Sarikha Juara
ISSOM 2019

Sarikha ‘Naik Podium’ di Seri Peratama ISSOM 2019

08 Apr 2019 | 17:38 WIB
BAGIKAN

Kejuaraan Indonesian Sentul Sports of Motorsport (ISSOM) 2019 telah berlangsung pada tanggal 5-7 April 2019 di Sentul International Circuit. Kali ini ada yang menarik dalam ISSOM 2019. Salah satunya, satu-satunya pembalap wanita yang keluar sebagai juara dua dalam ajang tersebut.

Meski banyak pembalap yang ambil bagian dalam ISSOM tahun ini, ada satu yang mencuri perhatian. Dia adalah Sarikha Kartika Ayu.

Sarikha menjadi satu-satunya pembalap yang ambil bagian dalam ISSOM 2019 kali ini. Sarikha turun membalap dalam Kategori Mercedes Benz Club INA Race Championship nomor SC 4 Spirit.

Sarikha ‘Naik Podium’ di Seri Peratama ISSOM 2019

Tak hanya mencuri perhatian karena pembalap wanita satu-satunya, Sarikha juga berhasil meraih prestasi. Sarikha berhasil merebut podium kedua dalam nomor tersebut.

"Tadi dapat podium dua, saat balap tadi sebenernya cuaca panas banget. Tapi kita nge push saat balap karena cewe satu-satunya jadi gak mau kalah sama pembalap yang cowok," ucap Sarikha kepada Garasi.id di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (7/4/2019).

Tidak hanya itu, selain berhasil merebut podium kedua pada ajang seri pertama ISSOM 2019, Sarikha juga berhasil mengantongi trophy kartini. 

Sarikha ‘Naik Podium’ di Seri Peratama ISSOM 2019

"Saya dapat dua piala, satu trophy podium satu lagi trofi kartini", tutup pembalap wanita yang tergabung dalam tim DKI Ecurie Cinere.

Perlu diketahui, Tiap tahunnya kejuaraan ISSOM semakin besar dan menjadi acara yang balapan yang bergengsi di Indonesia. "Saya bangga ada acara ini dan dari kejuaraan ini kita bisa melihat bibit-bibit pembalap baru yang semakin banyak," ungkap Ananda Mikola selaku Director of Racing Commision IMI.

Selain itu dipastikan ada peningkatan 10 persen jumlah pembalap untuk ISSOM 2019, lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang staternya berjumlah 280 pembalap.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 13 Apr 2019 | 19:57 WIB
BAGIKAN