Garasi.id
Mobil Pilihan Garasi.id

MINI Countryman F60 Twinturbo, Varian 'MINI Terbesar'

10 Okt 2018 | 14:41 WIB

Perubahan yang dibawa BMW Group dengan membuat Mini Cooper menjadi lebih besar dibanding versi aslinya kerap membuat para purists yang menyukai karakter Bristish classic dari Mini berteriak?

Mungkin hal tersebut akan lebih ditekankan lagi di Countryman ini.

Dengan gelar "MINI terbesar" hingga saat ini, DRL ring pertama dan ekstra tampilan ala SUV seperti skid plastik hitam, roof rail, profil ban tebal hingga opsi tampilan luar ALL4* dengan kelir black gloss pada bumper depan dan belakangnya membuat keseluruhannya lebih tangguh dan unik dibanding range MINI lainnya.

Dibandingkan Countryman R60, F60 ini membengkak drastis

Kalau terima desainnya, boleh dibilang Countryman berkode F60 ini jadi MINI paling masuk akal untuk dibawa di Jakarta.

Mengapa?

Jawaban singkatnya, berkat jarak ke tanah lebih tinggi, paling nyaman dan tenaga yang bisa membuat pemiliknya selalu unjuk gigi di jalan.

EKSTERIOR MINI COUNTRYMAN 2017

MINI Countryman F60 Twinturbo, Varian 'MINI Terbesar'

Eksterior MINI Countryman 2017 masih mengikuti desain dari model pendahulunya, namun ukuran dimensinya ditambah agar terlihat lebih besar. Beberapa penambahan pada bagian luar membuat eksterior mobil ini terlihat gagah dan elegan.

Bagian depan MINI Countryman 2017 Indonesia dibekali dengan head lamp dan fog lamp yang didesain membulat dan telah menggunakan LED sehingga mampu memberikan penerangan yang maksimal. Bagian grille didesain berbentuk trapesium dan memiliki lis krom di setiap sisinya. Bagian kap mobil mengikuti sisi-sisi head lamp dan grille. Di bagian bumper depan terdapat sedikit skirt dan lubang udara yang membuat mobil ini terlihat sporty dan dinamis.

Bagian samping MINI Countryman 2017 Indonesia memiliki roof spoiler, panoramic roof di bagian atas untuk tipe MINI S Countryman, side skirt di sepanjang sisi samping mobil, dan penggunakan pelek 17 inci atau 18 inci yang membuat mobil ini semakin terlihat tegas, tangguh, dan sporty.

Desain bagian belakang mobil terlihat lebih sporty dan tangguh berkat berkat lampu belakang yang menggunakan rear stop combination lamp dan didesain unik, adanya roof spoiler dan bumper yang diberikan skirt, serta knalpot yang dipasangkan di bagian belakang mobil ini (untuk tipe MINI S Countryman diberikan dua knalpot).

INTERIOR MINI COUNTRYMAN 2017

MINI Countryman F60 Twinturbo, Varian 'MINI Terbesar'

Desain interior MINI Countryman 2017 yang begitu mewah dan sporty, dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang yang modern dan ditambah dengan ruang kabin yang cukup luas mampu memberikan kenyamanan yang lebih bagi para pengemudi dan penumpangnya.

Pada dashboard MINI Countryman 2017 Indonesia didesain begitu rapi, mewah, dan begitu menonjolkan kesan modern. Ini terlihat dari head unit yang menggunakan layar sentuh berukuran 8,8 inci dan didesain bulat serta responsif sehingga mudah untuk digunakan. Layar sentuh pada mobil ini memiliki fitur seperti MINI Connected App dan Find Mate yang akan memudahkan pengguna untuk mirroring dengan smartphone dan mengakses konten hiburan pada smartphone di dalam mobil. Untuk tipe MINI S Countryman terdapat Performance Control dan sistem navigasi profesional lengkap dengan hard disk berukuran 20 GB. Setir pada mobil ini menggunakan desain dari John Cooper Works dimana setir ini berbalut kulit yang begitu mewah dan dilengkapi dengan tombol-tombol yang akan memudahkan pengemudi untuk mengatur pilihan pada mobilnya.

Mesin

Mesin MINI Countryman 2017 menggunakan dua tipe mesin. Untuk mesin MINI Cooper Countryman memiliki kapasitas 1.500 cc dengan tiga silinder turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 138 Ps pada putaran 5.500 rpm dan torsi maksimal 220 Nm pada putaran 1.600 rpm. Untuk mesin MINI Cooper S Countryman memiliki kapasitas 2.000 cc dengan empat silinder turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 194 Ps pada putaran 5.500 rpm dan torsi maksimal 280 Nm pada putaran 1.600 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini akan disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan dan transmisi otomatis Steptronic 6 percepatan, serta transmisi otomatis Steptronic 8 percepatan untuk tipe MINI S Countryman.

Nah buat Sahabat Garasi yang tertarik dengan MINI Countryman R60 Twinturbo ini, Sahabat bisa langsung cek di Mobil Pilihan Garasi.id. Selain bisa bawa mobil idaman, Sahabat juga akan bisa dapat keuntungan lainnya seperti Cashback, Gratis Ganti Oli, dan Smartphone Galaxy Note9.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Mei 2020 | 18:10 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinegarasiidotomotifberkualitasmobilbekasjualbelijabodetabek