Garasi.id
Garasi.id Solusi Membeli Mobil Bekas

Mobil Bekas Dengan Banderol Minim Bisa Jadi Pilihan, Sahabat!

30 Agt 2018 | 12:00 WIB

Hingga semester pertama tahun 2018 atau Januari-Juni 2018, tercatat penjualan segmen mobil bekas di Indonesia masih di dominasi oleh penjualan mobil dengan banderol di bawah Rp 120 juta. Tercatat beberapa dealer mobil bekas di wilayah Jakarta Timur, Depok, dan Bekasi memaparkan bahwa mobil-mobil dengan harga tersebut masih menjadi pilihan masyarakat di Jabodetabek.

Mobil Bekas Dengan Banderol Minim Bisa Jadi Pilihan, Sahabat!

Mobil dengan banderol di bawah Rp 120 dikatakan masih mendominasi penjualan mobil saat ini. Jenis mobil dengan banderol tersebut antara lain mobil berjenis low multi purpose vehicle (LMPV) dan juga mobil lima penumpang yang relatif memiliki harga terjangkau.

Untuk mobil berjenis LMPV yang saat ini masih meraih penjualan positif sepanjang 2018 hadir dari duet si kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Bahkan untuk tahun yang tergolong tua, kedua mobil tersebut ada yang dijual dengan harga Rp 80 juta.

Gunawan, selaku petugas pemasaran dealer mobil bekas Blessindo di Kalimalang, Jakarta Timur menjelaskan, "Avanza dan Xenia itu masih memiliki peminat yang cukup besar. Mungkin karena harganya yang cenderung terjangkau. Untuk produksi 2006 atau 2007 itu kisaran harganya sekitar Rp 80 jutaan," ujarnya saat dihubungi Garasi.id, Selasa (28/8/2018).

Lebih lanjut Ia pun menambahkan, "Selain dua mobil itu, dengan budget Rp 80 jutaan konsumen bisa memilih mobil dengan ukuran lebih kecil atau dengan kapasitas lima penumpang seperti duet kembar mobil murah Toyota dan Daihatsu, Agya dan Ayla, lansiran 2014 dan 2015," paparnya.

Sementara Ray, pemilik dealer Jaya Makmur yang berada di Jatimakmur, Bekasi mengatakan bahwa dengan banderol yang relatif 'miring' sebenarnya banyak pilihan mobil yang bisa didapatkan seperti Toyota Yaris, tetapi untuk lansiran tahun 2006. "Untuk Toyota Yaris lansiran tahun 2006 itu harganya masuk di angka Rp 80 juta," imbuhnya.

Baca Juga : Mau Beli Mobil Bekas Berkualitas, Coba Mobil Pilihan Garasi.id

Selain itu, jika masyarakat memiliki dana yang minim dan ingin memiliki mobil. Beberapa dealer mobil bekas pun biasanya memberikan pilihan lainnya dengan harga yang bahkan jauh dibawah Rp 80 juta. Untuk unit sendiri biasanya dijual dengan harga mulai dari Rp 25 juta. Untuk mobil dengan banderol tersebut biasanya lansiran lawas alias mobil tahun tua ya, Sahabat!

Mobil dengan banderol itu pun diwajibkan untuk membelinya secara tunai. Karena perusahaan pembiayaan atau leasing biasanya tidak ada yang membantu untuk proses pembelian secara kredit. Dealer mobil bekas biasanya baru menyediakan stok jika ada pesanan dan stok pun memang tersedia.

"Konsumen untuk mobil bekas itu beragam, kalau ada konsumen yang memiliki budget minim ya tetap kita bantu. Biasanya kita arahkan ke harga yang lebih terjangkau, yang pasti menyesuaikan dengan kemampuan. Seperti semisal ada konsumen yang datang dan hanya memiliki modal Rp 30 juta. "Dengan budget segitu ya paling kita tawarkan mobil-mobil agak tua seperti Toyota Starlet atau Toyota Kijang Rover," tukasnya.

Tetapi bila dirasa Sahabat butuh pilihan yang lebih beragam dan tidak mau repot wara-wiri mencari mobil bekas idaman, Sahabat bisa cek di website Garasi.id. Cukup dengan menjentikan jari di Smarthphone, Sahabat bisa dengan mudah menemukan mobil bekas idaman yang sesuai budget.  

Foto : Garasi.id



Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 14:41 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinegarasiidotomotifberkualitasmobilbekasjualbelijabodetabekmobilpilihangarasiidfitur