking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dan brake assist (BA).

Komparasi Mobil Pre-Owned Toyota Yaris TRD dan Honda Jazz RS
Sedangkan Honda Jazz, memiliki dual front SRS airbag untuk penumpang depan, child safety lock, kantong udara pengemudi, ABS, EBD, BA, pengingat pemakaian sabuk pengaman, pengingat pintu terbuka, pelindung benturan samping dan depan. Berikut tabelnya. Keduanya sama-sama memiliki fitur yang melimpah, hanya Toyota Yaris lebih unggul karena memeiliki 7 buah aribag.

Mesin Toyota Yaris vs Honda Jazz

Bicara soal mesin, keduanya sebenarnya punya kubikasi mesin yang hampir sama, yakni 1.496 cc untuk Toyota Yaris dan 1.497 cc untuk Honda Jazz. Meskipun secara kubikasi tidak jauh berbeda ternyata tenaga dan torsi yang dimiliki oleh Honda Jazz jauh lebih besar. Berikut detail lengkapnya.

MesinToyota YarisHonda Jazz
Kubikasi mesin1.496 cc1.497 cc
Tenaga mesin105 dk  @6.000 rpm118 dk @6000 rpm
Torsi mesin137 Nm @4.200 rpm145 Nm @4.600 rpm
Transmisi otomatikCVT 7 percepatanCVT
Transmisi manual5 Percepatan5 Percepatan
Rem depanCakramCakaram
Rem belakangCakramTromol
Suspensi depanMcPherson StrutMcPherson Strut
Suspensi belakangH Shape Torsion BeamTorsion
Sistem penggerak2 Roda Depan2 Roda Depan

Harga Pre-Owned Toyota Yaris dan Honda Jazz 2019

Jika dilihat dari segi harga dari varian tertinggi antara kedua mobil ini yakni Toyota Yaris TRD dan Honda Jazz RS memiliki perbedaan sekitar 5 jutaan dimana Honda Jazz lebih mahal ketimbang Toyota Yaris TRD. Di pasar mobil pre-owned sendiri, saat ini untuk mendapatkan Toyota Yaris TRD Sportivo tahun 2019 Sahabat harus mengeluarkan dana sekitar 220 jutaan. Sedangkan untuk meminang Honda Jazz RS 2019 kamu membutuhkan dana sekitar 225 jutaan. 

Promo DP 25% Mobil Pre-Owned di Garasi.id

Nah, memang mobil pre-owned Toyota Yaris TRD dan Honda Jazz RS masih memiliki harga yang cukup tinggi. Namun buat kamu yang memang menginingkan mobil hatchback tersebut Garasi.id punya solusinya. 

Karena di Garasi.id Sahabat bisa membeli mobil Toyota Yaris TRD atau Honda Jazz RS yang ada di dalam kategori Mobil Pilihan. Mobil Pilihan Garasi.id adalah koleksi mobil yang mempunyai kualitas terbaik seperti halnya usia mobil muda, kilometer rendah, Inspeksi menyeluruh, dan juga bebas banjir dan bebas tabrakan. Jadi sudah bisa dipastikan mobilnya berkualitas dan siap untuk dikendarai.

Apalagi dengan adanya promo #RayakanPerjuangan yang berlangsung dari 1 Oktober - 15 November 2020, kamu berhak mendapatkan DP hanya 25% pembelian Mobil Pilihan dengan Kredit Kilat. Tidak hanya DP 25%, pada promo ini Sahabat juga bisa mendapatkan benefit lainnya seperti gratis Voucher Fogging dan juga Proteksi Kemerdekaan dari BCAinsurance.

4 Pilihan Mobil Keluarga Yang Harganya Pas Di Kantong

Bagaimana Sahabat, tenang dan mudah bukan membeli mobil bekas di Garasi.id. Tunggu apalagi, segera temukan mobil idaman kamu di Garasi.id melalui promo Rayakan Perjuangan dan dapatkan mobil bekas berkualitas dengan DP 25%. Untuk informasi lebih lanjut Sahabat juga bisa hubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di clara@garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 29 Okt 2020 | 10:00 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

promodpringanhondajazztoyotayarisgarasiidmobilpilihan