Mazda CX-5 Jadi Ancaman Baru Di Segmen SUV

Mazda CX-5 Jadi Ancaman Baru Di Segmen SUV

24 Agt 2017 | 14:02 WIB
Boleh jadi di Indonesia segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio, bahkan Mitsubishi Xpander yang tengah boooming menjadi segmen paling seksi alias banyak peminatnya. Meski demikian Mazda CX-5 hadir membawa kelengkapan yang bisa menjadi ancaman bagi penghuni segmen Sport Utility Vehicle (SUV) seperti Honda CR-V.

Mazda CX-5 hadir di Indonesia dibawah bendera PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) langsung menantang penghuni segmen SUV dengan menawarkan dua model. Yakni Mazda CX-5 GT mencapai Rp 526,8 juta sementara varian tertingginya Mazda CX-5 Elite dijual dengan harga Rp 548,8 juta.


Mazda CX-5 Jadi Ancaman Baru Di Segmen SUV


Mazda pastikan CX-5 terbaru generasi kedua ini memiliki penyempurnaan fitur dan teknologi terbaru, untuk memanjakan pengendara dan penumpangnya. Mulai dari desain depan tampilan grilnya bersusun layaknya honeycomb alias mirip sarang lebah.

Mazda mengatakan desain gril CX-5 memang di desain agar radiator bisa bekerja lebih maksimal dan suhu kabin juga jadi lebih dingin. Sudah pasti mesin akan lebih dingin dibandingkan generasi sebelumnya. Tidak lupa fitur baru seperti Auto Brake Hold juga diberikan, yakni fitur yang membuat si pengendara tak perlu repot-repot memindahkan tuas transmisi ke netral saat mobil berhenti sesaat di lampu merah.

Sehingga pengendara dengan mudah tidak memerlukan menarik rem tangan, hanya cukup angkat kaki dari pedal rem. Sehingga meski tuasnya masih pada posisi D, mobil akan tetap berhenti. Disaat ingin melintas, pengendara cukup menekan pedal maka mobil akan kembali melintas.

Fitur yang tidak kalah hebat, pintu belakang Mazda CX-5 juga sudah dilengkapi dengan tombol Power Lift Gate. Artinya pengendara tidak membuka tutup mobil secara manual.

Di bagian dalam tampilan dasbor juga berubah menjadi lebih elegan seperti halnya mobil premium lain. Di bagian belakang juga terdapat Rear AC Outlet yang membuat kabin bagian belakang bisa lebih dingin.

Terakhir, fitur Head Up Display yang disapa Active Driving Display, bisa memberikan informasi yang dipantulkan ke kaca.

Foto: Internet
Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 14:28 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

suvtipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonline