Ganjil-Genap
Perluasan Ganjil-Genap

Perhatian! Ganjil-Genap di Jakarta Diperluas

21 Mei 2018 | 16:00 WIB

Badan dan Pengelola Transportasi Jabodetabek ( BPTJ) berencana memperluas penerapan sistem ganjil-genap di DKI Jakarta. Langkah itu dilakukan untuk mempersiapkan Asian Games pada Agustus 2018. 

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Kepala BPTJ Bambang Prihartono di Jakarta, seperti dilansir laman Kompas.com, Sabtu (19/5/2018). 

"Pemerintah Provinso DKI Jakarta sudah memiliki Peraturan Gubernur terkait pengaturan sistem ganjil-genap dan sistem itu akan diterapkan secara meluas," ujar Bambang. 

Perhatian! Ganjil-Genap di Jakarta Diperluas

Sekarang saja, pembatasan kendaraan berdasarkan pelat nomor ganjil-genap sudah mulai pukul 06.00-10 WIB untuk pagi hari, dan sore tetap jam 16.00-20.00 WIB, setiap hari kecuali Sabtu-Minggu atau hari libur nasional.

Kebijakan itu berlaku di Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalam Sisingamangaraja, dan sebagian Jalan Gatot Subroto (persimpangan Jalan HR Rasuna Said sampai Gerbang Pemuda) dari Senin sampai Jumat. 

"Target perluasan ke daerah Kuningan, MT Haryono, Gatot Subroto, hingga Pondok Indah. Untuk daerah lain seperti Jalan Benyamin Sueb," ujar Bambang.

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 14:36 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekasjualbeliotomotifganjigenapagustusdkijakartaperluasseagames2018