Bujet Terbatas
Beli Mobil Bekas

Punya Bujet Terbatas untuk Beli Kendaraan? Temukan Mobil Seken Murah di Garasi.id

27 Okt 2018 | 12:11 WIB
BAGIKAN

Kendaraan roda empat memang bukan merupakan prioritas utama dalam kehidupan berkeluarga. Namun, adanya mobil bisa sangat membantu apalagi Sahabat sudah memiliki lebih dari satu anak. Jadi, mobilitas keluarga bisa lebih terbantu. 

Namun, harga mobil baru saat ini masih sering membuat para keluarga muda urung membelinya. Terkadang, kredit mobil pun membutuhkan DP yang tidak sedikit serta cicilan yang malah membebani pengeluaran bulanan keluarga. Jadi, bagaimana caranya untuk memiliki kendaraan dengan bujet terbatas

Punya Bujet Terbatas untuk Beli Kendaraan? Temukan Mobil Seken Murah di Garasi.id

Solusinya, Beli Mobil Bekas!

Kalau mobil baru masih terlalu mahal, Sahabat bisa mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas. Mobil bekas tidak selalu berarti jelek, kok. Banyak mobil seken murah yang masih berkondisi prima asal Sahabat selektif dalam memilihnya. 

Sahabat harus memilih mobil yang benar-benar terawat. Kalau bisa, mobil yang Sahabat pilih masih tangan pertama jadi bisa lebih terkontrol riwayatnya. 

Pastikan juga mobil belum pernah mengalami kecelakaan besar. Jika pernah tergores atau terserempet sedikit, hal tersebut masih bisa diakali. Namun, jika pernah tertabrak kencang, biasanya akan berpengaruh pada performa mesin dan kaki-kaki mobil.

Bandingkan Harga Lebih Mudah dengan Garasi.id

Sebelum adanya teknologi, jual beli mobil bekas biasa dilakukan di bursa. Tempat penjualan bisa berbentuk dealer atau showroom mobil bekas. Namun, tidak semua dealer menyediakan jenis mobil yang lengkap. Akibatnya, pilihan menjadi terbatas. Tidak semua orang beruntung menemukan mobil bekas dengan spesifikasi dan harga yang diinginkan pada kesempatan pertama.

Namun sekarang Sahabat tidak perlu repot tur dari dealer ke dealer. Saat ini sudah ada Garasi.id sebagai marketplace tempat bertemunya penjual dan pembeli mobil bekas. Dengan mudah, Sahabat bisa menemukan mobil yang sesuai dengan keinginan dan tentunya, bujet Sahabat. 

Dengan sederet mobil dari beragam merek dan tipe, Sahabat bisa lebih leluasa memilih. Bandingkan juga harga, tahun keluaran, spesifikasi, serta harga dari mobil seken murah dengan mudah di Garasi.id. Langkah selanjutnya, Sahabat tinggal menghubungi penjual via Garasi.id untuk melihat langsung keadaan mobil. 

Beli Mobil Seken Murah Secara Online, Bukan Seperti Beli Barang Biasa

Memang, berbeda dengan membeli barang lain secara online, diperlukan ketelitian yang lebih dalam membeli mobil bekas. Sahabat harus mengecek keadaan mobil secara menyeluruh, dan melihat bentuk fisik dari surat-surat mobil. Jangan sampai ada satu elemen pun yang tertinggal. 

Kalau Sahabat tidak begitu mengerti mengenai mobil, coba minta dampingan kerabat yang sudah berpengalaman atau mencari informasi terlebih dahulu melalui internet. Bekali diri Sahabat dengan informasi mengenai spesifikasi, harga pasaran, serta kelebihan mobil yang di inginkan. 

Karena melibatkan jumlah uang yang tidak sedikit, membeli mobil bekas secara online juga memerlukan pendekatan offline atau langsung. Penjual yang baik biasanya akan menjelaskan lebih detail lagi tentang keadaan mobil pada saat bertemu. Lebih baik lagi jika Sahabat diberi informasi mengenai kekurangan mobil yang akan Sahabat beli. Jadi, Sahabat dapat mengantisipasi bila mobil memiliki kebutuhan servis khusus.

Salah satu kelebihan lain dari membeli mobil bekas adalah harga yang masih bisa ditawar. Selain itu, Sahabat juga bisa mengajukan permohonan pinjaman kredit dari leasing atau bank. Jadi, mobil bisa diangsur dengan pembayaran yang lebih ringan. Apalagi, jumlah cicilan mobil bekas biasanya jauh di bawah cicilan mobil baru. Yang paling penting, Sahabat berkomitmen untuk membayar cicilan tepat waktu setiap bulannya. 

So, bagaimana dengan tips di atas, apakah Sahabat Garasi siap untuk berburu mobil seken murah? Temukan kendaraan impianmu di Garasi.id sekarang juga!

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 27 Okt 2018 | 12:11 WIB
BAGIKAN