Servis berkala mazda 6
Servis resmi mazda

Review Mazda 6 2017 dan Biaya Perawatanya

24 Jun 2021 | 10:39 WIB

Hadir pertama kali di tengah pertarungan pasar otomotif yang berkonsep hatchback dan SUV crossover. Namun Mazda malah hadir dengan berani menawarkan konsep mobil Sedan dengan Mazda 6. Awalnya Mazda 6 sempat diragukan tidak akan sukses karena konsep mobil yang diusung tidaklah sepopuler model lainnya. Namun berkat kemampuan Mazda dalam membuat mobilnya, mobil ini pun berhasil menarik minat para pecinta mobil di Indonesia. Mazda 6 yang mengusung konsep sedan premium memiliki fitur-fitur canggih yang dibalut dengan nuansa kemewahan khas Mazda. Selain fitur interior yang begitu modern dan canggih, tidak lupa Mazda menyematkan mobil ini dengan mesin yang sangat tangguh. Untuk lebih jelas mari kita simak review lengkap Mazda 6 2017 berikut. 

Review Mazda 6 2017 dan Biaya Perawatanya

Eksterior Mazda 6 2017

Desain eksterior pada Mazda 6 2017 menggunakan konsep desain elegan bertema "KODO-Soul of Motion" yang mengedepankan sisi futuristik dan kemewahan pada mobil ini.

Desain depan

Bagian depan Mazda 6 2017 Indonesia memiliki headlamp dengan teknologi Xenon HID Low-Beam Headlights with Auto Levelling yang didesain menyipit sehingga mampu memancarkan kesan tajam pada mobil ini. Tidak lupa ada grille besar khas Mazda Series dengan emblem Mazda terpasang di tengah grille yang dikelilingi oleh lis krom sehingga memberikan kesan yang begitu elegan. Di bagian bumper terdapat fog lamp berteknologi LED yang juga didesain sipit sehingga memberikan kesan sporty pada mobil ini.

Review Mazda 6 2017 dan Biaya Perawatanya

Desain samping

Bagian samping Mazda 6 2017 terlihat memanjang layaknya mobil sedan dan terlihat dinamis dengan lekukan tegas memanjang pada bagian pintu. Di bagian handle door dan di sekitar pinggir jendela terdapat lis krom yang akan memancarkan suasana mewah pada mobil ini. Kemudian, tak ketinggalan juga pelek aluminium berukuran 19 inci pada bagian ban yang membuat mobil ini tampak sporty dan menawan.

Desain belakang

Bagian belakang Mazda 6 2017 Indonesia memiliki stop lamp LED berbentuk bulat yang dibuat menyipit dan tajam sehingga mampu memberikan kesan yang begitu tajam. Terdapat lis krom yang memanjang hingga ke stop lamp yang memberikan kesan elegan pada mobil ini. Ada dua knalpot di bagian bumper belakang yang stylish sehingga semakin memperkuat nuansa sporty pada mobil ini.

Interior Mazda 6 2017

Desain interior Mazda 6 2017 begitu terasa modern dan elegan berkat perpaduan dan penyempurnaan desain yang lebih berkelas serta memiliki fitur-fitur yang canggih. Ruang kabin yang luas dan lega mampu menampung penumpang hingga 5 orang termasuk pengemudi.

Review Mazda 6 2017 dan Biaya Perawatanya

Dashboard dan setir

Bagian dashboard Mazda 6 2017 Indonesia terlihat begitu modern dan elegan berkat penataan interior yang sangat apik layaknya kabin pesawat. Di bagian tengah dashboard terdapat layar sentuh LCD seluas 7 inci dengan tampilan modern yang memiliki fitur sangat lengkap seperti sistem navigasi, sensor parkir belakang, sosial media, informasi mengenai perawatan Mazda 6, maupun fitur multimedia. Fitur multimedia akan menghibur pengemudi dan penumpang yang dimulai dari CD Player, USB Ports, Auxiliary Audio Input MP3 Player dan radio AM/FM. Fitur Auto Climatic Control AC mempermudah pengguna untuk mengatur suhu dalam kabin mobil. Selain itu terdapat fitur-fitur tambahan seperti Gauge Illumination Dimming Control, Trip Computer, hingga Lane Departure Warning System. Setir kemudi mobil ini menggunakan kulit yang sangat berkualitas sehingga akan memberikan kenyamanan bagi pengemudi ketika sedang menggenggamnya. Tidak lupa ada tombol Audio Switch dan Bluetooth Control Switches yang akan mempermudah pengemudi dalam mengontrol sistem audio tanpa harus melepas stir kemudi.

Kursi

Kursi pada Mazda 6 2017 Indonesia ini terdiri dari 2 baris yang mampu menampung penumpang hingga 5 orang. Kursi jok mobil ini terasa lebih nyaman karena menggunakan leather seat yang terlihat sporty dan mewah sehingga akan membuat setiap penumpang dan pengemudi merasa nyaman ketika duduk.

Bagasi

Mobil yang didesain mengikuti desain sedan ini memiliki ukuran bagasi yang cukup luas dimana bagasi ini mampu menampung beberapa barang bawaan Sahabat.

Fitur Mazda 6 2017

Fitur keselamatan pada mobil ini cukup lengkap yang diantaranya berupa sistem pengereman Ventilated Disc dan Solid Disc dengan fitur ABS, EBD, dan BA yang akan memberikan performa pengereman yang begitu maksimal. Selain itu Driver + Front Passenger SRS Airbags berfungsi menjaga pengemudi dan penumpang baik depan maupun belakang dari resiko cedera berat ketika terjadinya kecelakaan. Terdapat fitur Collapsible steering shaft yang membuat setir mobil terlepas dengan sendirinya ketika terjadi benturan sehingga meminimalisir pengemudi menyentuh bagian kabin depan mobil. Tidak lupa ada ISOFIX yang akan menjaga bayi Sahabat ketika sedang bepergian. Fitur keamanan pada mobil ini berupa Remote Keyless Entry with Advance Keyless Entry System dan Anti-Theft Alarm yang akan menjaga mobil Sahabat tetap aman ketika ditinggal. Selain itu terdapat sensor seperti Rear Parking Camera yang akan memudahkan Sahabat ketika sedang memarkirkan atau memundurkan mobil.

Review Mazda 6 2017 dan Biaya Perawatanya

Mesin Mazda 6 2017

Mesin Mazda 6 2017 menggunakan mesin bertipe SKYACTIV-G 2.5 liter 4 silinder DOHC berkapasitas 2.488 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 187 Ps pada putaran 5.700 rpm dan torsi maksimal mencapai 250 Nm pada putaran mesin 3.250 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin mobil ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

Kekurangan Mazda 6 2017 :

  • Hanya menggunakan transmisi otomatis
  • Harga mobil yang mahal
  • Bagasi kurang luas

Kelebihan Mazda 6 2017 :

  • Desain interior dan eksterior yang modern dan stylish
  • Performa mesin yang sangat mumpuni
  • Ruang kabin lebih luas
  • Fitur keselamatan yang sangat lengkap
  • Hemat bahan bakar

Mazda 6 2017 di Garasi.id

Untuk Sahabat yang mengincar mobil sedan premium dari mazda ini, membeli Mazda 6 2017 pre-owned cukup bisa menjadi solusi. Nah, di Garasi.id banyak sekali pilihan mobil Mazda 6 2017 yang masih memiliki kondisi yang baik. Jadi tidak perlu takut ada kerusakan atau permasalahan lainnya. Yuk lihat Mazda 6 2017 nya sekarang. Dan untuk Menjaga performa mesin Mazda agar selalu prima tentu harus dengan perawatan atau servis Mazda yang benar. Ikuti petunjuk pedoman perawatan dan servis Mazda secara teratur. Jangan lupa untuk selalu menggunakan spare part asli Mazda dan melakukan servis di bengkel resmi Mazda.

Review Mazda 6 2017 dan Biaya Perawatanya

Nah buat Sahabat yang memiliki mobil dengan merek Mazda dan ingin melakukan servis mazda berkala secara resmi, Sahabat bisa melakukanya lewat Garasi.id.

Garasi.id bersama Eurokars memberikan promo menarik servis Mazda. Buat Sahabat yang memiliki mobil Mazda dengan tipe Mazda 6, bisa membeli E-Voucher Paket Servis Mazda di Garasi.id. Dengan membeli Paket Servis Mazda 6, Sahabat bisa mendapatkan diskon hingga 25%.

Paket Servis Mazda Meliputi :

Review Mazda 6 2017 dan Biaya Perawatanya

Servis Mazda 6 - Rp 1.485.000

  • Penggantian Oli MGO 5W-30 (Mazda Genuine Oil)
  • Penggantian Oil Filter
  • Penggantian Ring Washer
  • Engine conditioner
  • Penggunaan Mazda Brake Kit (Brake Cleaner & Brake Grease)
  • Biaya Jasa
  • Pajak Pertambahan Nilai (PPn)

Buat Sahabat yang tertarik promo ini bisa cek Servis Mazda, dan untuk info lebih lanjut silahkan hubungi di [email protected] atau 0813-1858-8068 pada hari Senin-Sabtu di jam kerja 08:00 - 17:00 WIB.

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 24 Jun 2021 | 10:39 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

reviewmobilmazda6servisresmimazdagarasiidjualbelimobilonlineperawatanmobil