Promo Servis Mazda MX-5
Promo Servis Mazda MX-5

Mazda MX-5. Entry Level Mobil Sport yang Lincah dan Bertenaga

11 Jul 2021 | 14:15 WIB

Apa yang membuat seseorang suka mobil? Bisa jadi karena canggih, karena bentuknya keren, karena pernah punya poster atau mainannya dan masih banyak alasan lain yang bisa disebutkan. Tahap berikutnya jika memang seseorang suka mobil adalah belajar menyetir mobil, dan saat kita sudah lancar menyetir kita akan dapat perasaan yang membuat kita berpikir kalau,"Nyetir mobil itu asik ya."

Mazda MX-5. Entry Level Mobil Sport yang Lincah dan Bertenaga

Terus percaya dengan keyakinan bahwa berkendara itu asik, itulah yang membuat Mazda MX-5 lahir. Mobil ini adalah buah nyata dari visi seorang jurnalis otomotif saat Mazda bertanya kepadanya,"Mobil apa lagi yang harus kami buat?" MX-5 sendiri adalah singkatan dari Mazda Xperimental no. 5, dan generasi pertamanya berusaha memberikan kelebihan ala roadster Inggris seperti MG B dan Lotus Elan, namun dengan kehandalan pemakaian ala Jepang yang mobilnya lebih tahan lama.

Mazda MX-5. Entry Level Mobil Sport yang Lincah dan Bertenaga

Memiliki mobil yang enak dilihat dan unik adalah dambaan semua orang. Apalagi mobilnya memang ikon dari sebuah brand ternama seperti Mazda MX-5. Mazda MX-5 adalah mobil roadster yang bisa dikatakan paling laku karena dari sisi harga yang tidak terlalu mahal (jika dibandingkan dengan mobil sport lainnya). Bentuk roadster khas mobil balap pada zaman dahulu dengan atap convertible yang bisa dibuka tutup dengan mudah untuk menambah sensasi dan juga kenikmatan berkendara yang berbeda.

Mazda MX-5. Entry Level Mobil Sport yang Lincah dan Bertenaga

Berbicara mengenai desain sendiri, Mazda MX-5 sangat kental sekali dengan mobil Eropa yang memiliki moncong agak panjang dan juga stance yang sedikit rendah. Jika dilihat dari data, Mazda MX-5 memiliki ground clearance sekitar 165mm (sangat cukup untuk jalanan Indonesia yang tidak rata). Untuk Mazda MX-5 tahun 2017 (keluaran setelah Mazda MX-5 facelift), sudah disematkan lampu HID dan LED yang dipadukan dengan lampu DRL yang manis. Membuka pintu juga sudah keyless lho Sahabat, jadi tidak ada lubang kunci di gagang pintu. 

Mazda MX-5. Entry Level Mobil Sport yang Lincah dan Bertenaga

Menggunakan velg berukuran ring 17 dengan profil ban tipis menjadikan mobil Mazda MX-5 lebih oke dan sporty. Lanjut, memasuki bagian interior, tidak aneh jika aksen-aksen sporty disematkan di berbagai sudut interior. Mulai dari jok recaro, sistem kemudi paddle shift, audio berkualitas hingga tampilan instrumen yang mewah namun terlihat simple. 

Mazda MX-5. Entry Level Mobil Sport yang Lincah dan Bertenaga

Kurang lengkap jika kita berbicara mobil sport tetapi tidak membahas mengenai jantung pacu yang disematkan. Mazda MX-5 sendiri menggunakan mesin 2000cc 4 silinder DOHC yang mampu melontarkan tenaga 160 PS dengan torsi sebesar 188 Nm. Dikombinasikan dengan sistem transmisi 6 percepatan, mobil ini mampu melesat 0-100 kpj hanya dalam waktu 7 detik. Tentu untuk sebuah entry level mobil sport, mobil ini bisa disebut paling mumpuni di kelasnya. 

Mazda MX-5. Entry Level Mobil Sport yang Lincah dan Bertenaga

Selain kemampuan mesin, interior tidak mungkin Mazda MX-5 tidak diberikan fitur keselamatan yang terbaik. Mulai dari dual airbags, sistem pengereman ABS, EBD dan BA juga ikut digunakan pada mobil ini. Mazda MX-5 memang tergolong mobil mewah jika dibandingkan mobil komersial biasa sehingga untuk melakukan perawatannya tidak boleh di sembarang tempat. Untuk memberikan kemudahan bagi para Mazda MX-5, Garasi.id bekerjasama dengan PT Eurokars Motor Indonesia untuk menyediakan voucher perawatan mobil Mazda MX-5 kamu lho. 

Review Mazda 6 2017 dan Biaya Perawatanya

Buat Sahabat yang memiliki mobil Mazda dengan tipe Mazda MX-5, bisa membeli E-Voucher Paket Servis Mazda di Garasi.id. Dengan membeli Paket Servis Mazda MX-5, Sahabat bisa mendapatkan diskon hingga 25% dan tentu tidak perlu antri di bengkel.

Paket Servis Mazda Meliputi :

Mazda MX-5. Entry Level Mobil Sport yang Lincah dan Bertenaga

Servis Mazda MX-5 - Rp 2.541.000

  • Penggantian Oli MGO 0W-20
  • Penggantian Ring Washer
  • Penggantian Oil Filter
  • Penggantian windshield fluid
  • Penggantian Filter A/C (untuk servis 20.000, 40.000, 60.000, 80.000, dan 100.000 km)
  • Penggantian Filter Udara (untuk servis 60.000 km)
  • Penggantian Filter Bahan Bakar (untuk servis 60.000 km)
  • Penggantian Brake Fluid (untuk service 40.000 dan 80.000 km)
  • Penggantian Coolant 4 ltr (untuk service 100.000 km)
  • Engine conditioner
  • Deposit cleaner
  • Brake Cleaner
  • Brake Grease
  • Biaya Jasa
  • Pajak Pertambahan Nilai

Buat Sahabat yang tertarik promo ini bisa cek Servis Mazda, dan untuk info lebih lanjut silahkan hubungi di [email protected] atau 0813-1858-8068 pada hari Senin-Sabtu di jam kerja 08:00 - 17:00 WIB.

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 11 Jul 2021 | 14:15 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

mazdamx-5mx5mazdamiatamiataservismazdamx5garasiideurokars