Beli Mobil Bekas
Beli Mobil Bekas Online

Langkah Mudah Beli Mobil Bekas Online Di Situs Terpercaya

28 Agt 2020 | 16:25 WIB

Pertumbuhan e-commerce di Indonesia banyak membawa perubahan gaya hidup masyarakat dari yang dulunya apa-apa dilakukan secara langsung seperti belanja datang ke pasar atau supermarket, kini mulai beralih ke transaksi online. Mulai dari jasa, hingga jual beli barang, salah satunya beli mobil bekas online. Selain efektif dan efisien dari segi waktu, beli mobil secara online Sahabat bisa mendapatkan banyak pilihan dan juga bisa mendapatkan keuntungan dari segi harga serta promo yang diberikan situs online tersebut. 

Langkah Mudah Beli Mobil Bekas Online Di Situs Terpercaya

Tapi Sahabat, sebelum kamu memutuskan membeli mobil secara online khususnya mobil bekas atau pre owned kamu perlu simak tips cara mudah beli mobil bekas online berikut ini.

1. Cari Situs Jual Beli Mobil Bekas Terpercaya

Di zaman sekarang, situs jual beli mobil bekas online tidak hanya satu, tetapi puluhan. Di tiap-tiap situs pun banyak yang mengklaim kalau situsnya itu terpercaya. Sahabat perlu teliti, carilah situs yang memang benar-benar terpercaya seperti halnya Garasi.id

2. Memperhatikan Kelengkapan Identitas Penjual

Saat mengunjungi salah satu situs terpercaya, ada banyak nama penjual yang tertera di sana. Ketika Sahabat menemukan satu mobil yang paling pas, lihatlah apakah informasi mengenai penjual ditampilkan dengan lengkap atau tidak. Identitas yang lengkap akan memudahkan Sahabat untuk melanjutkan transaksi sebelum akhirnya mobil sampai di depan rumah.

3. Mengontak Penjual Mobil

Informasi mengenai nomor telepon akan ditampilkan di halaman profil penjual. Kalau sudah naksir dengan mobil tersebut, hubungi si penjual dan tanyakan apakah mobil yang diincar masih tersedia atau tidak. Setelah itu, tanyakan mengenai harga, kelengkapan surat-surat kendaraan, dan pembayaran pajak. Apabila salah satu diantaranya tidak lengkap, Sahabat bisa pikir-pikir lagi sebelum melanjutkan transaksi ke tahap selanjutnya

4. Cek Kondisi Mobil Secara Langsung

Gambar mobil yang dicantumkan di website terkadang suka tidak sesuai dengan kondisi aslinya karena beberapa gambar sudah melalui proses editan supaya terlihat bagus. Supaya tidak kecewa, lakukan kroscek langsung dengan mengunjungi dealer ke alamat yang tertera di website. Bawalah teman atau pihak ketiga yang tahu mengenai seluk beluk mobil untuk memastikan kondisi mobil yang sebenarnya.

5. Melakukan Test Drive untuk Menguji Performa

Bagus diluar, belum tentu bagus di dalam. Inilah hal yang perlu Sahabat ketahui sebelum membeli mobil. Untuk mengetahui performa mobil yang sebenarnya, lakukan test drive atau uji kelayakan jalan. Apabila performa mobil sesuai dengan deskripsi yang tertulis di website online dan sesuai dengan apa yang disampaikan dengan dealaer, Sahabat bisa lanjut ke tahap negosiasi harga. Dan sebaliknya. Apabila menemukan banyak kekurangan saat melakukan test drive, lebih baik tidak melanjutkan transaksi.

6. Bernegosiasi untuk Mendapat Harga Murah

Harga mobil yang ditampilkan di situs jual beli online kebanyakan belum jadi harga nett. Ini artinya Sahabat diperbolehkan untuk bernegosiasi untuk mendapat harga yang lebih murah. Apabila sudah terbiasa melakukan tawar-menawar harga, proses negosiasi tentu lebih mudah dilakukan. Penurunan harga yang didapat dari hasil negosiasi biasanya tidak lebih dari 10% dari harga awal karena penjual masih harus mengeluarkan biaya tambahan sebelum mobil jatuh ke tangan Sahabat. Misalnya, servis dan biaya pengiriman.

7. Memilih Metode Pembayaran yang Tepat

Beli mobil bekas online kini sudah dilengkapi dengan berbagai jenis metode pembayaran. Ada pembayaran tunai dan kredit. Nah, Sahabat bisa memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan. Kalau semisal uang yang tersedia tidak cukup untuk membeli secara tunai, belilah mobil secara kredit. Perhatikan jumlah cicilan dan tingkat suku bunga yang harus dibayarkan agar proses pelunasan berjalan lancar.

Itulah 7 poin penting yang harus Sahabat pahami ketika mau membeli mobil bekas online. Dan untuk semakin memudahkan Sahabat lagi dalam proses beli mobil bekas online, Sahabat bisa nih serahkan kepada Garasi.id.

Solusi Beli Mobil Bekas Online

Di Garasi.id Sahabat tidak perlu khawatir atas kondisi mobil karena di Garasi.id ada layanan Mobil Pilihan, dimana mobil yang dijual adalah mobil pilihan yang memiliki kondisi terbaik seperti Usia Mobil Muda, Kilometer Rendah*, sudah Lulus Inspeksi secara menyeluruh di 170 titik. Kamu juga bisa membeli mobil secara kredit di Garasi.id dengan partner pembiayaan terpercaya salah satunya BCA Finance. Selain itu, soal perawatan mobil setelah kamu membeli mobil di Garasi.id, kamu juga bisa menggunakan layanan Jasa dan Servis. 

Langkah Mudah Beli Mobil Bekas Online Di Situs Terpercaya

Beli Mobil di Garasi.id

Membeli mobil di Garasi.id Sahabat bisa menggunakan fitu Kredit Kilat, dengan fitur ini kamu bisa mengajukan pembiayaan kredit mobil lebih mudah. Hebatnya lagi, kamu hanya memerlukan waktu kurang dari 2 menit untuk bisa mengetahui kredit kamu memenuhi kriteria atau tidak. Dengan keunggulan tersebut, Garasi.id menjadi satu-satunya marketplace jual beli mobil bekas yang berani memberikan kredit mobil tercepat.

Langkah Mudah Beli Mobil Bekas Online Di Situs Terpercaya

Mengajukan pembiayaan mobil dengan kredit kilat Sahabat akan mendapatkan keuntungan seperti halnya : 

1. Hasil Cepat

Kamu akan mendapatkan hasil pengajuan dari kredit mobil hanya dalam 2 menit setelah kamu melengkapi semua data.

2. DP Ringan

Besaran DP yang harus dibayarkan untuk mendapatkan mobil bekas idaman kamu sangat ringan dibanding produk pembiayaan lainnya.

3. Proses Mudah

Kamu bisa mengajukan kredit mobil dari mana saja, bisa melalui smartphone atau bisa juga melalui desktop kamu.

Selain itu, yang paling penting ketika kamu membeli mobil bekas di Garasi.id secara kredit dengan pembiayaan BCA Finance, Sahabat bisa mendapatkan DP 30%. Dimana 30% ini merupakan DP yang rendah dibanding dengan lembaga pembiayaan lain yang mengharuskan DP mobil di kisaran 35% - 40%. 

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 28 Agt 2020 | 16:25 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

belimobilbekasonlinegarasiidmobilpilihankreditmobilbekas