Razia Rotator dan Sirine
Razia Aksesori Rotator atau Sirine

Polisi Jangan "Lemes" Razia Lampu Rotator dan Sirine

05 Des 2017 | 15:08 WIB

Sepanjang Oktober hingga November 2017, polisi melakukan razia lampu rotator dan sirine yang terpasang di kendaraan bermotor. Aksi penertiban itu diadakan di seluruh Indonesia.


Polisi Jangan "Lemes" Razia Lampu Rotator dan Sirine


Bahkan, beberapa Polda Metro melibatkan POM TNI, serta Dishub pada masing-masing wilayah. Pengguna sepeda motor dan mobil yang menggunakan aksesori bukan peruntukannya itu langsung ditindak tegas.

Polisi pun akan mencopot paksa apabila pemilik rotator dan sirine tidak mau melepas ketika kena razia. Alhasil, cukup banyak yang diamankan oleh petugas.

Namun, setelah 30 hari razia rutin berakir, beberapa waktu lalu mulai banyak lagi pengguna aksesori itu. Hal itu terlihat ketika berjalan di Tol Jagorawi, Minggu malam ada beberapa pengguna mobil yang masih nekat pakai rotator.

Kelakuannya tetap membuat pengguna mobil lain menjadi kesal. Bagaimana tidak, sepanjang jalan ugal-ugalan sambil menyalakan lampu rotator dan juga sirine untuk intimidasi demi meminta jalan.

"Sebaiknya polisi jangan menghentikan razia ini, karena jika dibiarkan begitu saja, pengguna rotator dan sirine ini semakin banyak lagi," kata Meysa (25) salah satu warga, yang melihat langsung aksi arogan pengguna rotator dan sirine di Tol Jagorawi, Minggu (3/12/2017) malam seperti yang dilansir dari Kompas.com.


Foto : Garasi.id


Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 06:16 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

newslalulintasotomotifaksesorimobilbarubekasrotatorsirinejakartadepoktanggerangbekasi