Mobil LCGC dan City Car
Mobil Aman Era New Normal

Mobil Murah Dibawah 200 Juta Jadi Pilihan Aman di Era New Normal

10 Jul 2020 | 14:19 WIB

Beradaptasi dengan cara hidup baru ditengah pandemi Covid-19 yang angka kesembuhannya masih meningkat. Berarti kita juga harus siap dengan kebiasaan baru yaitu selalu menggunakan masker saat bepergian, membawa hand sanitizer, menjaga jarak / physical distancing, dan juga selalu cuci tangan dan mandi sehabis beraktivitas di luar rumah.

Mobil Murah Dibawah 200 Juta Jadi Pilihan Aman di Era New Normal

Dimasa new normal ini semua aktivitas dibatasi dengan kapasitas 50% termasuk moda transportasi umum guna memutus rantai penyebaran virus. Agar semua aktivitas berjalan lancar walau dalam masa transisi yang semuanya harus dibatasi, kamu bisa mulai beralih dengan kendaraan pribadi seperti halnya mobil.

Mobil dengan harga terjangkau menjadi incaran masyarakat Indonesia dimasa transisi seperti sekarang. Mobil dengan harga Rp 200 jutaan sesuai dengan daya beli menjadi primadona karena sesuai dengan daya beli masyarakat. 

Mobil Murah Dibawah 200 Juta Jadi Pilihan Aman di Era New Normal

Di Indonesia sendiri, mobil dengan harga di bawah Rp 200 juta bisa ditemukan pada model Low Cost Green Car (LCGC) atau City Car. Mengambil contoh di listing Garasi.id, Toyota Calya yang dibanderol mulai Rp 130 juta, Daihatsu Sigra Rp 120 juta sementara Agya dijual Rp 130 juta dan masih banyak model lainnya dengan banderol harga di bawah Rp 200 jutaan. Kamu juga bisa membaca Sejarah LCGC di Indonesia Berawal Dari Kuda Mati

Bicara soal jenis mobil, selera masyarakat Indonesia pun belum bergeser yakni berkapasitas 7 penumpang agar bisa memuat lebih banyak orang. Namun dimasa transisi ini, MPV tak sepenuhnya lagi diminati karena mulai tergantikan oleh LCGC. Seperti diketahui, mobil LCGC juga ada yang berkapasitas 7 penumpang. 

Untuk model mobil LCGC 7 penumpang yang ditawarkan di Indonesia sendiri ada dua yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Keduanya pun cukup diminati. Misalnya saja Calya yang satu bulan setelah diluncurkan pada Agustus 2016 menggeser posisi sang kakak Toyota Avanza. 

Selain murah, keunggulan lain untuk mobil segmen ini yaitu hemat bahan bakar dan sangat ramah lingkungan. Oleh karena itu, kendaraan ini juga dapat mengurangi polusi udara dari asap knalpot kendaraan. Nah untuk Sahabat Garasi yang tertarik untuk membeli mobil bekas LCGC atau City Car di era new normal, Sahabat bisa cek Mobil Aman Era New Normal di Garasi.id.

Mobil Murah Dibawah 200 Juta Jadi Pilihan Aman di Era New Normal

Mobil aman era new normal adalah mobil yang mampu menunjang berbagai aktivitas sehari-hari. Tentunya dengan kepadatan jalan dan sering terjadinya kemacetan dibutuhkan mobil yang irit BBM, lincah dalam melakukan manuver dan tentunya mampu membawa keperluan yang dibutuhkan. 

Itulah koleksi mobil yang tepat untuk menemani aktivitasmu secara maksimal di masa transisi tanpa harus khawatir terpapar virus. Untuk informasi lebih jelas tentang koleksi mobil pilihan dimasa transisi, Sahabat bisa menghubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di clara@garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Jul 2020 | 14:19 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsjualbelimobilbekasmobilamaneranewnormalPilihanAmanGarasiidotomotif