Event Komunitas Krushter
Komunitas Krushter

Rayakan Hari Jadi Ke - 8, Krushter Adakan Bakti Sosial di Purwokerto

24 Feb 2019 | 00:40 WIB
BAGIKAN

Rayakan hari jadi yang ke-8, Komunitas Kaskus Rush Terios (KRUSHTER) 15-17 Februari yang lalu telah melaksanakan agenda tahunananya. Bertandang ke kota Purwokerto Jawa Tengah, KRUSHTER mengangkat tema "Sewindu Krushter dalam Kebersamaan dan Kepedulian", rangkaian acara yang dilakukan adalah touring bersama, Bakti Sosial berupa pengobatan massal, Pembagian Sembako, dan Pembagian Paket Pendidikan kepada ratusan masyarakat dhuafa atau tidak mampu di Desa Sokaraja Lor, Sokaraja, Kabupaten Banyumas dengan diikuti oleh sekitar 40 anggota Krushter, yang berasal dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Rayakan Hari Jadi Ke - 8, Krushter Adakan Bakti Sosial di Purwokerto

Acara Bakti Sosial ini bekerjasama dengan organisasi Fatayat NU Kabupaten Banyumas serta didukung sepenuhnya oleh Kaskus, Garasi.id, Glass Fusion-Premium Car Detailing, Witjaksono Foundation, Indra Variasi Purwokerto, dan Butik Reena Purwokerto.

Selain melaksanakan agenda Bakti Sosial, Krushter juga melakukan agenda Musyawarah Nasional untuk pergantian kepengurusan Nasional periode 2019-2022, dalam musyawarah yang dilakukan secara kekeluarga tersebut terpilih Eko Prasetyo menggantikan Chalik Hanafi yang menjabat Ketum Krushter pada periode

2016-2019. Pergantian kepengurusan ini dalam rangka penyegaran organisasi Krushter dan meneguhkan kembali soliditas antara para Anggota Krushter yang tersebar di berbagai daerah.

Tidak sampai disitu, keseruan lainnya yang tidak lupa dilakukan pada event tahunan ini adalah melakukan rekreasi dan kuliner ke tempat wisata di Purwokerto antara lain Baturaden, sebagai upaya memperkenalkan pariwisata daerah Purwokerto kepada para Anggota untuk selanjutnya dipromosikan ke publik pada media sosial masing-masing Anggota.

Rayakan Hari Jadi Ke - 8, Krushter Adakan Bakti Sosial di Purwokerto

Rencananya tahun 2020, event tahun serupa akan dilaksanakan dalam bentuk kegiatan touring dan bakti sosial dan telah disepakati akan diagendakan ke Bromo Jawa Timur.

Perlu diketahui, KRUSHTER (Komunitas Kaskus Rush Terios) lahir pada tanggal 11 Januari 2011. Lahir dari intensnya interaksi dan diskusi didalam forum otomotif kaskus roda 4 yang sebagian besar membahas testimoni maupun kendala di antara pengguna mobil Rush Terios. Komunitas ini akhirnya digagas oleh 5 kaskuser yang diinisiasi oleh boyz_blueman ( Salim S.) sebagai TS nya. 

Baca juga: Berkendara Di Jalanan Sempit, Ini Tipsnya!

Dalam perkembangannya selama 8 tahun lebih ini, KRUSHTER telah mempunyai lebih dari 360 member yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. 

Dalam perjalanannya, KRUSHTER telah beberapa kali mengadakan kegiatan- kegiatan internal komunitas, seperti contohnya :

  •  Kopdar Senja 
  •  Kopdar Keliling, acara rutin bulanan sebagai ajang silaturrahmi member ke tiap domisili/lokasi
  •  Bakti Sosial, seperti Santunan Anak Yatim, Penanaman Pohon, Buka Bersama di Panti Asuhan, Sunatan Massal hingga Pengobatan Gratis.
  •  Touring, baik itu kegiatan internal komunitas yang diharapkan selain menjadi sarana rekreasi para member, dapat menjadi wadah untuk memupuk kekeluargaan serta solidaritas para member & keluarga. 
  •  Coaching Clinic, kunjungan ke tempat yang berhubungan erat dengan dunia otomotif. Seperti contohnya yang sudah dilakukan yaitu kunjungan ke PT. Multustrada Arah Sarana Tbk. (Produsen ban Achilles & Corsa), Glass Fusion Vkool.
  •  Undangan, baik dari komunitas lain (Touring, Anniversary Ceremony, Kopgab) maupun event berskala daerah hingga Nasional, seperti IIMS, GIIAS 2016, Jamnas Terios ID, Muspilu.

Foto : Garasi.id


Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 24 Feb 2019 | 00:40 WIB
BAGIKAN