Promo Kemerdekaan
Promo Kemerdekaan

Ikuti 5 Tips Berikut Untuk Menghindari Penipuan Saat Membeli Mobil Bekas

22 Sep 2020 | 14:38 WIB

Memiliki sebuah kendaraan khususnya mobil adalah impian semua orang. Dengan bujet yang terbatas, memilih untuk membeli mobil bekas adalah pilihan yang tepat. Tidak semua mobil bekas kondisinya buruk lho. Mungkin saja pemilik sebelumnya ingin menjual mobilnya karena bosan dan ingin mengganti model mobilnya.

Ikuti 5 Tips Berikut Untuk Menghindari Penipuan Saat Membeli Mobil Bekas

Saat ini, sudah banyak sekali mobil dengan model-model terbaru yang beredar di pasar mobil bekas dan itu tentunya bisa menjadi keuntungan tersendiri. Di sisi lain, performa dari mobil-mobil tersebut tidak jauh berbeda dengan kondisi baru, dengan catatan mobil bekas tersebut memiliki riwayat pemakaian yang baik. Maka dari itu, membeli mobil bekas adalah pilihan yang tepat ketimbang membeli mobil baru.

Ikuti 5 Tips Berikut Untuk Menghindari Penipuan Saat Membeli Mobil Bekas

Namun, tidak jarang beberapa showroom atau penjual mobil bekas melakukan kecurangan-kecurangan untuk mendapatkan benefit lebih. Mulai dari kondisi mobil yang tidak sesuai dengan deskripsi saat dipasarkan hingga surat-surat atau dokumen yang tidak lengkap. Banyak orang yang merasa tertipu karena di iming-imingi harga yang sangat murah sehingga secara otomatis konsumen langsung membeli begitu saja. Nah untuk menghindari hal-hal seperti itu, berikut beberapa tips agar terhindar dari penipuan membeli mobil bekas online.

Jenis Mobil

Ikuti 5 Tips Berikut Untuk Menghindari Penipuan Saat Membeli Mobil Bekas

Hal pertama yang harus diperhatikan saat hendak membeli mobil bekas online adalah apa jenis mobil yang dijual. Apakah itu jenis mobil murah, atau justru mobil eksklusif alias mahal. Tentunya ada perbedaan antara mobil murah dan mobil eksklusif pada segi harga, fitur dan hal lainnya. Jika ada penjual yang menawarkan jenis mobil mahal dengan harga murah jangan percaya Sahabat. 

Harga Mobil Bekas

Ikuti 5 Tips Berikut Untuk Menghindari Penipuan Saat Membeli Mobil Bekas

Harga mobil bekas juga tidak boleh luput dari perhatian Sahabat ketika ingin membeli sebuah mobil. Apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan jenis atau kondisi mobilnya? Atau justru bertolak belakang dengan standar harga pasaran. Sahabat bisa melakukan pencarian berapa rentang harga untuk sebuah mobil yang kamu inginkan melalui internet. 

Kelengkapan Surat Mobil Bekas

Ikuti 5 Tips Berikut Untuk Menghindari Penipuan Saat Membeli Mobil Bekas

Nah, yang tak boleh luput dari perhatian adalah bagaimana kelengkapan surat-surat dan dokumen dari mobil bekas yang kamu inginkan. Tanyakan kepada penjual apakah lengkap dan jika tidak keberatan mintakan foto secara detail. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah surat dan dokumen benar-benar asli sesuai dengan mobil yang kamu ingin beli. 

Mengunjungi Dealer atau Showroom

Ikuti 5 Tips Berikut Untuk Menghindari Penipuan Saat Membeli Mobil Bekas

Setelah memastikan bahwa Sahabat mendapatkan harga terbaik dengan spesifikasi kendaraan yang Sahabat inginkan, tahapan selanjutnya adalah mengunjungi dealer atau Showroom yang bersangkutan. Janji temu biasanya dapat dilakukan secara online. Kunjungan mobil ini digunakan untuk memeriksa apakah spesifikasi kendaraan  yang disebutkan secara online sesuai dengan aslinya. Sehingga tidak ada perbedaan antara mobil bekas yang dijual, deskripsi yang dicantumkan dengan kondisi sebenarnya.

Memilih Tempat Membeli Mobil Bekas Online Terpercaya

Langkah terakhir untuk membeli mobil bekas yang tepat agar tidak tertipu adalah mencari perantara yang tepat. Mencari situs jual beli mobil bekas online yang aman sangat penting karena nantinya transaksi Sahabat akan dilakukan via situs tersebut. Tipsnya adalah mencari situs online yang memiliki reputasi pelayanan yang baik seperti Garasi.id. Mengapa Garasi.id? karena di Garasi.id Sahabat bisa mendapatkan mobil bekas berkualitas karena banyak fitur yang siap membantu kamu dalam mencari mobil bekas idaman. 

Ikuti 5 Tips Berikut Untuk Menghindari Penipuan Saat Membeli Mobil Bekas

Cukup dengan mendownload aplikasi di playstore atau mengetik Garasi.id di browser smart phone dan Sahabat sudah langsung masuk ke halaman utama Garasi.id.  Untuk Sahabat yang masih bingung soal mobil dan mesin, sahabat bisa menggunakan fitur andalan Garasi.id yang siap memudahkan Sahabat mencari mobil bekas idaman seperti halnya fitur Asisten Pribadi, Inspeksi, Simulasi Cicilan, dan juga fitur Mobil Pilihan Garasi.id.

Promo DP Rendah Garasi.id

Berbicara membeli mobil bekas berkualitas dengan harga yang ringan, Sahabat bisa mencarinya di Garasi.id. Dengan Garasi.id Sahabat bisa menemukan mobil idaman dengan fitur Mobil Pilihan yang memiliki keunggulan seperti kondisi Usia Mobil Muda, Kilometer Rendah*, dan Inspeksi Menyeluruh*. Selain itu, membeli mobil pre owned di Garasi.id Sahabat bisa dengan cara kredit dengan DP rendah yaitu 30%. 

Cara Dapatkan DP 30%

Untuk bisa merasakan promo DP 30%, Sahabat bisa mengajukan pembelian unit Mobil Pilihan dengan fitur Kredit Kilat. Dengan fitur ini kamu bisa mengajukan pembiayaan kredit mobil lebih mudah. Hebatnya lagi, kamu hanya memerlukan waktu kurang dari 2 menit untuk bisa mengetahui kredit kamu memenuhi kriteria atau tidak. Dengan keunggulan tersebut, Garasi.id menjadi satu-satunya marketplace jual beli mobil bekas yang berani memberikan kredit mobil tercepat.

Mengajukan pembiayaan mobil dengan kredit kilat Sahabat akan mendapatkan keuntungan seperti halnya :

1. Hasil Cepat

Kamu akan mendapatkan hasil pengajuan dari kredit mobil hanya dalam 2 menit setelah kamu melengkapi semua data.

2. DP Ringan

Besaran DP yang harus dibayarkan untuk mendapatkan mobil bekas idaman kamu sangat ringan dibanding produk pembiayaan lainnya.

3. Proses Mudah

Kamu bisa mengajukan kredit mobil dari mana saja, bisa melalui smartphone atau bisa juga melalui desktop kamu.

Selain itu, yang paling penting ketika kamu membeli mobil bekas di Garasi.id secara kredit dengan pembiayaan BCA Finance, Sahabat bisa mendapatkan DP 30%. Dimana 30% ini merupakan DP yang rendah dibanding dengan lembaga pembiayaan lain yang mengharuskan DP mobil di kisaran 35% - 40%.

Ikuti 5 Tips Berikut Untuk Menghindari Penipuan Saat Membeli Mobil Bekas

Itulah solusi membeli mobil bekas berkualitas dengan kredit mobil DP Ringan dari Garasi.id. Buat Sahabat yang tertarik membeli mobil dengan DP 30%, bisa langsung cek Promo Kemerdekaan Atau bisa juga hubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di clara@garasi.id.

Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 22 Sep 2020 | 14:38 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbekaskreditmobilkreditringandprendahgarasiidbcafinance