Komunitas Nuvolks
Nuvolks Festival Of Speed

Nuvolks Gelar Festival Of Speed Part 1

17 Feb 2019 | 19:12 WIB
BAGIKAN

11 tahun sudah komunitas Nuvolks terbentuk sejak awal berdiri pada 3 Oktober 2007. Berawal hanya beranggotakan 10 unit Golf GTi dengan berisikan anggota penggila ngebut, namun kini semua model ikut bergabung dalam komunitas Nuvolks. Semakin berkembangnya, Nuvolks menjelma menjadi komunitas yang cukup disegani karena telah terdaftar sekitar 450-an anggota yang tergabung kedalam Komunitas Nuvolks.

Sebagai sebuah komunitas VW yang resmi diakui dibawah ATPM Volkswagen Indonesia, Nuvolks yang berpusat di Jakarta terus tumbuh mengembangkan chapter wilayah sebagai sayapnya seperti Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Medan.

Nuvolks Gelar Festival Of Speed Part 1

Baca juga: Nuvolks Dapat Sambutan Hangat HDCI Garut

Untuk terus mempererat silahturahmi dan kekompakan semua anggota, bertepat di Puslat Mutifungsi Baharkam Polri, Cikeas, Bogor, Minggu (17/2/2019) komunitas Nuvolks menggelar acara Festival Of Speed Part 1. Dihadiri kurang lebih 100 orang, acara Nuvolks ini  juga dihadiri oleh komunitas lain seperti Speed Lovers, M Owners Club, Indonesia Mini Club, Miata, dan yang tidak kalah penting Nuvolks juga menggundang perwakilan dari ATPM VW Indonesia serta Prinsipal VW Indonesia.

Bertema Festival Of Speed Part 1, teman-teman yang hadir dalam acara ini bisa mengikuti rangakaian acara seperti Coaching Clinicn, Time Attack, dan VW Audi Test Drive. Selain itu anggota yang hadir bisa merasakan sensasi berkendara dengan dipandu oleh Professional Instructor sehingga para anggota komunitas bisa lebih mengenali karakter mobilnya. "Kita bukan cari pemenang, tapi kita lebih pengenalan karakter mobil. Kita panggil Professional Instructor, kita kenalin track kecil. Dimana temen-temen bisa nyobain track itu dengan dipandu sama instractor kita", terang Jetro Ketua Nuvolks, saat ditemui disela kegiatan Festival Of Speed, Minggu (17/2/2019).

Jauh lebih lanjut, Jetro mengungkapkan tujuan dari Festival Of Speed ini untuk meningkatkan Driving Skill si pengemudi dengan mengenali karakter mobilnya saat berkendara. "Kita nggak cari siapa yang lebih cepat, cuma kita lebih mau ngajarin temen-temen bahwa kondisi mobil ini pada saat dikendarai di jalan-jalan yang menikung atau dijalan-jalan yang licin itu biar mereka mengenal mobil mereka. Kita ingin meningkatkan kemampuan Driving Skill dari pengemudi",ucap Jetro menjelaskan.

Nuvolks Gelar Festival Of Speed Part 1

Dimulai sejak pagi, Festival Of Speed part 1 ini semakin seru setelah usai jam makan siang karena dimulainya acara ‘Hit Run’, dimana para anggota yang sudah sempat mengikuti coaching clinicn di pagi hari bisa langsung mempraktekan berkendara sebelum mendapat arahan dari pakarnya dan berkendara sesudah mendapat arahan dari pakarnya.

Tidak hanya itu, kegiatan yang tidak kalah menarik dalam acara Festival Of Speed adalah VW Audi Test Drive, selain anggota Nuvolks, anggota dari komunitas lain juga bisa merasakan berkendara menggunakan mobil yang sudah di sedikan oleh ATPM VW Audi Indonesia.

Perlu diketahui, Nuvolks memiliki kegiatan rutin bulanan. Yaitu  "Morning Run" yang menjadi agenda andalan mereka yang paling ditunggu-tunggu. Karena disaat inilah ajang silaturahmi terjalin selain juga digunakan sebagai ajang untuk "memanasi" mobil keluar dari garasi.  Namun di luar itu, ada pula kegiatan ruitn tahunan seperti bakti sosial, dan touring jarak jauh. 

Sebelumnya, Nuvolks sukses menggelar touring seru yang diikuti oleh puluhan member dari beberapa kota ini mengambil rute Jakarta-Garut-Jakarta pada Sabtu-Minggu (15-16/9/2018).

Nah Sahabat, begitulah keseruan acara Nuvolks kali ini. Masih akan ada acara seru Nuvolks yang lainya, jadi tungguin keseruan selanjutnya ya Sahabat. 

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 17 Feb 2019 | 20:27 WIB
BAGIKAN