Garasi.id
Mobil Pilihan Garasi.id

Mazda CX5 Touring, SUV yang Bisa Jadi Pilihan Sesuai 'Daerahmu'

30 Agt 2018 | 16:22 WIB

Jika dibandingkan dengan mobil pabrikan jepang lainnya, Mobil Mazda termasuk mobil yang kepopulerannya masih kurang di pasar mobil tanah air. Meski tingkat kepopulerannya masih dibawah Honda, Toyota dan Suzuki namun bukan menjadi alasan buat Mazda untuk menerima begitu saja image tersebut, pabrikan mobil asal jepang ini terus melakukan pengembangan dan menginovasi produk mobil terbarunya yang lahirlah Mobil Mazda CX-5.

Mazda CX5 Touring, SUV yang  Bisa Jadi Pilihan Sesuai 'Daerahmu'

CX5 memiliki 3 type yakni Sport, Touring, dan Grand Touring. Pada tahun 2012, hanya ada dua tipe Mazda CX5 yakni Sport dan Touring, Touring sendiri terbagi menjadi dua bagian yakni Touring 17' dan Touring 19'.

Baca Juga : Garasi.id Jadi Solusi Saat Membeli Mobil Bekas

Pada tahun 2013, Mazda Indonesia memutuskan mengganti varian Touring 19' menjadi Grand Touring (GT). GT tidak hanya memberikan velg 19' tetapi juga memberikan mesin ekstra yakni 2.500 cc, mesin yang sama dengan Mazda 6. Mesin ekstra 2500 cc juga diberikan pada versi Touring.

Touring Version

Versi touring adalah versi Sport dengan semua aksesoris CX5 mulai dari AFS (adapted front light system) yang memberikan headlight motor untuk pergerakan lampu yang dinamis pada saat berbelok. Kemudian terdapat pula DRL (Daytime Running Light) berwarna orange yang apabila oleh Sport version jadi lampu jauh di Touring version dan GT dijadikan DRL, Bi Xenon juga tentu tersedia dengan sangat baik. Pada bagian eksterior hampir tidak bisa membedakan tampilan CX5 sport dengan Touring dan GT kecuali di sektor Sun Roof dan keyless entry. Hal lain yang menarik adalah tersedianya sensor disekujur tubuh CX5 Touring ditambah kamera belakang untuk kemudahan parkir. Berbekal mesin 2500 cc, mobil ini bisa menembus 1: 11 dijalanan kota yang antriannya sudah ampe 1.5 kilo dengan lampu merah.

Semua Varian Mazda CX5 adalah Terbaik

Buat Sahabat yang suka irit tetapi tetap gaya dengan Mazda CX5 sport, atau ingin bergaya total dengan Mazda CX5 GT, atau keseimbangan diantara keduanya dengan Touring version. Hal ini benar-benar mengubah segmen tipe bukan hanya semata masalah harga tetapi juga pilihan konsumen sesuai dengan kondisi daerahnya.

Jadi buat Sahabat yang tertarik dengan Mazda CX5 Touring, Sahabat bisa membelinya di mobil pilihan Garasi.id, karena mobil bekas pilihan garasi.id merupakan mobil bekas dengan kualitas terbaik karena sudah melewati proses inspeksi yang meliputi 170 poin pengecekan yang dilakukan oleh montir ahli dari Nawilis.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 05:33 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinegarasiidotomotifberkualitasmobilbekasjualbelijabodetabek