Promo Mudik 2019
Paket Jasa dan Servis Bengkel BOS

Lakukan Perawatan Mobil Dengan Bengkel BOS Di Garasi.id, Bisa Dapat Diskon 45%

21 Mei 2019 | 16:01 WIB
BAGIKAN

Berkendara mudik menggunakan mobil pribadi menjadi salah satu alternatif yang banyak digemari oleh masyarakat indonesia. Jika Sahabat sudah terbiasa untuk mudik membawa mobil sendiri, tentu Sahabat perlu mempersiapkan kendaraannya agar tetap prima selama perjalanan mudik.

Lakukan Perawatan Mobil Dengan Bengkel BOS Di Garasi.id, Bisa Dapat Diskon 45%

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan perjalanan mudik lebaran:

1. General check-up dan tune-up

Tune-up mesin mobil merupakan salah satu langkah sederhana untuk mempersiapkan mobil tetap prima sebelum melakukan perjalanan jauh. Melakukan Tune up meliputi pengecekan beberapa komponen vital dari mobil mulai dari kondisi mesin, oli mesin, oli transmisi, minyak rem, power streering, air radiator, hingga yang cukup ringan yaitu memeriksa kondisi wiper dan air wiper.

2. Periksa kaki-kaki mobil

Pastikan kondisi kaki-kaki mobil Sahabat dalam keadaan sehat sebelum melakukan perjalanan yang jauh. Jika dirasa handling mobil kurang baik, maka Sahabat bisa melakukan spooring ban mobilnya.

Kondisi ban juga menjadi hal yang perlu diperhatikan ya Sahabat. Jika ban sudah dirasa perlu diganti, maka jangan ditunggu lagi. Cek juga kondisi tekanan angin dan pastikan dalam tekanan ban yang dianjurkan oleh pabrik. Menjaga tekanan ban normal akan meningkatkan penghematan bbm dan pengendaraan yang aman. Sediakan pula ban cadangan untuk berjaga-jaga.

3. Cek kondisi AC

Agar Sahabat tetap sejuk saat berkendara disiang hari yang panas terik, pastikan kondisi AC mobil berfungsi dengan baik. Periksa isi freon, jika hampir habis sebaiknya diisi kembali agar tetap dingin. Membersihkan atau mengganti filter AC juga disarankan agar tidak ada debu yang menyumbat saluran AC.

4. Timing Belt

Penggantian timing belt berpatokan pada indikator jarak tempuh kilometer pada speedometer. Jika timing belt telah digunakan sejauh 50.000 km, sebaiknya Sahabat segera mengganti dengan yang baru meskipun belum terdapat kerusakan karena pabrik merekomendasi pemakaian lebih lama.

5. Saringan Udara

Air filter atau saringan udara sebaiknya dibersihkan sebelum menempuh perjalanan jauh. Pemakaian air filter berpatokan pada jarak tempuh yaitu sekitar 10.000 km.

6. Baterai

Periksa baut kutub aki dan bersihkan kutub aki dari kotoran atau kerak yang menempel. Periksa pula level air aki. Jika kurang tambahkan dengan air aki murni, disarankan Sahabat tidak menambahkan air aki dengan air zuur (H2S04) demi menjaga kualitas aki mobil.

7. Lampu

Cek secara keseluruhan kondisi lampu mobil Sahabat. Pastikan semua lampu dapat berfungsi dan menyala dengan normal. Bila ada lampu yang mati, sebaiknya Sahabat segera diganti.

Baca juga: Paket Jasa dan Servis Dari Garasi.id Bisa Jadi Alternatif Perawatan Mobilmu

Lakukan Perawatan Mobil Dengan Bengkel BOS Di Garasi.id, Bisa Dapat Diskon 45%

Setelah semua diperiksa, namun Sahabat masih merasa ragu dengan cara pemeriksaan, Garasi.id punya solusinya. Selama bulan ramadhan hingga lebaran nanti, Masih dalam rangkaian promo mudik penuh berkah. Sahabat yang menggunakan Paket Jasa dan Servis dari Bengkel BOS di Garasi.id pada kategori Perawatan Ban, Perawatan Mobil dan Paket Spesial selama masa promo dari tanggal 16 April hingga 28 Mei 2019 bisa mendapatkan diskon hingga 45%. 

Buat Sahabat yang ingin mendapatkan diskon 45% dari Bengkel BOS, Sahabat bisa cek Mudik Penuh Berkah Bersama Bengkel BOS atau Sahabat bisa hubungi Customer Service Garasi.id di email Clara@garasi.id atau 0817-0250-888 pada hari Senin-Sabtu di jam kerja 08:00 - 17:00.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 21 Mei 2019 | 16:01 WIB
BAGIKAN