DP Mobil
DP Mobil Bekas Naik

Lagi Kondisi Susah, DP Ringan Beli Mobil Kok Malah Dihapus?

25 Jun 2020 | 15:04 WIB

Pandemi corona di Indonesia merusak semua sektor bisnis tanpa terkecuali. Hal tersebut pun berdampak kepada ekonomi warga. Hal miris dari dampak tersebut, leasing atau perusahaan jasa keuangan mulai membatasi kredit kepada konsumen yang ingin mencicil mobil bekas. Pihak leasing menganggap di saat situasi pandemi seperti sekarang, pendapatan seseorang sedang tidak stabil dan berisiko mengalami kredit macet. Alhasil aturan baru selama pandemi corona pun diterapkan mengenai uang muka atau DP ringan yang mulai di tiadakan.

Lagi Kondisi Susah, DP Ringan Beli Mobil Kok Malah Dihapus?

Padahal mobil bekas ini solusi tepat disaat masa transisi seperti sekarang loh. Hidup berdampingan dengan virus corona, membuat kita akan lebih aman bila beraktivitas dengan kendaraan pribadi. Tetapi Down Payment (DP) mobil bekas yang tinggi membuat masyarakat berpikir dua kali untuk membeli mobil bekas secara kredit. Kamu juga bisa membaca Tips Beraktivitas Maksimal Disaat Kondisi New Normal

Rata-rata dimasa pandemi seperti sekarang ini, besaran DP yang di keluarkan perusahaan pembiayaan minimal 50% dari harga mobil. Bahkan melansir dari DetikOto, Selasa [23/6] ada salah satu leasing yang mengharuskan deposito 3 bulan cicilan dibayar di awal, artinya di awal Sahabat harus membayar DP, plus cicilan 3 bulan untuk ke depan. Kebayangkan Sahabat bagaimana sulitnya sekarang untuk beli mobil bekas.

Tapi tenang Sahabat, tidak semua perusahaan pembiayaan menetapkan besaran DP 50% dari total harga mobil. Masih ada perusahaan pembiayaan dengan DP ringan di Garasi.id. 

Beli Mobil DP Ringan

Di Garasi.id kamu yang berencana membeli mobil bekas namun ingin DP ringan, Sahabat bisa nih gunakan pembiayaan dari BCA Syariah, Maybank Finance, dan Dipo Star Finance. 3 partner pembiayaan dari Garasi.id ini memiliki ketentuan DP dibawah 50%. 

BCA Syariah 

Pembelian mobil bekas di Garasi.id dengan BCA Syariah Sahabat bisa mendapatkan DP ringan yaitu 30% dan 25% untuk merek tertentu seperti All varian Toyota Avanza, All varian Toyota Innova, New Toyota Vios, Honda Jazz, Honda New City, serta Daihatsu. Selain itu, pembiayaan mobil bekas dengan BCA Syariah di Garasi.id juga banyak keuntungannya. 

Lagi Kondisi Susah, DP Ringan Beli Mobil Kok Malah Dihapus?

Dengan BCA Syariah Sahabat bisa nikmati fitur kredit seperti : 

  • Menerima pembiayaan dari showroom
  • Maksimum jangka waktu pembiayaan 6 tahun
  • Angsuran Pertama tidak dibayarkan di awal (In Arrear)
  • Dua pilihan angsuran: Angsuran Tetap atau Angsuran Berjenjang
  • Usia mobil saat akhir pembiayaan sampai dengan 12 tahun

Keuntungan lain kredit mobil bekas dengan BCA Syariah

Dalam rangka ulang tahun ke-10 dan dimasa pandemi, BCA Syariah masih memberikan promo dengan setiap pembelian Mobil Pilihan di Garasi.id dan menggunakan BCA Syariah sebagai pembayarannya, Sahabat akan mendapatkan benefit berupa cashback hingga 10 juta rupiah dalam bentuk Tahapan iB(Tabungan BCA Syariah).

Maybank Finance

DP ringan beli mobil bekas juga ada pada layanan Maybank Finance, kredit mobil di Maybank Finance kini lebih mudah dengan Garasi.id, pilih mobil bekas impian kamu dan ajukan pembiayaan mobil bekas menggunakan Maybank Finance maka kamu akan mendapatkan keuntungan seperti halnya :

  • Suku bunga spesial untuk harga mobil diatas 300 Juta
  • Pembiayaan dengan bunga flat selama tenor
  • Maksimum tenor 5 tahun
  • DP mulai dari 35%
  • Menerima pembiayaan dari Mobil Pilihan

Lagi Kondisi Susah, DP Ringan Beli Mobil Kok Malah Dihapus?

Persyaratan Pembiayaan Tidak Rumit 

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia (calon) nasabah minimal 21 tahun dan saat pembiayaan berakhir tidak boleh lebih dari 55 tahun untuk karyawan dan 60 tahun untuk wiraswasta/profesi
  • Minimum uang muka 35% untuk mobil bekas

Nah Sahabat, itulah pilihan lembaga pembiayaan dari Garasi.id dengan DP ringan. Jadi jangan khawatir dengan pemberitaan yang ada ya, karena masih ada Garasi.id yang siap manjadi #SolusiPuas kamu membeli mobil idaman. Dan untuk menemukan mobil idaman, Sahabat bisa banget nih cek Mobil Pilihan Garasi.id. Kalau mau tau lebih lengkap soal partner pembiayaan Garasi.id, Sahabat bisa cek Kredit Mobil Garasi.id atau menghubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di clara@garasi.id.

servis mobil kesayangan

[[KLIK GAMBAR]]

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 06 Agt 2020 | 17:27 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

newsotomotifDPmobilnaikbelimobilsusahjualbelimobilbekasgarasiidsolusipuas