Mobil Pilihan Garasi.id
Garasi.id Solusi Membeli Mobil Bekas

Ragu Memilih Mobil Bekas? Ini Solusi Yang Tepat!

17 Nov 2019 | 11:41 WIB
BAGIKAN

Memiliki mobil tentu tidak harus baru, terkadang memilih mobil bekas alias second itu kerap menjadi pilihan yang tepat juga lho. Namun Sahabat Garasi tentu harus cermat dalam memilih mobil bekas pastinya. Salah satunya jangan pernah memilih mobil bekas yang berkarat ya.

Karena jika saat memilih mobil bekas dan ada karat sekecil apapun di bodi mobil, bisa dipastikan karat ini bisa menyebar ke bodi lainnya. Jika itu terjadi tamat sudah, karena akan banyak biaya yang dikeluarkan dari hasil memilih mobil bekas yang tidak berkualitas.

Ragu Memilih Mobil Bekas? Ini Solusi Yang Tepat!

"Jika kendaraan terkena karat disatu bagian, sisi yang terkena karat itu bisa dipastikan tidak bisa disembuhkan melainkan harus menggantinya dengan plat baru. Karena karat di mobil bisa pindah dari satu tempat ke sisi lainnya," ungkap Hendrik Susilo, PT Marketing Protera Protection.

Hendrik juga menjelaskan nih Sahabat, saat memilih mobil bekas dan di bodi atau bagian mobil sudah diganti plat baru, tidak ada jaminan kalau bagian itu tidak akan terkena karat kembali. Karena bisa saja, saat memilih mobil bekas karat itu sebenarnya sudah menjalar ke tempat lainnya tanpa disadari.

Dirinya juga mengatakan memang para pabrikan saat ini sudah memberikan anti karat kepada setiap mobil yang dijual. Namun anti karat diberikan hanya beberapa bagian saja tidak menyeluruh, sehingga disarankan nih buat Sahabat yang memilih mobil bekas alias second, harus mengecek bagian kolong sebelum melakukan pembelian. Kamu juga bisa baca Mobil Berkarat ? Ini 11 Cara Ampuh Menghilangkannya.

"Karena beberapa bagian ada yang tidak terkena anti karat. seperti bagian kolong yang tidak dipakaikan anti karat," tambah Hendrik.

Nah untuk mendapatkan mobil bekas yang berkualitas kamu perlu mencarinya ditempat yang terpercaya seperti halnya Garasi.id. Dijaman maju seperti sekarang ini, mobil merupakan kebutuhan yang penting. Masih kurang mumpuninya alat transportasi di Jakarta dan harga mobil baru yang terus melejit tiap tahunya membuat sebagian masyarakat memilih mobil bekas untuk dijadikan alternatif yang tepat untuk memiliki kendaraan pribadi.

Ragu Memilih Mobil Bekas? Ini Solusi Yang Tepat!

Mengapa Mobil Bekas?

Memilih mobil bekas merupakan alternatif tepat untuk Sahabat yang memiliki bujet minim saat ingin membeli mobil. Dengan memilih mobil bekas Sahabat bisa mendapatkan mobil idaman dengan harga yang tidak mahal seperti mobil baru.

Namun, memilih mobil bekas tidak boleh sembarangan. Jika salah memilih, bukannya dapat untung, malah rugi. Oleh karena itu, sangat penting bagi calon pembeli untuk teliti saat hendak memilih mobil bekas berkualitas murah.

Tapi Mobil Bekas Mudah Rusak?

memilih mobil bekas memang sering mendapat cap mobil dengan kondisi yang tidak 100% baik. Memilih mobil bekas identik dengan mobil bekas pakai orang terdahulu yang kita tidak tahu bagaimana penggunaan dan perawatanya. Tetapi Sahabat tidak bisa pukul rata semua kondisi mobil bekas buruk, contohnya di Garasi.id.

Memilih Mobil Bekas Yang Tepat

Memilih mobil bekas di Garasi.id Sahabat bisa mendapatkan mobil bekas yang berkualitas dengan fitur Mobil Pilihan. Dengan Mobil Pilihan, Sahabat akan mendapatkan banyak keuntungan seperti halnya mobil pilihan terbaik yang disiapkan oleh mitra Garasi.id.

Mobil Pilihan ini sudah melalui proses inspeksi yang dilakukan oleh montir ahli dari bengkel Nawilis yang juga merupakan partner Garasi.id. Melalui 170 poin pengecekan yang dilakukan, meliputi pengecekan mesin, interior, eksterior, dan lainnya, Sahabat akan mendapatkan laporan yang komprehensif mengenai mobil yang akan dibeli. Oleh karena itu, Sahabat tidak perlu khawatir dengan kondisi mobilnya.

Ragu Memilih Mobil Bekas? Ini Solusi Yang Tepat!

Bagaimana Mendapatkan Mobil Pilihan di Garasi.id?

Untuk memilih mobil bekas menggunakan layanan Mobil Pilihan, Sahabat dapat mengakses Mobil Pilihan Garasi.id. Kemudian sahabat dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas di Garasi.id :

1. Pilih Mobil

Masuk ke halaman Mobil Pilihan Garasi.id, kamu bisa pilih mobil sesuai pilihan kamu. Mobil yang ada dilisting merupakan mobil yang sudah melewati proses Inspeksi

2. Hubungi Kami

Setelah tau mobil apa yang kamu mau beli, kamu bisa langsung hubungi kontak penjual ataupun WA.

3. Bayar Booking

Setelah kamu menghubungi, kamu bisa langsung bayar booking atas mobil yang kamu incar sebagai tanda pengikat sementara waktu dari mobil yang kamu pilih

4. Lihat Mobil

Setelah bayar booking, kamu bisa mulai mengatur waktu dengan penjual utuk melihat kondisi mobil yang kamu pilih

5. Pembelian Mobil

Setelah melakukan cek fisik, kamu bisa langsung melanjutkan ke proses pembelian mobil

6. Beli dan Bawa Pulang

Bila sudah melakukan pembelian, berarti kamu sudah bisa membawa mobil idaman kamu pulang ke Rumah.

Apa perbedaan beli mobil biasa dengan mobil pilihan di Garasi.id?
Iklan mobil bekas di Garasi.id memang beraneka ragam merk dan model mobil, usia mobil, kondisi mobil dan penjual mobil itu sendiri. Mobil Pilihan adalah salah satu fitur Garasi.id untuk membantu sahabat yang ragu dalam memilih mobil bekas yang berkualitas. Dengan memanfaatkan Mobil Pilihan ini Sahabat bisa mendapatkan benefit berikut.

Lulus Inspeksi

Mobil Pilihan dipastikan lulus dari proses Inspeksi Garasi.id yang berpartner dengan Bengkel Nawilis untuk memastikan agar hanya memilih mobil bekas yang benar-benar berkualitas baik yang akan ditampilkan.

Garansi Mesin

Memilih mobil bekas yang ada dalam daftar Mobil Pilihan sudah termasuk Asuransi Mesin untuk memastikan kondisi mesin yang prima pasca pembelian.

Kilometer Rendah

Yang termasuk sebagai Mobil Pilihan adalah mobil bekas dengan jarak tempuh kilometer tahunan wajar hingga rendah (dibawah 15.000 kilometer per tahun).

Usia Muda

Hanya mobil bekas dengan kondisi baik dan berusia kurang dari 5 tahun yang bisa masuk dalam kategori Mobil Pilihan.

Nah Sahabat, itulah mengapa membeli mobil bekas di zaman sekarang akan menguntungkan untuk kamu. Tunggu apalagi, segera tentukan mobil bekas idamanmu di Garasi.id sekarang!

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 17 Nov 2019 | 11:41 WIB
BAGIKAN