Kredit Pegadaian
Kredit Pegadaian

Cara Syariah Membeli Mobil Bekas Berkualitas Melalui Pegadaian di Garasi.id

26 Agt 2020 | 10:00 WIB

Kredit kepemilikan kendaraan khususnya mobil, dari perusahaan pembiayaan (leasing) maupun perbankan adalah salah satu produk yang banyak diminati masyarakat. Sehingga banyak perusahaan pembiayaan dan perbankan yang menawarkan berbagai produk dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing baik itu kredit konvensional maupun kredit syariah.

Hal ini tentu menguntungkan bagi calon nasabah yang sedang tertarik untuk memanfaatkan fasilitas kredit mobil. Pasalnya, calon nasabah akan memiliki banyak pilihan produk pinjaman yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Beli Mobil Bekas Dengan Kredit Syariah, Bisa Dapat Banyak Berkah

Seperti yang kita ketahui, produk kredit mobil bisa dibedakan menjadi kredit mobil konvensional dan pembiayaan syariah. Apa perbedaan antara keduanya?

Kredit konvensional adalah produk pinjaman dari bank atau leasing konvensional. Sementara kredit syariah adalah produk dari bank syariah atau unit syariah perusahaan multifinance. Selain institusinya, tentu ada beberapa perbedaan lain tentang dua produk ini. Berikut perbedaannya yang perlu kamu ketahui

Kredit konvensional

Kredit konvensional merupakan jenis kredit kendaraan yang paling sering dan mudah sekali ditemukan di lingkungan kita. Kredit ini diberikan oleh bank konvensional ataupun lembaga jasa keuangan konvensional.

Beli Mobil Bekas Dengan Kredit Syariah, Bisa Dapat Banyak Berkah

Kredit konvensional merupakan kredit yang paling banyak digunakan dalam pembelian mobil secara kredit, sebab hampir semua bank menyediakan layanan ini sejak lama. Pada umumnya bank hanya memberikan kredit terhadap pembelian mobil saja, sedangkan untuk kredit roda dua biasanya banyak diberikan oleh lembaga jasa keuangan lainnya.

Dalam pengajuan kredit mobil melalui bank, maka suku bunga yang diterapkan adalah suku bunga yang berdasarkan pasar, artinya mengacu pada suku bunga dari Bank Indonesia.

Kredit syariah

Kredit syariah adalah kredit pembelian kendaraan yang menjadi produk unggulan dari bank syariah. Kredit ini akan didasarkan pada sistem bagi asil dan tidak tergantung pada besaran suku bunga pasar. Dalam hal ini biasanya nasabah akan melakukan perjanjian Murabahah atau negosiasi profit dengan pihak bank, dimana biasanya hal tersebut ditentukan dalam jumlah/persentase tertentu yang besarannya telah dipatok secara khusus oleh pihak bank syariah.

Beli Mobil Bekas Dengan Kredit Syariah, Bisa Dapat Banyak Berkah

Saat ini bukan hanya bank syariah saja yang menyediakan produk kredit syariah, namun ada beberapa lembaga jasa keuangan yang menggunakan sistem bagi hasil / syariah di dalam produk KKB mereka. Hal ini tentu berdampak baik, dimana masyarakat yang menginginkan layanan kredit syariah memiliki pilihan lain selain yang diberikan oleh bank syariah.

Pilih Kredit Syariah atau Kredit Konvensional

Baik kredit syariah maupun kredit konvensional tentu akan menjanjikan keuntungan dan juga manfaat yang berbeda, ini akan tergantung pada kebutuhan serta prinsip yang kita inginkan dalam pembelian mobil yang akan kita lakukan.

Secara garis besar, beragam persyaratan yang dibutuhkan dalam mengajukan kedua kredit ini terbilang hampir sama, keduanya hanya membutuhkan persyaratan standar yang biasa digunakan dalam pengajuan kredit pada umumnya.

Cara Amanah Wujudkan Mobil Impian

Dapat dikatakan, penyedia kredit memiliki peranan yang cukup vital dalam proses kredit mobil bekas. Dari merekalah Sahabat akan mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk menutup biaya pembelian mobil bekas, dan kepada mereka jugalah Sahabat membayar angsuran kredit tiap bulannya. Namun, kalian juga harus memilih penyedia kredit yang sudah memiliki reputasi yang baik seperti halnya partner pembiayaan Garasi.id yakni Pegadaian. 

Bagi para Sahabat yang melakukan pembelian mobil bekas (pre-owned) di Garasi.id dan mengajukan pembiayaan menggunakan Pegadaian, kalian akan mendapatkan benefit berupa: 

  • Prosedur pelayanan sederhana, cepat dan mudah.
  • Proses transaksi berprinsip syariah yang adil dan menenteramkan.
  • Proses pembiayaan dilayani di lebih dari 4400 outlet Pegadaian di seluruh Indonesia.
  • Pegadaian memberikan tarif (Mu'nah) menarik dan kompetitif.
  • Jangka waktu pembiayaan hingga 5 tahun.
  • Uang muka terjangkau.
  • Biaya administrasi murah dan angsuran tetap.

5 Keunggulan Kredit Mobil Bekas Syariah Dibandingkan Kredit Mobil Konvensional

Tentu, Garasi.id juga sudah mempersiapkan mobil bekas yang memiliki kondisi terbaik yang akan sangat tepat dikombinasikan dengan pembiayaan Syariah dari partner kita Pegadaian. Melalui fitur unggulan Mobil Pilihan, Sahabat akan mendapatkan mobil bekas yang umurnya masih muda, kilometernya rendah, bergaransi dan sudah melewati tahapan inspeksi secara mendetail dan menyeluruh. Jadi tunggu apalagi, yuk segera cek mobil yang kamu inginkan sekarang.

Foto: Garasi.id


Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 26 Agt 2020 | 10:00 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

pegadaiangarasiidpegadaianamanahkreditmobilmobilbekas