Perawatan Mobil Eropa Bekas
Mobil Eropa

Lebih Detail Dalam Memilih Mobil Bekas Eropa

04 Mar 2020 | 14:26 WIB

Enaknya memilih mobil bekas alias second, pastinya harga lebih bersahabat dan dengan harga bersahabat akan lebih banyak pilihannya. Tidak menutup kemungkinan pilihan mobil Eropa terbuka lebar untuk bisa dipilih.

Nah namun ada catatan penting nih, buat Sahabat Garasi yang memilih mobil bekas pabrikan Eropa. Karena mobil Eropa biasanya akan sulit untuk diberi anti karat tambahan.

Lebih Detail Dalam Memilih Mobil Bekas Eropa

Memang pabrikan Eropa jelas telah memikirkan kepuasan konsumen, dengan memberikan anti karat tambahan. Tapi mengingat yang kita pilih mobil bekas, artinya mobil ini sudah termakan jaman alias sudah bertahun-tahun digunakan dalam berbagai kondisi.

Sehingga karat bisa saja muncul di dalam mobil Eropa tersebut, dan jika kita ingin merawatnya dengan memberikan anti karat tambahan itu jauh lebih sulit dibandingkan dengan pabrikan Jepang atau Amerika Serikat.

Setidaknya itulah pengakuan Hendrik Susilo Marketing Manager Protera Protection, yang kerap kesulitan dalam memberikan anti karat tambahan. Artinya jika kalian ingin memilih mobil bekas Eropa harus lebih hati-hati.

"Mobil yang tidak bisa kasih anti karat, tidak ada. Tapi biasanya di mobil Eropa kelahiran 2015 ke atas kita tidak terlalu berani menambahkan anti karat tambahan. Terutama bagian pintu, karena sistem elektriknya itu ada dibagian pintu," ucap Hendrik.

Tapi hal ini tidak berlaku untuk mobil bekas Eropa yang kelahiran 2010 ke bawah ya.

"Kalau 2010 ke bawah kita masih berani, karena mobil Eropa kelahiran tahun segitu tidak terlalu canggih seperti mobil Eropa sekarang. Dan kalau kita harus mengaplikasikan anti karat tambahan di mobil Eropa kelahiran di atas 2010, kita aplikasikan pada bagian bawah saja (kolong mobil)," tambah Hendrik. 

Jadi ingat ya buat Sahabat yang ingin memilih mobil bekas Eropa sebagai pilihan, harus lebih cermat dalam memilihnya ya. Dan untuk mendapatkan mobil bekas Eropa yang berkualitas, Sahabat bisa cek di Garasi.id.

Lebih Detail Dalam Memilih Mobil Bekas Eropa

Selain bisa mendapatkan mobil bekas eropa yang bekualitas, di Garasi.id Sahabat yang memiliki mobil eropa seperti halnya Audi A4 dan VW bisa memanjakan mobil kesayangan dengan servis berkala. Untuk Audi A4 1.8T 2012 s/d 2015, Beli voucher servis mobil di Garasi.id, Sahabat bisa lebih hemat servis berkala di bengkel resmi Audi karena bisa mendapatkan diskon promo 10% Audi. Kamu juga bisa nikmati promo Jasa dan Servis Volkswagen cicilan 0%.

Lebih Detail Dalam Memilih Mobil Bekas Eropa

Servis berkala ini terdiri dari 10.000 KM sampai 100.000 KM yang mencakup perawatan mobil sesuai buku panduan servis yang termasuk adalah:

Jasa penggantian part, pemeriksaan battery, update software, pemeriksaan seluruh fungsi di kendaraan, pemeriksaan kondisi mesin bagian atas dan bawah, pemeriksaan kaki-kaki.

  • Penggantian Oli (MOBIL SUPER 3000 X2 5W-40)
  • Penggantian Oil Filter
  • Penggantian Filter A/C (untuk servis 60.000 km)
  • Penggantian Filter udara (untuk servis 60.000 km)
  • Penggantian Busi (untuk servis 60.000 km)
  • Penggantian Oli Transmisi (untuk servis 60.000 km)
  • Penggantian Brake Fluid (untuk servis 30.000, 60.000 dan 90.000 km)
  • Penggantian V-belt (untuk servis 60.000 km)
  • Penggantian radiator coolant (untuk service 100.000 km)
  • Harga included PPN

Menarik bukan Sahabat? Tunggu apalagi, segera manjakan mobilmu dengan fitur Jasa dan Servis Garasi.id sekarang juga. Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di Clara@garasi.id atau 0817-0250-888 pada hari Senin-Sabtu di jam kerja 08:00 - 17:00 WIB.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh TIA BALLAN
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 00:12 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinegarasiidotomotifberkualitasmobilbekasjualbelijabodetabek