Mobil Bekas di Garasi.id
Beli Mobil Bekas

Cara Beli Mobil Bekas Yang Bisa Bikin Kamu Untung

14 Jan 2020 | 13:00 WIB

Membeli mobil di era modern seperti sekarang ini adalah hal yang wajar. Namun belum meratanya pendapatan penduduk di kota ini, membuat sebagian orang berfikir lagi untuk membeli mobil baru yang harganya mahal. Alhasil, membeli mobil bekas menjadi solusi yang paling tepat. Tetapi, beli mobil bekas tidak semudah yang dibayangkan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih untuk membeli mobil bekas. 

Cara Beli Mobil Bekas Yang Bisa Bikin Kamu Untung

Hal pertama yang harus diperhatikan saat ingin beli mobil bekas adalah kondisi mesin. Kesehatan mesin mobil bekas meski memiliki peran cukup penting namun banyak yang mengabaikannya. Para pemilik cenderung menggunakannya saja tanpa peduli perawatan, memang ada service rutin namun service ini dilakukan dalam interval tertentu. Sementara mesin mobil bekas harus kita jaga setiap hari.

Perhatikan mesin mobil bekas

Tapi ada beberapa pemilik mobil yang sangat memperhatikan setiap detailnya termasuk kesehatan mesin mobil bekas. Tentu pada mobil-mobil bekas, kita ingin membeli dengan label mesin mobil bekas yang sehat. Untuk mendapatkan mobil bekas dengan kondisi mesin yang baik, Sahabat bisa membaca di 8 Tips Jitu Mengetahui Kesehatan Mesin Mobil Bekas.


Cara Beli Mobil Bekas Yang Bisa Bikin Kamu Untung

Jangan pilih mobil bekas yang karatan

Selain mesin, hal lain yang perlu diperhatikan selanjutnya saat beli mobil bekas adalah jangan pilih mobil bekas yang ada karat. Memiliki mobil tentu tidak harus baru, terkadang mobil bekas alias second itu kerap menjadi pilihan yang tepat juga lho. Namun Sahabat Garasi tentu harus cermat dalam memilih pastinya. Salah satunya jangan pernah memilih mobil yang berkarat ya. Karena jika ada karat sekecil apapun di bodi mobil, bisa dipastikan karat mobil bekas ini bisa menyebar ke bodi lainnya. Nah untuk menghindari hal tersebut, Sahabat bisa membaca Beli Mobil Bekas Jangan yang Ada Karatnya Ya Sahabat.

Jangan beli mobil bekas yang transmisinya rusak

Bila sudah memperhatikan tentang mesin dan bodi, selanjutnya yang perlu diperhatikan saat beli mobil bekas matic atau manual adalah transmisinya. Untuk Sahabat yang beli mobil bekas matic, pemeriksaan sistem transmisi sangatlah penting. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membeli mobil matic bekas agar tidak mengalami kerugian yang signifikan. 


Hal yang perlu diperhatikan adalah tentang transmisinya. Apabila transmisinya bermasalah, maka servisnya pun akan mahal. Bukan hanya biaya, waktu pengerjaan pun menjadi masalah karena membutuhkan waktu yang lama. Sehingga, kendala transmisi tidak bisa dianggap sepele. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya Sahabat membaca Hindari Beli Mobil Bekas Mati, Begini Penjelasannya.

Beli mobil bekas jangan lupa cek rem

Langkah yang penting juga saat beli mobil bekas adalah sistem pengereman. Setelah beli mobil bekas, langkah berikutnya adalah memastikan rem benar-benar bekerja dengan baik. Perlu diingat, rem adalah komponen vital dalam mobil. Kalau tidak bekerja dengan baik, akibat yang ditimbulkan bisa sangat fatal. Karena itu, cari tahu apakah rem mobil Sahabat dalam keadaan baik. Untuk mengetahui apakah rem mobil berfungsi dengan baik, Sahabat perlu membaca Beli Mobil Bekas, Cek Rem Jadi Ritual Wajib.

Cara Beli Mobil Bekas Yang Bisa Bikin Kamu Untung

Itulah hal-hal yang perlu Sahabat perhatikan saat beli mobil bekas. Namun apalah artinya mengetahui bagian apa saja yang perlu diperhatikan saat beli mobil bekas bila Sahabat membelinya ditempat yang salah. Karena yang ada nanti Sahabat hanya membuang - buang waktu untuk memeriksanya. Agar Sahabat menemukan mobil bekas yang berkualitas, Sahabat harus membelinya ditempat terpercaya seperti Garasi.id. Atau Sahabat bisa membaca terlebih dahulu artikel Mobil Bekas Berkualitas, Adanya Cuma di Garasi.id.

Cara Beli Mobil Bekas Yang Bisa Bikin Kamu Untung

Begitulah tips yang bisa kami berikan. Semoga tips diatas bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin membeli mobil bekas. Dan untuk informasi soal artikel mobil bekas lainnya, Sahabat bisa terus simak artikel lainnya di Garasi.id. 

Foto : Garasi.id

Kata Kunci Pencarian

belimobilbekasgarsiidmobilpilihankreditmobilbekastipsjualbeli