Mesin 5M
Ferrari LaFerrari

Mesin Ferrari LaFerrari Dilelang Online, Harganya 5 Miliar

16 Jan 2018 | 11:00 WIB

Mobil apa yang ingin Sahabat Garasi beli dengan budget RP 5 miliar? Pastinya banyak pilihan menarik. Tapi dengan harga segitu belum cukup untuk meminang supercar kuda jingkrak LaFerrari. Kalau mesinnya saja mungkin masih bisa. 

Mesin Ferrari LaFerrari Dilelang Online, Harganya 5 Miliar

Seperti dilansir dari situs Motorauthority, mesin V12 asli dari manufaktur Ferrari dan pastinya salah satu dari 709 unit yang ada di dunia. Pasalnya, Ferrari LaFerrari dibuat terbatas hanya 500 unit dalam wujud coupe dan 209 unit versi spyder atau LaFerrari Aperta. Wajar kalau akun milik penjual asal Florida, Amerika Serikat itu sedang ramai dibincangkan. Orang bertanya-tanya apa yang terjadi pada bodi dan rangka sampai yang dijual hanya mesinnya. Apalagi diklaim dalam catatan penjualan jarak tempuhnya baru sekitar 32 km.

Ada juga yang beranggapan mesin yang dijual dibangun terpisah dari mobil di pabrik Ferrari. Karena mesinnya tidak disertai dengan teknologi canggih sistem hybrid seperti yang dimiliki Ferrari LaFerrari, yakni sistem KERS. Apa pun itu, menurut Motorauthority, persentase keasliannya besar dan sang penjual punya reputasi bagus dalam berdagang di salah satu situs online yang bermarkas di California itu.

Harga yang ditawarkan untuk bisa membelinya langsung, $385.000 atau sekitar Rp 5 miliar. Tentu saja pembeli bisa memberikan penawaran harga lebih murah sampai listing penawaran berakhir pada 25 Januari 2018. Bagaimanapun, transaksi Rp 5 miliar online bukan jumlah yang sedikit.

Ferrari LaFerrari merupakan kreasi spesial manufaktur supercar Italia. Jantung mekanisnya V12 6,3 liter dengan sistem hybrid ringan. Tenaga maksimal yang dihasilkan 800 PS pada 9.000 rpm dan torsi puncak 700 Nm pada 6.750 rpm. Sistem KERS memberi ekstra tenaga dan torsi dalam waktu singkat (boost), sehingga ketika dijumlah output daya mencapai 963 PS dan torsinya 900 Nm. Sebagai penyalur daya dipercayakan transmisi kopling ganda 7-speed.

Hanya 500 unit LaFerrari yang dijual dan 209 unit LaFerrari Aperta. Satu unit Aperta dijual belakangan dan dilelang untuk badan amal Save the Children. Hasil lelangnya mencapai $10 miliar.

Gimana Sahabat Garasi? tertarik buat membeli mesin Laferrari tersebut? 

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 23:45 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilferrarimesin5Mbarubekasjualbelisitusonlineonlineluarnegrinegaracaliforniaebay