Ban Mobil
Pilih Ban Mobil Yang Tepat

Meminang Ban Untuk Kendaraan, Harus Tepat!

26 Mei 2019 | 23:09 WIB
BAGIKAN

Setelah Sahabat Garasi mengetahui cara memilih ban yang baik, bisa mengganti pelek dan ban yang cocok. Sahabat Garasi juga harus tahu nih, bagaimana memilih ban yang cocok untuk kendaraan Sahabat Garasi. Jangan sampai salah pilih, memilih ban yang tidak sesuai dengan kebutuhan Sahabat Garasi.


Meminang Ban Untuk Kendaraan, Harus Tepat!


Karena salah memilih jenis ban bisa sangat merugikan Sahabat Garasi lho. Untuk itu disarankan pilihlah ban yang sesuai dengan kebutuhan Sahabat dan disesuaikan dengan rute atau medan jalanan yang kerap dilalui Sahabat ya.

Baca juga: Merawat Ban Mobil, Jadikan TWI Untuk Patokan

Karena penggunaan ban untuk jalan biasa, jalan mulus, jalan agak kasar sampai jalan sangat buruk tentu membutuhkan jenis ban yang berbeda.

Pertama yang harus dilakukan ialah tentukan kembangan yang cocok. Kalau kita kerap melewati jalan di highway atau jalan bebas hambatan misalnya, pilihlah kembangan yang halus-halus aja.

Namun kalau misalnya Sahabat kerap melalui jalanan agak berbatu, jelas Sahabat membutuhkan ban yang berbeda lagi. Namun untuk Sahabat yang mengendarai mobil berjenis SUV, mobil ini disarankan untuk pakai dengan kembangan ban yang agak kasar, karena ban ini akan tetap nyaman dikendarai.

Atau bisa juga nih Sahabat memilih ban dengan jenis All Terrain (AT), ban mobil ini oke di jalan mulus banget atau agak sedikit kasar. Selanjutnya Sahabat juga bisa memilih ban MT atau Mud Terrain ini untuk Sahabat yang kerap melalui jalanan yang tidak mulus. Terakhir jika Sahabat kerap melalui jalanan ekstrem atau tanah dan berbatu, bisa memilih untuk menggunakan jenis ban MT Extreme. Ban ini kerap dipilih untuk pecinta adventure atau offroad ekstrem.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 26 Mei 2019 | 23:09 WIB
BAGIKAN