Kredit Mobil
Kredit Mobil Bekas di Garasi.id

Sebelum Membeli Mobil Bekas Secara Kredit, Kamu Harus Pahami Ini

27 Mei 2020 | 16:58 WIB

Masyarakat modern kini tak lagi memposisikan mobil sebagai kendaraan pribadi ataupun bagian dari kebutuhan tersier belaka. Kini peran mobil telah bergeser menjadi salah satu gaya hidup masyarakat modern, terlebih untuk kaum urban. Itulah kenapa dewasa ini jumlah pemilik kendaraan semakin banyak saja. Kemudahan dalam mendapatkan mobil juga menjadi salah satu pemicu fenomena ini. Bahkan kini ada kredit mobil bekas yang tentu saja semakin memudahkan masyarakat untuk memperoleh mobil dengan harga dan cicilan yang lebih terjangkau.

Sebelum Membeli Mobil Bekas Secara Kredit, Kamu Harus Pahami Ini

Bagi Sahabat yang ingin memiliki mobil dengan harga dan cicilan yang lebih terjangkau, membeli mobil bekas secara kredit bisa menjadi salah satu pilihan. Namun Sahabat juga harus hati-hati. Agar tidak salah pilih, penting untuk mengetahui seluk beluk tentang kredit mobil terlebih dahulu. Kamu juga bisa membaca Beli Mobil Bekas Dengan Cara Kredit? Kamu Harus Siapkan Ini

Apa Itu Kredit Mobil Bekas?

Kredit mobil bekas sebenarnya tidak berbeda jauh dengan kredit mobil baru. Prinsipnya adalah membeli mobil dengan cara mencicil. Besaran cicilannya disesuaikan dengan periode dan uang muka yang telah diberikan sebelumnya. Namun dalam beberapa hal memang ada perbedaan yang cukup fundamental antara kredit mobil baru dengan kredit mobil bekas.

Sebelum Membeli Mobil Bekas Secara Kredit, Kamu Harus Pahami Ini

Berbeda dengan membeli mobil baru, membeli mobil bekas tentu tidak harus melalui showroom. Bahkan banyak pembelian mobil bekas yang dilakukan secara online. Dengan era yang serba digital, membeli mobil bekas secara online akan membuat waktu Sahabat menjadi lebih efisien karena biasanya situs jual beli mobil online menyediakan berbagai pilihan mobil bekas.

Sama halnya dengan kredit mobil baru, kredit mobil bekas juga membutuhkan pihak penyedia kredit. Pihak inilah yang nantinya akan memberikan pinjaman dana kepada pembeli mobil bekas.

Tempat Pengajuan Kredit Mobil Bekas

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, penyedia kredit memiliki peranan yang cukup vital dalam proses kredit mobil bekas. Dari merekalah Sahabat mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk menutup biaya pembelian mobil bekas, dan kepada mereka jugalah Sahabat membayar angsuran kredit tiap bulannya.

Pada dasarnya pihak penyedia kredit mobil bekas tidaklah berbeda jauh dengan penyedia kredit mobil baru. Setidaknya ada 2 penyedia kredit yang bisa Sahabat pertimbangkan untuk membeli mobil bekas secara kredit. Pihak tersebut antara lain:

Sebelum Membeli Mobil Bekas Secara Kredit, Kamu Harus Pahami Ini

Leasing Kendaraan Bermotor. Bisa dibilang inilah pihak yang paling sering dimintai bantuan untuk kredit mobil. Leasing kendaraan bermotor menyediakan dana untuk mereka yang ingin membeli kendaraan secara kredit. Prosesnya juga terbilang mudah. Dan dengan banyaknya perusahaan leasing, Sahabat memiliki kebebasan untuk menentukan leasing mana yang akan Sahabat pilih. 

Namun dalam memilih leasing pun Sahabat harus teliti, pilihlah leasing yang sudah ternama seperti halnya BCA Syariah yang bekerja sama dengan Garasi.id untuk mempermudah Sahabat yang ingin membeli mobil bekas berkualitas dengan cara kredit secara syariah

Kredit mobil bekas dengan BCA Syariah

Dalam rangka ulang tahun ke-10 BCA Syariah, setiap pembelian Mobil Pilihan di Garasi.id dan menggunakan BCA Syariah sebagai pembayarannya, Sahabat akan mendapatkan benefit berupa cashback hingga 10 juta rupiah dalam bentuk Tahapan iB(Tabungan BCA Syariah). Periode ini berlangsung dari tanggal 24 Maret 2020 hingga 30 Juni 2020, jadi tunggu apalagi Sahabat.

Sebelum Membeli Mobil Bekas Secara Kredit, Kamu Harus Pahami Ini

Untuk info lebih lanjut, Sahabat bisa menghubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di clara@garasi.id. Daripada bengong saat #DiRumahAja mending cek Garasi.id, banyak promo dan produk-produk yang menarik lho.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 27 Mei 2020 | 16:58 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

kreditmobilbekasjualbelimobilonlinegarasiidsolusipuas