Garasi.id
Honda Jazz Mobil Pilihan

Mau Beli Mobil Honda Bujet 200 Jutaan? Honda Jazz RS Jawabannya

29 Mar 2019 | 17:00 WIB
BAGIKAN

Pasca memulai debutnya di tahun 2004 silam, Honda Jazz langsung menjadi primadona para pecinta otomotif. Mengapa demikian? Pasalnya mobil ini sendiri merupakan mobil yang fleksibel karena bisa digunakan oleh kaum adam dan hawa. Disamping itu, mobil yang terkenal cukup irit bahan bakar ini juga merupakan pilihan tepat bagi mereka yang menyukai atmosfer mobil ala sedan namun tak menyukai model mobil yang kerap diasosiasikan dengan kalangan borjuis itu. Sekedar catatan, Jazz telah mengalami berbagai perubahan sejak debutnya. Pebaharuan pertama sendiri terjadi pada tahun 2014 silam. Dan sampai hari ini, Jazz sudah masuk pada generasi ketiganya.

Di seri terbarunya ini, All New Honda Jazz tampil dengan desain body yang lebih facelift. Hal ini jelas merupakan pembaharuan karena sebelumnya body Jazz cenderung lebih gemuk. Dan hari ini,Jazz lebih ramping dan sporty berkat banyaknya guratan di sisi eksterior. Perubahan yang diberikan Honda sendiri memang sengaja dilakukan. Pasalnya jika tak melakukan perubahan, Jazz akan tergerus dengan kompetitor di ranah sejenis yang memang getol menggonta-ganti model. Mobil yang resmi diluncurkan pada akhir Juli silam ini juga menawarkan berbagai perubahan. Apa saja perubahan yang ditawarkan Jazz untuk konsumennya kelak? Berikut adalah ulasan tentang spesifikasi All New Honda Jazz 2016 yang melansir dari lama Cintamobil.com.

Mau Beli Mobil Honda Bujet 200 Jutaan? Honda Jazz RS Jawabannya

EKSTERIOR HONDA JAZZ 2016

Dari sisi terluarnya, Jazz seakan "mengganti baju" agar terlihat lebih fresh. Di bagian eksteriornya, mobil yang memulai debutnya sejak 13 tahun silam ini mengandalkan konsep yang lebih sporty dan kental akan nuansa hatchback. Ubahan yang disuguhkan Honda terhadap katalognya ini bisa dilihat dari berbagai sisi.

Desain bagian depan

Dari sisi depan misalnya, grill Jazz nampak lebih fresh dari sebelumnya karena mengusung desain Intake Trapezoidal-Shaped. Sebagai pemberi kesan mewah, disematkan pula dua line beraksen chrome dan logo Honda di bagian tengah sebagai penanda identitas. 

Sementara di sisi samping, terdapat headlamp berdesain futuristik dan telah dijejali teknologi DRL LED yang berfungsi untuk memaksimalkan tingkat pencahayaan, terutama saat mobil dipacu di medan yang gelap. Jika kebanyakan sein pada lampu utama terhubung dalam satu panel, maka Jazz menghilangkan kebiasaan tersebut dengan meletakan lampu sein tepat di samping grill sebelum lampu utama. Opsi ini patut diacungi jempol karena kompetitor di ranah sejenis belum melakukan hal serupa.

Pada sisi bumper, Honda memberikan sentuhan pada sisi bumper. Di seri teranyarnya ini, Honda membubuhkan konsep air intake dengan ukuran yang lumayan besar lengkap dengan rongga-rongga udara berukuran kecil guna memberikan kesan aerodinamis, agresif dan sporty dalam sekelibat pandang.

Desain bagian samping

Bergeser sedikit ke bagian samping, Jazz tak melakukan berbagai perubahan yang signifikan. Honda hanya mempertebal guratan pada sisi handle door dan pintu bagian bawah guna terlihat lebih agresif. Satu-satunya perubahan yang mencolok adalah desain velg yang dibuat lebih sporty mengikuti kebutuhan zaman.

Desain bagian belakang

Sementara di bagian paling belakang, Honda membubuhkan kembali pembaharuan. Kesan sederhana yang biasanya tertuang pada sisi ini coba dibuang. Sebagai gantinya, Honda kembali bermain dalam guratan garis yang melengkung sempurna guna mempercantik dan membuat sisi belakang menjadi lebih dinamis. Selain itu, sisi agresif juga dimunculkan melalui bumber belakang yang sudah dilengkapi dengan diffuser. Sebagai penutup, sisi elegan juga ditampilkan melalui stop lamp berteknologi LED lengkap dengan lampu kombinasinya yang menjorok ke sisi kaca belakang. Secara keseluruhan, pembaharuan yang dilakukan Honda terhadap sisi eksterior All New Honda Jazz 2016 bisa dikatakan cukup berhasil karena mobil ini menjadi lebih fresh dan segar secara visual.

INTERIOR HONDA JAZZ 2016

Puas bermain di sisi luar, tak membuat Honda melupakan komponen terpentingnya, yakni bagian interior. Seperti yang sudah dikemukakan sedikit di atas, Honda memang mengutamakan kenyamanan penumpang serta siap memberikan experience kepada penggunanya berkat penebalan konsep sporty yang sudah ditawarkan pada seri sebelumnya. Menelisik lebih jauh ke dalam interior All New Honda Jazz 2016.

Mau Beli Mobil Honda Bujet 200 Jutaan? Honda Jazz RS Jawabannya

Dashboard

Di sisi terdalamnya ini, Honda kembali menghadirkan panel dengan fitur Smart Touch Auto. Bahkan pada bagian head unit berukuran delapan inci tersebut, pengguna bisa kembali mendapatkan fitur infotainment mulai dari media player, telepon, sistem audio mirroring, bluetooth, audio monitoring hingga konektivitas AUX dan USB.  Di atas head unit, Honda juga membekali diri dengan memberikan Ac double blower guna tawarkan kesejukan hingga ke seluruh bagian kabin. Bagian Ac sendiri mendapatkan sentuhan berupa aksen chrome agar membuatnya menjadi lebih cantik.

Steering

Sementara pada bagian steering, Jazz juga memberikan fitur steering switch control pada sisi setir guna memberikan kemudahan untuk pengemudi dalam mengakses berbagai fitur di head unit dashboard. Di samping itu, bagian MID juga diperbaharui dengan tampilan LCD Display agar informasi terkait kendaraan menjadi lebih jelas dibandingkan dengan type sebelumnya.

FITUR HONDA JAZZ 2016

Di samping berbagai fitur dari sisi interior, Jazz juga dibekali dengan fitur yang mumpuni untuk menunjang keselamatan dan keamanan para penggunanya. Dimulai dengan hadirnya chasis G-CON + ACE dan side beam impact yang siap berfungsi menyerap benturan keras agar tak langsung menelusup ke bagian kabin. Tak hanya itu, Jazz juga dilengkapi dengan Pedestrian Protection, Dual SRS Front Airbags agar perjalanan menjadi lebih safety.

Untuk memberikan rasa aman, Jazz juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur wahid guna memproteksi kendaraan seperti smart key, keyless entry, immobilizer, dan alarm system. Dengan berbagai penawaran tersebut, bisa dipastikan Jazz tak hanya modis dari sisi luar dan dalam namun juga tetap memprioritaskan keamanan dan keselamatan para penggunanya.

OPERASI HONDA JAZZ 2016

Facelift satu ini juga memiliki sistem operasi yang sejak dulu dikenal irit. Tak hanya irit, Jazz juga mampu tampil maksimal berbekal mesin 1.5 L SOHC 16 katup i-VTEC + DBW. Untuk menyuplai bahan bakar, hadir pula fitur PGM-FI yang dikenal sanggup memberikan tenaga maksimal serta performa yang impresif. Untuk tenaga yang dihasilkan, mesin ini mampu memompa tenaga maksimal hingga 88 Kw (120 PS)/6.600 rpm. Terkait torsi, mesin ini mampu melibas titik maksimal hingga 14,8 kg.m (145Nm) 4.800 rpm.

Dari segi ketahanan, performa, Sahabat tak perlu khawatir karena mobil ini sendiri sudah sering mendapat pengujian di berbagai lintasan balap sehingga performanya bisa dibilang cukup stabil. Keiritan bahan bakar sendiri didapatkan Jazz karena Honda selaku pabrikan telah menyematkan teknologi Drive by Wire (DBW) yang mampu mengontrol pembukaan dan penutupan katup.

Sebagai penggerak, dua transmisi telah dipersiapkan, yakni manual dengan 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan. Dua transmisi ini bisa dipilih sesuai dengan keinginan konsumennya. Sebagai tambahan, jika Sahabat memiliih transmisi otomatis, Honda telah membekali sisi ini dengan mesin CVT yang dilengkapi dengan teknologi Earth Dreams Technology yang sudah terkenal mampu menghasilkan perpindahan transmisi secara halus serta menghasilkan performa yang maksimal.

KESIMPULAN HONDA JAZZ 2016

Perubahan yang diberikan Honda selaku pabrikan Jazz memang bisa dikatakan berhasil. All New Honda Jazz 2016 tampil begitu sporty dinamis dan elegan dibandingkan dengan seri sebelumnya. Berbagai pembaharuan pun juga ditawarkan agar para penggunanya merasakan kenyamanan dan pengalaman berkendara yang lebih saat menggunakan mobil ini. Disamping itu, performa mesin yang aduhai serta iritnya pembuangan bahan bakar membuat Jazz layak untuk dikedepankan bagi Sahabat semua yang memiliki jiwa sporty dan maskulin. 

Mau Beli Mobil Honda Bujet 200 Jutaan? Honda Jazz RS Jawabannya

Jadi buat Sahabat yang sudah jatuh hati dengan Mobil Honda Jazz RS 2016, Sahabat bisa menemukanya di situs jual beli mobil bekas online terpercaya yaitu Garasi.id. Membeli mobil bekas di Garasi.id, Sahabat bisa membelinya dengan cara kredit sesuai dengan kemampuan keuangan Sahabat. Meski bekas, tapi Sahabat bisa mendapatkan mobil dengan rasa baru karena membeli mobil bekas di koleksi Mobil Pilihan Sahabat bisa mendapatkan mobil bekas dengan kondisi yang prima seperti tahun muda, kilometer rendah, dan yang terpenting mobil sudah terinspeksi. Tunggu apalagi, segera buru mobil Honda Jazz RS 2016 di Garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 29 Mar 2019 | 17:00 WIB
BAGIKAN