Kredit mobil bekas
Kredit mobil bekas

Kredit Mobil Bekas Dianggap Merugikan? Berikut Fakta-Fakta Sesungguhnya

06 Agt 2020 | 13:50 WIB

Hai, Sahabat Garasi! Sahabat pastinya setuju kalau mobil sekarang ini sudah jadi kebutuhan primer. Apalagi tak hanya bisa membuat orang tampak keren, pembelian mobil yang mudah secara kredit baik itu kredit mobil baru ataupun kredit mobil bekas membuat mobil pribadi menjadi alat transportasi sehari-hari. Mobil sangat dibutuhkan agar selama perjalanan, Sahabat tak harus terkena banyak debu, polusi, panas, atau hujan. Karena itulah, mobil kini bukan lagi sekadar gaya, tetapi juga kebutuhan hidup. 

Membeli mobil bekas secara kredit tentunya menjadi solusi untuk membeli mobil. Sahabat bisa langsung mendapatkan mobil tanpa harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar karena pembayarannya dilakukan secara bertahap setiap bulan sampai waktu yang ditentukan. Namun, apakah benar bahwa membeli mobil secara kredit itu merugikan ? Jawabannya tidak selalu. 

Kredit Mobil Bekas Dianggap Merugikan? Berikut Fakta-Fakta Sesungguhnya

Jika cicilan kredit yang harus Sahabat bayar dihitung dan dijumlahkan lalu dibandingkan dengan harga mobil, tentu harga mobil akan lebih mahal dan kalian akan mengatakan bahwa membeli mobil bekas kredit itu merugikan. Cicilan yang Sahabat bayarkan setiap bulan bukan potongan harga murni dari harga mobil, melainkan sudah ditambah dengan bunga yang harus dibayarkan juga. Oleh sebab itu harga mobil bekas pun menjadi sedikit mahal. 

Memang benar, membeli mobil bekas secara kredit itu merugikan. Faktanya, harga mobil yang kita bayarkan menjadi lebih mahal dari harga aslinya dan nilai mobil semakin hari semakin berkurang karena umur pemakaian. Belum lagi ditambah dengan harga jual mobil yang terus merosot dari harga beli.

Beli Mobil Bekas Secara Kredit Merugikan?

Kredit Mobil Bekas Dianggap Merugikan? Berikut Fakta-Fakta Sesungguhnya

Rugi atau tidaknya membeli mobil bekas secara kredit sebenarnya tergantung dari bagaimana Sahabat menilai dan mempertimbangkannya. Ada beberapa hal yang perlu Sahabat pahami dan ketahui dari kredit mobil bekas. Tidak sepenuhnya benar membeli mobil bekas kredit itu merugikan. Berikut fakta-fakta bahwa kredit mobil bekas itu tidak bikin rugi.

Harga Mobil Bersahabat

Kredit Mobil Bekas Dianggap Merugikan? Berikut Fakta-Fakta Sesungguhnya

Keuntungan membeli mobil bekas secara kredit yang pertama adalah Sahabat bisa mendapatkan mobil tipe baru dengan harga yang relatif lebih murah. Semakin banyaknya tipe kendaraan beroda empat yang tersedia, serta fasilitas kredit mobil yang ringan kini Sahabat dapat membeli mobil keluaran terkini dengan harga yang miring. Tentu, membeli mobil bekas akan memudahkan Sahabat untuk menyesuaikan tipe dan jenis mobil karena varian mobil yang tersedia banyak.

Beli Sekarang, Bawa Sekarang

Kredit Mobil Bekas Dianggap Merugikan? Berikut Fakta-Fakta Sesungguhnya

Keuntungan lain membeli mobil bekas secara kredit lainnya adalah Sahabat bisa membawa pulang mobil dengan cepat. Meski pembayaran belum lunas, tetapi Sahabat sudah menyetorkan DP kalian bisa menggunakan mobil itu untuk keperluan sehari-hari. Namun ingat, jangan lupa untuk membayar cicilan setiap bulannya ya. 

Mobil Disesuaikan Dengan Budget

Kredit Mobil Bekas Dianggap Merugikan? Berikut Fakta-Fakta Sesungguhnya

Salah satu keunggulan lain membeli mobil bekas secara kredit adalah kemudahan menyesuaikan budget dengan tipe dan jenis mobil bekas. Nilai Down Payment (DP) bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial Sahabat dan umumnya tidak memberatkan biaya bulanan yang harus kalian keluarkan.  Jadi, tidak ada benturan biaya yang harus Sahabat keluarkan per-bulannya.

Mobil Bisa Dijadikan Perputaran Modal

Kredit Mobil Bekas Dianggap Merugikan? Berikut Fakta-Fakta Sesungguhnya

Tidak semua orang membeli mobil bekas secara kredit untuk dijadikan kendaraan pribadi. Ada beberapa orang yang membeli mobil bekas untuk mendukung kepentingan usaha seperti taksi online. Dengan harapan, hasil dari usaha menggunakan mobil dapat menutup cicilan yang berjalan dan mendapatkan keuntungan dari jumlah unit yang dimiliki. 

Angsuran yang Ringan

Ketika membeli mobil bekas secara kredit, banyak instansi penyedia pembiayaan yang bisa dipilih untuk mempermudah pembiayaan mobil bekas. Sahabat hanya tinggal memilih tempat mana yang dirasa menguntungkan dari segi DP yang harus dikeluarkan hingga biaya cicilannya. Dengan begitu Sahabat tidak akan terbebani dengan biaya yang harus dikeluarkan setiap bulannya. 

Nah, seandainya Sahabat akhirnya memutuskan untuk membeli mobil bekas secara kredit karena takut harganya naik tahun depan dan mobilitas pekerjaan yang makin meningkat. Garasi.id punya solusi yang pas buat Sahabat yang ingin membeli mobil bekas kredit secara Syariah melalui partner pembiayaan terbaik Garasi.id, Pegadaian.

Kredit Mobil Bekas Dianggap Merugikan? Berikut Fakta-Fakta Sesungguhnya

Pegadaian memiliki salah satu fitur unggulan yaitu Pegadaian Amanah dimana Sahabat akan mendapatkan penawaran pembiayaan kendaraan yang berprinsip syariah, adil dan sesuai dengan fatwa MUI. Tentunya, Sahabat juga akan semakin nyaman dan aman ketika bertransaksi melalui Pegadaian karena ketentuan-ketentuan dan pelaksanaan operasional Syariah diawasi langsung oleh DSN (Dewan Syariah Nasional). 

5 Keunggulan Kredit Mobil Bekas Syariah Dibandingkan Kredit Mobil Konvensional

Tentu, Garasi.id juga sudah mempersiapkan mobil bekas yang memiliki kondisi terbaik yang akan sangat tepat dikombinasikan dengan pembiayaan Syariah dari partner kita Pegadaian. Melalui fitur unggulan Mobil Pilihan, Sahabat akan mendapatkan mobil bekas yang umurnya masih muda, kilometernya rendah, bergaransi dan sudah melewati tahapan inspeksi secara mendetail dan menyeluruh. Jadi tunggu apalagi, yuk segera cek mobil yang kamu inginkan sekarang.

Foto: Garasi.id


Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 06 Agt 2020 | 14:06 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinegarasiidotomotifberkualitasmobilbekasjualbelijabodetabek