Kaca film mobil
Kaca film mobil

Promo #GASPOL Beli Mobil Bekas Gratis Kaca Film Mobil!

03 Des 2019 | 14:52 WIB
BAGIKAN

Pemasangan kaca film mobil sekarang ini telah menjadi salah satu kebutuhan para pengguna kendaraan karena fungsinya cukup penting. Jenis dan variasinya pun cukup beraneka ragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keuangan.

Promo #GASPOL Beli Mobil Bekas Gratis Kaca Film Mobil!

Ketika kamu hendak membeli mobil, baik itu mobil baru atau mobil bekas kamu pemasangan kaca film mobil sangatlah penting lho. Apalagi jika kamu memilih untuk membeli mobil bekas, bisa saja kaca film yang sudah terpasang sudah berjamur atau banyak lem yang sudah tidak menempel. Itu bisa menyebabkan kinerja kaca film mobil tidak berfungsi secara 100%. 

Manfaat pemasangan kaca film mobil

Apa sih manfaat pemasangan kaca film mobil sebenarnya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Mengurangi cahaya matahari yang masuk

Promo #GASPOL Beli Mobil Bekas Gratis Kaca Film Mobil!

Tugas dan fungsi utama dari sebuah kaca film mobil, jelas untuk mengurangi sinar matahari yang akan masuk kedalam kabin. Dimana dikatakan cahaya matahari bisa menimbulkan paparan gelombang infra merah dan ultraviolet (UV) pada kulit. Kaca film membantu mengurangi efek paparan cahaya matahari bagi penumpang mobil.

Meningkatkan penampilan

Promo #GASPOL Beli Mobil Bekas Gratis Kaca Film Mobil!

Tampil beda dan bergaya kini ikut menjadi peran penting dalam memilih kaca film. Kaca film dianggap dapat memberikan nilai eksklusif pada mobil. Kaca film juga tersedia dalam berbagai warna dan tingkat kegelapan untuk menyesuaikan dengan warna dan karakter mobil.

Efisiensi energi

Saat ini kaca film dapat mengurangi cahaya matahari yang masuk ke kabin, sehingga mencegah kenaikan temperatur dalam mobil serta membantu menjaga aktifitas pendingin ruangan tidak berlebihan. Dan membuat mobil semakin irit dalam mengkonsumsi bahan bakar.

Menjaga privasi

Promo #GASPOL Beli Mobil Bekas Gratis Kaca Film Mobil!

Privasi kini menjadi unsur penting disaat Sahabat berkendara. Dan kaca film dapat menjaga privasi pengendara dan penumpang yang berada di dalam kabin. Dimana orang-orang di luar mobil tidak bisa leluasa melihat isi mobil maupun aktivitas penumpang di dalam mobil karena terhalang kaca film.

Mengurangi resiko kejahatan

Promo #GASPOL Beli Mobil Bekas Gratis Kaca Film Mobil!

Kaca film dapat mengurangi risiko kejahatan, karena dapat menghalangi pandangan orang dari luar terhadap barang-barang yang berada di dalam mobil. Hal ini mempersulit orang yang berniat mengambil barang berharga di dalam mobil atau melakukan sesuatu terhadap penumpang di dalam mobil.

Memilih kaca film mobil yang benar

Selain fungsi yang sudah dijelaskan di atas, pemasangan kaca film mobil memiliki fitur penting lainnya yang dapat menunjang keamanan dalam berkendara juga lho. Oleh karena itu ketika kamu ingin memilih kaca mobil tidak boleh sembarangan. Nah, apa saja sih yang perlu kamu perhatikan ketika memilih kaca film mobil. Simak tipsnya di bawah ini.

Tingkat kegelapan kaca film mobil untuk setiap bagian kaca

Hal paling penting yang harus kamu perhatikan ketika ingin melakukan pemasangan kaca film mobil adalah tingkat kegelapannya. Untuk kaca depan, disarankan hanya boleh 20% kegelapan agar pengemudi bisa tetap melihat jalan dengan leluasa. Untuk kaca samping, disarankan kegelapan 20%-40% agar kamu bisa tetap leluasa melihat kaca spion saat mengemudi.

Promo #GASPOL Beli Mobil Bekas Gratis Kaca Film Mobil!
Sedangkan untuk kaca belakang kamu bisa gunakan kaca film mobil dengan tingkat kegelapan hingga 60% jika sudah menggunakan mode rayben.

Kaca film mobil night vision

Salah satu fitur kaca film mobil yang dapat menambah kenyamanan pengemudi maupun penumpang adalah fitur night vision. Dengan fitur ini, orang yang berada di dalam mobil dapat melihat dengan jelas ke luar, sedangkan yang terlihat dari luar tetap gelap. Dengan begitu, kamu bisa bebas beraktivitas di dalam mobil tanpa takut terlihat dari luar.

Kaca film mobil anti UV

Kaca film mobil dengan perlindungan UV 400 sangatlah cocok buat kamu para warga kota Jakarta. Kondisi jalanan macet ditambah dengan cuaca panas terik bisa membuat kondisi kabin dan kenyamanan penumpang terganggu. Dengan fitur perlindungan UV 400 hampir 99% sinar matahari terserap dengan baik oleh kaca film mobil dengan fitur ini.

Kaca film mobil dengan fitur blue light

Promo #GASPOL Beli Mobil Bekas Gratis Kaca Film Mobil!

Tidak hanya ada di smartphone kamu saja, fitur ini juga disematkan pada beberapa kaca film mobil ternama yang bisa kamu dapatkan di Garasi.id. Blue light sendiri merupakan istilah untuk cahaya dari luar mobil yang dapat menyebabkan pengendara menjadi mudah mengantuk, kelelahan, sakit kepala dan kehilangan konsentrasi. Nah, dengan fitur anti blue light, tingkat cahaya bisa direduksi secara maksimal sehingga tingkat kerusakan retina menjadi minimal.

Kaca film mobil 3M

Buat kamu yang mau pasang kaca film mobil, kamu bisa temukan berbagai pilihan kaca film mobil buat kamu seperti salah satunya kaca film terbaik 3M. Kenapa sih harus kaca film 3M? Berikut 3 kelebihan dari kaca film 3M seperti dilansir di situs resmi 3M Indonesia.

Kabin selalu dingin

Bukan rahasia lagi kalau semua pemilik dan penumpang mobil pasti menginginkan interior yang sejuk, adem dan dingin. Satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga interior tetap dingin adalah memilih kaca film mobil yang punya kualitas terbaik seperti 3M. Nah 3M ini punya racikan yang bisa melindungi dari 60 persen energi panas yang dipantulkan dari jendela, jadinya suhu akan terjaga.

Promo #GASPOL Beli Mobil Bekas Gratis Kaca Film Mobil!
Kaca film mobil 3M juga membuat beberapa komponen pada interior mobil juga tidak ikutan panas, seperti dashboard, lingkar kemudi sampai sabuk keselamatan pun akan terjaga temperaturnya tetap adem meski mengemudi di bawah paparan sinar matahari dengan kondisi macet seperti di Jakarta.

Anti sinar UV

Promo #GASPOL Beli Mobil Bekas Gratis Kaca Film Mobil!

Kaca film mobil 3M mampu mencegah 99 persen sinar buruk UV masuk ke mobil. Ini karena ramuan film optikal yang terdiri dari lebih dari 200 lapisan nano besutan Post-it Note yang menjanjikan kaca film memiliki transparansi yang baik namun tetap bisa menolak panas. Selain para penumpang dan pengemudinya terhindar dari paparan UV, interior maupun barang yang kamu simpan di dalam mobil juga akan terjaga kualitasnya. Paparan sinar UV berlebih tanpa akan membuat dashboard yang berbahan plastik memudar, ganti warna, atau bisa jadi rusak.

Anti tindak kejahatan

Kaca film mobil 3M juga telah dilengkapi dengan 3M Scotchshield dan Automotive Security Window Film. Film ini akan menjadi sebuah penghalang terakhir bagi para pelaku tindak kejahatan yang melakukannya dengan memecahkan kaca jendela.

Promo #GASPOL Beli Mobil Bekas Gratis Kaca Film Mobil!
Lewat teknologi kaca film mobil 3M tersebut juga membuat serpihan kaca tidak akan mudah terurai dan langsung mengenai penumpang atau pengemudinya apabila terjadi kecelakaan atau berbenturan dengan kendaraan lain, sehingga keselamatan dari paparan serpihan kaca bisa diminimalisir.

Nah, sekarang sudah nggak bingung lagi, kan, memilih kaca film mobil yang aman dan nyaman untuk mobil kamu? Fitur tertentu dari kaca film juga ternyata dapat berpengaruh untuk mengurangi resiko saat berkendara, kan?

#GASPOLMobilPIlihan

Nah, mengakhiri tahun 2019, Garasi.id melalui promo #GASPOLMobilPilihan memberikan kesempatan buat kamu yang sedang mencari mobil bekas berkualitas untuk memilih salah satu hadiah secara gratis seperti pemasangan jok kulit oleh IATS, pemasangan kaca film mobil oleh 3M, Huper Optik, Solar Guard, dan perawatan coating mobil oleh Scuto dan HD Car Care.

Promo #GASPOL Beli Mobil Bekas Gratis Kaca Film Mobil!

Bagi kamu yang melakukan pembelian koleksi Mobil Pilihan selama promo #GASPOL yang berlangsung dari 1 Desember 2019 hingga 31 Januari 2020 kamu berhak memilih salah satu hadiah di atas secara gratis. So, yuk buruan pilih Mobil Pilihan-nya, ambil hadiahnya. Kapan lagi beli mobil bekas berkualitas berhadiah kaca film mobil 3M.

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 03 Des 2019 | 14:52 WIB
BAGIKAN