Garasi.id
Mobil Pilihan Garasi.id

Mau Beli Mobil Bekas Murah? Ini Pilihan Yang Pas Dikantong

25 Apr 2020 | 15:45 WIB

Beli mobil bekas murah dengan harga di bawah 50 juta di zaman munculnya kendaraan murah meriah seperti Toyota Agya atau Daihatsu Ayla memang sepertinya merupakan hal yang sia-sia. Beberapa orang bahkan berpendapat, lebih baik membeli mobil baru semurah Daihatsu Ayla daripada beli mobil bekas murah dengan harga yang tidak jauh berbeda.

Namun, bagi sebagian orang, beli mobil bekas dibawah 50 juta bukan hanya sekadar harga murah. Komponen mobil, performa mesin, model, jenis mobil, dan kepuasan sering kali menjadi alasan mengapa orang lebih memilih mobil bekas murah daripada mobil baru yang harganya cukup terjangkau. Kamu juga bisa baca Mobil Bekas Berkualitas, Adanya Cuma di Garasi.id

Mau Beli Mobil Bekas Murah? Ini Pilihan Yang Pas Dikantong

Hal inilah yang membuat pasar mobil bekas murah tetap berkembang meskipun banyak perusahaan otomotif merilis mobil baru di bawah 100 juta. Nah, apabila Sahabat Garasi menggemari mobil-mobil keluaran lama tetapi sulit mencarinya, di bawah ini adalah 4 daftar jika Sahabat ingin mobil bekas murah dengan harga di bawah 50 juta yang bisa dijadikan referensi. Mari kita simak ulasannya!

1. Mobil Sedan BMW 520i E28 

Di kalangan pecinta otomotif, mobil bekas murah sedan berbodi klasik nan elegan ini cukup populer. Selain karena perusahaan pembuatnya merupakan salah satu legenda di dunia otomotif, performa mesin mobil tua ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar sedan BMW yang menginginkan mobil bekas murah.

Mobil bekas murah seri 520i E28 sendiri diproduksi sejak tahun 1981 hingga 1988. Meskipun dirilis pada tahun 1980-an, beberapa panel pengendali mobil sudah mengadopsi sistem elektrik dan dilengkapi dengan mesin M20B20 berkapasitas 2,0 liter, output maksimal 5.800 RPM, dan transmisi manual 5 percepatan.

Untuk ukuran mobil tua, kondisi mesin mobil bekas murah BMW 520i E28 cukup garang dan mudah dirawat. Dan yang lebih menarik, mobil bekas murah BMW ini hanya dengan harga sekitar 40 sampai 45 juta saja kita bisa memiliki mobil klasik berperfoma keren ini.

2. Toyota Kijang Grand Extra

Membeli mobil bekas murah Toyota Kijang Grand Extra adalah hal tepat. Mobil ini merupakan penyempurnaan dari semua seri Kijang generasi ketiga yang dirilis Toyota sejak tahun 1980-an. Penyempurnaan itu tidak main-main, karena pada seri ini Toyota menambahkan AC double blower, power window, dan central lock  yang saat itu jarang ditemukan di mobil-mobil lain.

Mobil bekas murah yang hadir dengan 2 versi yaitu sasis panjang LGX dan sasis pendek SGX ini dilengkapi mesin berkapasitas 1,8 liter, karburator 4 silinder segaris, dan transmisi manual 5 percepatan. Meskipun mesinnya lumayan kuno dan masih menggunakan karburator, namun mobil bekas murah Toyota KijangGrand Extra ini termasuk irit bahan bakar dan mudah dirawat.

Spare part-nya pun masih bisa ditemukan di bengkel resmi maupun nonresmi. Untuk harga pasaran, mobil bekas murah ini dibanderol sekitar Rp45.000.000 hingga Rp50.000.000 per unit.

3. Hyundai Matrix

Siapa bilang beli mobil bekas murah di bawah 50 juta hanya berlaku untuk mobil-mobil keluaran tahun 1980 atau 1990-an saja? Hyundai Matrix yang pertama kali dirilis pada tahun 2001 buktinya. Mobil bekas murah hatchback mungil keluaran pabrik asal Korea ini masih sekitar 50 jutaan. 

Mobil bekas murah Hyundai Matrix hadir dengan transmisi manual maupun otomatis dan mesin berkapasitas 1,6 liter. Konsumsi BBM mobil yang sempat menjadi rival Toyota Yaris dan Suzuki Swift ini cukup irit. Untuk perjalanan sepanjang 8 hingga 12 km di perkotaan, Sahabat hanya akan menghabiskan bensin sekitar 1 liter. 

4. Kia Picanto Cosmo

Pada pasar mobil city car berharga murah, Kia Picanto merupakan salah satu pemain lama yang mampu menarik banyak peminat dengan kemampuan mesin dan desainnya yang unik. Mobil bekas murah ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1,0 liter dengan tenaga maksimal hingga 5.500 RPM, mobil unik ini termasuk irit bahan bakar.

Tidak hanya itu, meski mobil bekas murah ini kapasitas kabinnya terbatas, desain interior mobil bekas murah ini cukup mewah dibandingkan pesaingnya seperti Cherry QQ, Hyundai Atoz, atau Suzuki Karimun. Untuk membawa pulang Kia Picanto Cosmo yang dirilis dari tahun 2004 hingga 2011, Sahabat hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp40.000.000 hingga Rp60.000.000 untuk mobil bekas murah Picanto Cosmo tersebut. Cukup terjangkau, bukan?

Itulah 4 mobil bekas murah dengan harga di bawah Rp50.000.000 tetapi dilengkapi mesin berperforma keren dan spesifikasi yang menarik . Namun, apabila dirasa referensi mobil diatas usia mobilnya terlalu tua, Sahabat bisa mencari mobil bekas murah dengan tahun muda, kilometer rendah, dan sudah terinspeksi di Garasi.id dengan fitur Mobil Pilihan. Selain itu, dengan mobil pilihan Garasi.id Sahabat juga bisa beli mobil bekas dibawah 100 juta. Dengan kondisi yang prima karena mobil tahun muda, kilometer rendah dan juga sudah lolos inspeksi. 

Mau Beli Mobil Bekas Murah? Ini Pilihan Yang Pas Dikantong

Beli mobil bekas murah di bawah 100 juta

Mobil buatan Daihatsu yang memiliki tiga roda pertama kali terlihat di jalanan Tanah Air pada tahun 1953. Mobil yang juga dikenal sebagai Bemo tersebut menjadi salah satu alat transportasi modern pada zamannya. Sejak itulah produk-produk Daihatsu memasuki industri otomotif Tanah Air dan menguatkan posisinya sebagai salah satu pabrik mesin terkemuka di Indonesia.

Pesona Daihatsu dan produk-produknya memang memiliki tempat khusus di hati para penggemarnya. Jadi, meskipun pasar otomotif didominasi perusahaan lain, produk-produk Daihatsu tetap bertahan dengan senantiasa berinovasi pada komponen dan spesifikasi mobil-mobil buatannya. Karena itulah, tidak heran jika mobil keluaran Daihatsu banyak dicari orang. Jangankan versi barunya, versi bekas mobil buatan pabrik asal Jepang ini juga cukup laris di bursa mobil bekas Tanah Air.

Nah, bagi Sahabat Garasi yang tertarik untuk memiliki mobil Daihatsu tetapi memiliki bujet terbatas, berikut merupakan 3 mobil bekas murah Daihatsu yang tahun ini harganya masih ada pada angka di bawah 100 juta. Keren bukan? Mari kita simak ulasannya.

1. Daihatsu Ayla

Harga mobil bekas murah Daihatsu Ayla dibanderol sekitar Rp84.000.000 per unit untuk spesifikasi terendah dan Rp95.000.000 untuk varian dengan spesifikasi dan komponen tambahan tertinggi. Cukup murah bukan? Meskipun murah, kualitas mobil bekas murah ini tidak bisa diremehkan. 

Mau Beli Mobil Bekas Murah? Ini Pilihan Yang Pas Dikantong

Berbekal mesin berkapasitas 998 cc, Daihatsu Ayla menawarkan sebuah city car modern ramah lingkungan dengan performa yang tangguh, transmisi otomatis dan manual, serta konsumsi bahan bakar yang irit. 

2. Daihatsu Xenia keluaran pertama hingga tahun 2010

Mobil yang dijuluki kendaraan sejuta umat ini merupakan salah satu mobil Daihatsu terlaris di Indonesia baik dalam keadaan baru maupun bekas. Soal performa mesin, Sahabat tidak perlu meragukan mobil low MPV terkemuka di Bumi Pertiwi ini. Daihatsu Xenia dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.300 cc dan dua macam transmisi yaitu otomatis dan manual. Harga baru mobil Daihatsu Xenia saat ini masih pada kisaran Rp200.000.000 untuk tipe dengan spesifikasi terendah dan Rp300.000.000 untuk mobil dengan spesifikasi tertinggi. Namun bila Sahabat mencari Daihatsu Xenia bekas di Garasi.id, Sahabat bisa mendapatkan mobil ini dengan harga Rp. 95.000.000. 

Mau Beli Mobil Bekas Murah? Ini Pilihan Yang Pas Dikantong

3. Daihatsu Gran Max Minibus keluaran di bawah tahun 2010

Mobil MPV dengan kabin luas yang mampu menampung hingga 10 orang ini adalah salah satu variasi mobil Daihatsu yang harga jual bekasnya masih ada pada kisaran Rp100.000.000 per unit.

Mau Beli Mobil Bekas Murah? Ini Pilihan Yang Pas Dikantong

Jadi manakah mobil bekas favorit Sahabat Garasi? Semoga informasi di atas bermanfaat.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 14:31 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbekasmurahbelimobilmobilbekasjualbelionlinemobilonlinecicilmobilgarasiid