Garasi.id
Mobil Pilihan Garasi.id

Rasakan Sensasi Mobil Bertenaga Turbo Dari Honda

28 Agt 2018 | 15:06 WIB

Meskipun mobil dengan segmen MPV dan SUV tengah Berjaya di pasar otomotif nasional maupun dunia, minat para pecinta otomotif akan mobil sedan tak boleh dipandang sebelah mata. Menilik masih tingginya animo pecinta otomotif akan mobil sedan, Honda, selaku pemain lama di industri, coba merengkuh pasar dengan menghadirkan kembali sedan yang pernah berjaya di masa lampau yakni Honda Civic. 

Pasca memulai debut pada tahun 1972, Honda Civic langsung menjadi andalan Honda untuk urusan sales. Penjualan mobil ini sejak pertama kali diluncurkan memang tergolong pesat. Pada awalnya, mobil ini tampil sporty dengan mengusung dua pintu saja. Namun untuk pasar Indonesia sendiri, Civic mengalami perubahan layaknya sedan konvensional yang tampil sederhana dengan empat pintu. Dan di tahun 2016 kemarin, Honda Civic sudah memasuki generasi kesepuluh. Untuk merayakan hal tersebut, dibuatlah prototype anyar dalam wujud All New Honda Civic. Mobil ini sendiri beberapa waktu lalu dipamerkan dalam gelaran bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS). Lantas, seperti apa spesifikasi lebih lanjut dari All New Civic? 

EKSTERIOR HONDA CIVIC 2016

Rasakan Sensasi Mobil Bertenaga Turbo Dari Honda

Desain bagian depan

Dibandingkan dengan seri sebelumnya, desain eksterior All New Honda Civic 2016 nampak lebih kompak dan sempurna. Hal tersebut dapat dilihat dari perubahan-perubahan kecil yang dibenamkan pada setiap sisinya. Di sisi terdepan misalnya, Civic tampil elegan berkat headlamp berdesain menyipit. Desain sipit ini juga mengingatkan kita akan mobil-mobil premium yang diproduksi oleh pabrikan asal Eropa macam Mercedes maupun Audi. Sisi penerangan ini juga tampil elegan dengan dua mata lensa yang tersemat di bagian dalamnya. tak hanya itu, hadir pula kombinasi lampu dengan teknologi LED yang membentuk huruf L di bagian bawahnya.

Sementara pada bagian grill, All New Honda Civic 2016 menanggalkan rongga udara dengan desain kecil dan menggantinya dengan list beraksen Chrome sebagai penutup filter udara tersebut. Penempatan warna chrome juga membuat sisi depan Civic menjadi lebih mewah dibanding seri sebelumnya. Di bagian bumper, All New Honda Civic 2016 menghadirkan aksen warna gelap lengkap dengan rongga udaranya yang membuat mobil ini nampak menjadi lebih dinamis dan aktraktif. Tak ketinggalan pula, fog lamp beserta rumahnya juga dihadirkan guna memberikan pencahayaan ekstra pada kendaraan. Sebagai penutup kap mesin dihadirkan dengan dua garis soft yang membuat mobil ini menjadi lebih mewah dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Desain bagian samping

Rasakan Sensasi Mobil Bertenaga Turbo Dari Honda

Bergerak ke sisi samping, spion dengan aksen warna chrome juga mempertebal sisi elegan dari mobil ini. tak hanya itu, kemewahan juga dipancarkan melalui garis dengan aksen serupua yang mengkover sisi jendela.  Agar membuat sisi samping tak hadir ala kadarnya, Honda selaku pabrikan membenamkan lekuk tipis pada bagian hande door dan sisi bawah pintu. Lagi-lagi, keberadaan lekuk tersebut membuat All New Honda Civic 2016 menjadi lebih mewah.

Desain bagian belakang

Rasakan Sensasi Mobil Bertenaga Turbo Dari Honda

Menutup bagian eksterior, bagian belakang Civic tampil sporty dengan kehadiran desain yang membetuk agak lonjong di bagian buritannya. Tak hanya itu, kombinasi antara stop lamp dan lampu kombinasi yang tampil memanjang di bagian tengah juga membuat mobil ini tak ubahnya seperti sedan balap yang siap menghantam berbagai medan yang telah disediakan. Sisi buritan sendiri ditutup dengan bumper berukuran besar dan dua rongga udara kecil beserta lampu kombinasinya yang tersemat di sisi kiri dan kanannya. Well, sisi eksterior All New Honda Civic 2016 nampaknya memang sengaja dipersiapkan bagi mereka yang memiliki jiwa muda namun tetap ingin tampil elegan. Honda sendiri nampaknya berhasil membuat mobil ini selangkah lebih baik dibandingkan dengan seri sebelumnya.

INTERIOR HONDA CIVIC 2016

Rasakan Sensasi Mobil Bertenaga Turbo Dari Honda

Melansir dari Cintamobil, Seperti sedan pada umumnya yang menawarkan kenyamanan dan kemewahan pada sisi interiornya. Pun demikian dengan Civic. Mobil ini menawarkan konsep serupa layaknya sedan konvensional. Tak hanya itu, keberadaan teknologi teranyar juga memperkuat posisi tawar dari interior Civic sendiri. Di bagian dalam, Civic juga kembali pamerkan kemewahan berkat hadirnya material terbaik untuk sisi kabin hingga jok dan berbagai pengaturan elektrik yang mempermudah visibilitas para penggunanya. 

Dashboard

Di bagian dashboard misalnya, terbenam head unit seluas 6 inci yang siap berikan fitur informative kepada penggunanya seperti media player, smartphone connection, mode telepon, hingga sistem navigasi. Seluruh fitur tersebut dapat dinikmati melalui head unit yang tersemat di bagian depan. Tak hanya itu, tampilan dari panel tersebut juga cukup aktraktif dan tersusun secara rapih. Di atas head unit, tersemat pula dua lubang Ac yang siap berikan kesejukan bagi penumpang bagian depan dan belakang. Tak hanya keberadaan Ac, kesejukan di bagian kabin juga akan tetap terjafa berkat hadirnya fitur Heat Rejecting Green Tinted Glass yang memproteksi kaca dari sengatan sinar matahari dari luar kabin.

Steering

Bergeser ke samping, steering yang tersemat pada All New Honda Civic juga sudah dibekali dengan steering switch control yang berguna untuk mengaktifkan berbagai panel yang tersemat pada bagian dashboard. Keberadaan fitur ini juga memungkinkan pengemudi mendapatkan kualitas berkendara yang lebih baik. Tak hanya menampilkan fitur standar, Civic juga dibekali dengan sistem Dual Pinion EPS lengkap dengan Tilt Steering dan Telescopic Steering yang siap memberikan bantingan super ringan saat mobil dikemudikan di berbagai medan yang hendak dilalui.

Di samping itu, lingkar kemudi juga dibuat cukup informatif berkat keberadaan Intelligent Multi-Information Display (i-MID) yang siap memberikan informasi terkini secara real time kepada pengemudi seperti penggunaan bahan bakar, waktu, karak tempuh dan lainnya. Demi mempermudah pemberian informasi, Honda memvisualisasikan tampilan I-MID tersebut melalui Combination Meter dengan sistem Multiplex Meter with Eco Assistance.

Kursi

Sementara pada bagian kursi, para pengguna bisa mengatur kursinya melalui sistem Electric 8 Way Power Seat Adjusment. Melalui fitur ini, pengguna bisa mendapatkan posisi terbaik guna menunjang kenyamanan sepanjang perjalanan. Terkait material, Civic memberikan sentuhan terbaik berkat bahan leather yang cukup nyaman untuk diduduki sepanjang perjalanan. Bahkan, ruang-ruang kaki maupun kepala yang disediakan cukup mumpuni untuk menunjang mobilitas penggunanya. Dari sisi interior All New Honda Civic 2016 rasanya sudah memberikan berbagai kebutuhan yang diinginkan pengemudi maupun penumpangnya melalui kenyamanan kabin dan segudang fitur yang disematkan.

FITUR HONDA CIVIC 2016

Sebagai sedan premium, Civic sudah tentu dibekali dengan fitur yang siap memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. berbagai fitur unggulan seperti rangka bodi berteknologi teknologi G CON + ACE dihadirkan untuk mengurangi resiko terburuk apabila mobil mengalami benturan hebat. Selain itu, di sisi interior juga dihadirkan dual SRS Airbag yang berfungsi memproteksi penumpang bagian depan dari resiko cidera akibar benturan hebat. Dari sisi pengereman, All New Honda Civic juga sudah dilengkapi dengan kombinasi pengereman ABS dan EBD yang berfungsi mengoptimalkan pengereman saat dibutuhkan. Tak berhenti sampai disitu, pengereman Civic juga diperkuat dengan teknologi Brake Override System agar respon pengereman menjadi lebih maksimal. Dari sisi keamanan, Civic sudah dilengkapi dengan berbagai fitur terkini seperti Alarm System, Keyless Entry, Autolock System, Smart Entry, Immobilizer, dan Rear Trank Opener. Cukup banyak bukan fitur-fitur yang disuguhkan Civic?

Baca Juga : Mau Beli Mobil Bekas Berkualitas, Coba Mobil Pilihan Garasi.id

OPERASI HONDA CIVIC 2016

Tak hanya mengandalkan kemewahan dari sisi eksterior dan interior, Civic juga memiliki sistem operasi yang siap membawa mobil ini menuju puncak performanya. Mengandalkan mesin VTEC Turbo DOHC dengan empat silinder dan 16 katup, mesin dengan kubikasi 1498cc ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 173 ps pada putaran 5.500 rpm. selain itu, mesin ini juga mampu memuntahkan torsi sebesar 220 Nm pada putaran 1.700 rpm. angka-angka tersebut bisa dibilang cukup lumayan untuk ukuran sedan buatan Jepang. Sebagai nilai tambah Civic juga membawa teknologi turbocharger guna melengkapi sistem operasi mesin. Sebagai penggerak, Civic mengandalkan transmisi CVT with Earth Dreams Technology dengan lima percepatan. Untuk membuat bahan bakar lebih efisien, mobil yang sudah eksis hampir 45 tahun ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Direct Injection.

Nah gimana Sahabat, tertarik buat memboyong sedan bertenaga turbo? kalau tertarik sahabat bisa cek disini. Dan bila Sahabat ingin menjadi mobil bekas berkualitas yang lainya, Sahabat bisa mampir ke Garasi.id dan membeli Mobil Pilihan Garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 07:05 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinegarasiidotomotifberkualitasmobilbekasjualbelijabodetabek