#RayakanKemerdekaan Garasi.id
#RayakanKemerdekaan DP 30%

Mengatasi Keraguan Yang Kerap Timbul Saat Membeli Mobil Bekas

17 Agt 2020 | 10:20 WIB

Saat seseorang ingin membeli sebuah mobil, banyak dari mereka yang lebih memilih untuk beli mobil keluaran baru dibandingkan dengan membeli mobil bekas. Ternyata hal ini dipicu oleh keraguan para pembeli dengan kualitas mobil bekas ketika sudah dibeli. Masalahnya, banyak orang yang membeli mobil bekas kemudian mengalami masalah setelah pembelian. Melihat fakta tersebut, keraguan para calon pembeli mobil bekas sangatlah wajar.

Mengatasi Keraguan Yang Kerap Timbul Saat Membeli Mobil Bekas

Biarpun begitu, hal ini tidak selamanya terjadi dan bisa dicegah. Ini dia beberapa hal yang kerap ditakutkan dan juga solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Mobil Bekas Tampak Bagus tapi Punya Masalah Tersembunyi

Kasus yang sering terjadi ialah saat mobil incaran diperiksa bahkan dites di jalan, tidak ada masalah yang terasa sama sekali. Pihak penjual pun telah meyakinkan calon pembeli mengenai kondisi mobil, akan tetapi, setelah dibeli mobil tersebut pun mulai rewel.

Mengatasi Keraguan Yang Kerap Timbul Saat Membeli Mobil Bekas

Keraguan ini nampaknya menjadi ketakutan hampir seluruh orang yang akan membeli mobil bekas. Hal ini biasanya disebabkan oleh pembeli yang terlalu terburu-buru memutuskan atau kurangnya pengetahuan pembeli mengenai cara memeriksa mobil. Kamu juga bisa membaca 5 Kesalahan Umum Yang Sering Terjadi Saat Membeli Mobil Bekas

Maka itu, pastikanlah untuk melakukan cek kondisi menyeluruh dan seksama sebelum membeli mobil bekas idaman, ada baiknya bawa teman atau tenaga ahli yang memang paham mengenai cara memeriksa kondisi mobil, atau kamu bisa mencari situs jual beli mobil bekas yang memang terpercaya seperti halnya Garasi.id.

2. Odometer Telah Diotak-atik

Angka pada odometer merupakan salah satu hal yang kerap dipertimbangkan sebelum membeli mobil bekas. Semakin tinggi angkanya maka kondisi mobil tersebut pun harus diperiksa dengan lebih mendalam.

Mengatasi Keraguan Yang Kerap Timbul Saat Membeli Mobil Bekas

Ada saja penjual yang mengotak-atik penunjuk ini untuk mengelabui pembeli. Praktik semacam ini pun secara tak sadar mempengaruhi pembeli sehingga ragu ketika akan membeli mobil bekas.

Tidak ada cara yang pasti untuk mengetahui keaslian odometer, cara paling baik untuk meminimalisir resiko ini adalah dengan membeli mobil dengan service record lengkap di bengkel resmi.

Dengan begitu pembeli bisa melakukan cross check dengan menggunakan buku servis dari mobil tersebut.

3. Mobil Bekas yang Dijual Pernah Mengalami Kecelakaan

Seiring waktu, kondisi mobil tentu akan mengalami penurunan. Meski begitu, kondisi mobil pun akan tetap terjaga bila diurus dengan baik. Kerusakan minor seperti ini merupakan yang lumrah bahkan sudah dimaklumi para pembeli mobil bekas.

Mengatasi Keraguan Yang Kerap Timbul Saat Membeli Mobil Bekas

Lantas, bagaimana jika sebenarnya mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan sehingga banyak fungsinya yang rusak parah. Biarpun telah mengalami proses perbaikan, umumnya fungsi dari mobil tersebut akan mengalami penurunan. Hal inilah yang lalu jadi ketakutan para pembeli mobil bekas.

Akan lebih mengerikan lagi bila penjual tidak berterus terang mengenai kondisi tersebut dan menjual mobil dengan harga pasaran. Membeli mobil dengan keadaan seperti ini benar-benar harus dihindari! 

4. Mobil Bekas Merupakan Hasil Curian

Membeli mobil bekas hasil curian bisa menimpa siapa saja. Kadang mobil ini dijual dengan harga yang lebih murah dengan alasan surat-suratnya hilang atau bermasalah. Saat sudah dibeli, tahu-tahu ada pemilik yang mengklaimnya dengan menunjukkan surat kepemilikan yang sah.

Mengatasi Keraguan Yang Kerap Timbul Saat Membeli Mobil Bekas

Kejadian ini tentu bisa menimbulkan kerugian besar bagi pemilik. Saat ingin menuntut penjual, ia pun sudah hilang entah ke mana. Agar hal seperti ini tidak terjadi, berhati-hatilah dan lebih teliti dalam memeriksa surat-surat kendaraan.

Periksa surat-surat dengan teliti, cocokkan identitas pada BPKB, STNK dengan KTP pemilik atau penjual. Pastikan lengkap dan juga cocokkan surat dengan fisik mobil.

5. Bawa Teman atau Gunakan Tenaga Ahli

Saat akan membeli mobil bekas, ada baiknya Sahabat membawa teman atau bantuan profesional yang mengerti mobil. Dengan adanya bantuan dari orang lain, tentunya pemeriksaan akan lebih teliti. 

Untuk menghindari masalah di atas dan menambah kepercayaan sebelum membeli mobil bekas idaman, Garasi.id pun hadir untuk membantu Sahabat untuk menemukan mobil bekas idaman yang akan dibeli.

Di Garasi.id kekhawatiran membeli mobil bekas seperti di atas bisa terselesaikan dengan sangat mudah dengan layanan Mobil Pilihan Garasi.id. Membeli Mobil Pilihan, Konsumen akan mendapatkan banyak keuntungan seperti halnya mobil pilihan terbaik yang disiapkan oleh mitra Garasi.id. Mobil Pilihan ini memiliki keunggulan seperti usia mobil muda, kilometer rendah, dan mobil sudah di inspeksi secara menyeluruh oleh montir ahli dari partner Garasi.id melalui 170 poin pengecekan yang dilakukan, meliputi pengecekan mesin, interior, eksterior, surat-surat kendaraan dan lainnya, Sahabat akan mendapatkan laporan yang komprehensif mengenai mobil yang akan dibeli. Oleh karena itu, Sahabat tidak perlu khawatir dengan kondisi mobilnya.

Mengatasi Keraguan Yang Kerap Timbul Saat Membeli Mobil Bekas

Promo #RayakanKemerdekaan

Tidak sampai disitu, membeli Mobil Pilihan dengan periode waktu 17 Agustus 2020 - 30 September 2020 Sahabat bisa mendapatkan keuntungan lebih yang lainnya. Mengusung tema #RayakanKemerdekaan yang bertepatan juga dengan Anniversary Garasi.id yang ke-3, 17 Agustus 2020. Garasi.id meluncurkan Promo DP 30% untuk setiap pembelian mobil bekas di Garasi.id. Bekerja sama dengan BCA Finance, setiap konsumen yang membeli unit Mobil Pilihan melalui Garasi.id dengan pembiayaan BCA Finance bisa mendapatkan DP 30% dan juga Gratis Voucher Fogging. 

Mengatasi Keraguan Yang Kerap Timbul Saat Membeli Mobil Bekas

Dan untuk perawatan mobil, dalam promo #RayakanKemerdekaan dari tanggal 17 Agustus 2020 - 31 Agustus 2020 Sahabat bisa memanjakan mobil kesayangan di Garasi.id dengan diskon 50% untuk perawatan mobil seperti Paket Servis Berkala, Cuci mobil, Tune up, Coating dan Detailing, Pemasangan kaca film, dst.

Nah bagaimana Sahabat Garasi, menarik bukan promo #RayakanKemerdekaan dari Garasi.id. Buat Sahabat yang berencana membeli mobil di masa transisi ini, inilah waktu yang tepat Sahabat. Kapan lagi beli mobil bisa DP 30% dengan lembaga pembiayaan yang sangat terpercaya seperti BCA Finance. Untuk info lebih lanjut Sahabat bisa langsung cek Promo Kemerdekaan dan untuk diskon 50% perawatan mobil Sahabat bisa cek promo kemerdekaan 2020.Atau bisa juga hubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di [email protected].

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 17 Agt 2020 | 10:23 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

jualbelimobilbekaspromogarasiidRayakanKemerdekaanDP30%BCAFinancemobilpilihan
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family