Beli Mobil Bekas Dibawah 65 Juta
Garasi.id Solusi Membeli Mobil Bekas

MURAH BANGET! Mobil Bekas Tahun 2012 Ini Cuma Dibandrol 65 Jutaan

24 Jan 2019 | 13:33 WIB
BAGIKAN

Pasar mobil bekas di Indonesia merupakan salah satu pasar mobil terbesar di Asia Tenggara. Hampir semua jenis mobil dari berbagai merek beredar di sini. Selain karena kebutuhan mobil bekas cukup tinggi, keberadaan para kolektor dan penggemar otomotif membuat keberadaan pasar ini semakin kokoh.

Kendaraan roda empat sendiri mulai masuk ke Indonesia pada masa penjajahan Belanda tahun 1894 di Surakarta. Mobil pertama yang masuk ke Indonesia bukan milik Belanda tetapi milik Sultan Pakubuwono X (PB X) yang saat itu memerintah Solo. Hal ini membuat beliau menjadi pemilik mobil pertama di Bumi Pertiwi.

Mobil pertama yang masuk di Indonesia adalah merek Benz dengan tipe Carl Benz yang rodanya masih terbuat dari kayu. Mobil bersejarah tersebut terakhir terlihat pada tahun 1924 saat akan dibawa ke pameran mobil di Belanda. Sampai saat ini keberadaan pasti mobil milik PB X masih belum diketahui.

Sejak itu berbagai jenis mobil masuk ke Indonesia, bahkan beberapa produsen memutuskan untuk membangun pabrik perakitan demi memenuhi permintaan konsumen Indonesia. Nah, bagi Sahabat Garasi yang hobi mengumpulkan mobil atau ingin membeli mobil untuk pertama kalinya, di bawah ini merupakan daftar mobil bekas murah di bawah 65 juta dengn umur kendaraan 2012.

MURAH BANGET! Mobil Bekas Tahun 2012 Ini Cuma Dibandrol 65 Jutaan

Kenapa tahun 2012? Karena pada saat itu ada banyak jenis mobil baru dikeluarkan dengan performa yang tidak kalah hebat jika dibandingkan mobil yang keluar tahun ini. Jadi jika bujet Sahabat terbatas tetapi ingin memiliki mobil bekas keren dengan performa oke, mari simak ulasan di bawah ini!

Baca juga: Ini Cara Jitu Bikin Harga Mobil Bekasmu Di Atas Pasaran

1. Proton Saga FLX 2012

Proton Saga adalah mobil solid yang diluncurkan oleh Proton, produsen mobil asal Malaysia pada tahun 1985. Sedan ini dibuat berdasarkan cetak biru Mitsubishi Lancer Fiore yang merupakan sedan yang cukup populer pada masanya. Generasi kedua dari kendaraan ini diluncurkan dengan banyak fitur-fitur baru dan perubahan tampilan muka untuk menarik lebih banyak pelanggan pada tahun 2011. Versi-versi dari Proton Saga ke Proton Saga FLX telah mengalami perubahan-perubahan beragam selama lebih dari tiga dekade ini. Di Indonesia, sedan ini tersedia di harga yang wajar dibandingkan dengan mobil-mobil lain di segmen yang sama dari merk yang berbeda.

Jadi jika Sahabat pecinta sedan dan ingin membeli mobil murah, tidak ada salahnya membeli Proton Saga 2012 yang dibandrol denga harga 53 juta. Karena meskipun dirakit dan dibuat di Malaysia, performa mesin mobil cantik ini tidak kalah berkualitas dengan sedan dari mobil bekas murah di bawah 65 juta 2012 lainnya.

2. Hyundai Atoz GLS 2012

City car mungil buatan pabrik asal Korea Selatan ini merupakan salah satu mobil kota terlaris di masanya. Hyundai sendiri mulai mengeluarkan seri Atoz di Indonesia melalui Hyundai Atoz GLX pada tahun 2000 dengan pilihan transmisi manual dan matic. 

Pada tahun berikutnya, seri GLS diluncurkan dengan sedikit perbaikan di beberapa komponen. Hingga akhir tahun 2012, mobil mungil ini masih diproduksi baik dalam seri GLX maupun GLS-nya. Sedangkan untuk pilihan performa mesin yang lebih keren dan bodi yang lebih modern, Sahabat dapat mempertimbangkan seri Hyundai New Atoz yang mulai diluncurkan tahun 2005.

Pasaran mobil bekas berbentuk unik ini dibanderol mulai Rp57.000.000. Harga tersebut cukup murah mengingat city car saingan Atoz lainnya seperti Kia Picanto dan Proton Savvy dijual dengan harga sedikit lebih mahal daripada mobil mungil tersebut.

3. Karimun Estillo 2012

Pasar mobil bekas city car memang sempat mengalami penurunan sejak diluncurkannya duo mobil mungil ekonomis pada akhir tahun 2015 yaitu Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang dibanderol mulai dari Rp90.000.000 per unit. 

Meskipun sempat merugikan pihak showroom dan toko mobil bekas online, tetapi hal ini berimbas baik pada konsumen yang ingin membeli city car keluaran tahun 2012 seperti Karimun Estillo dengan harga lebih terjangkau. Saat ini, mobil bekas unik keluaran Suzuki tersebut dijual mulai dari Rp65.000.000 per unit.

Untuk semua mobil bekas dengan harga dibawah 65 juta tahun mobil 2012, Sahabat bisa mencarinya di situs jual beli mobil bekas online terpercaya yaitu Garasi.id. Soal kualitas kita tentu tidak perlu khawatir. Karena performa mesin seri ini cukup keren dengan emisi yang ramah lingkungan. 

Jadi, mobil bekas murah di bawah 65 juta 2012 mana yang menjadi favorit Sahabat? Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi sebelum Sahabat membeli mobil bekas untuk mengisi garasi di rumah. Selamat berburu ya Sahabat!

Foto : Garasi.id



Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 24 Jan 2019 | 13:33 WIB
BAGIKAN