Kredit Mobil
Kredit Mobil Bekas di Garasi.id

Sebelum Membeli Mobil Bekas Secara Kredit, Kamu Harus Pahami Ini

Invalid date
BAGIKAN

Masyarakat modern kini tak lagi memposisikan mobil sebagai kendaraan pribadi ataupun bagian dari kebutuhan tersier belaka. Kini peran mobil telah bergeser menjadi salah satu gaya hidup masyarakat modern, terlebih untuk kaum urban. Itulah kenapa dewasa ini jumlah pemilik kendaraan semakin banyak saja. Kemudahan dalam mendapatkan mobil juga menjadi salah satu pemicu fenomena ini. Bahkan kini ada kredit mobil bekas yang tentu saja semakin memudahkan masyarakat untuk memperoleh mobil dengan harga dan cicilan yang lebih terjangkau.

Bagi Sahabat yang ingin memiliki mobil dengan harga dan cicilan yang lebih terjangkau, membeli mobil bekas secara kredit bisa menjadi salah satu pilihan. Namun Sahabat juga harus hati-hati. Agar tidak salah pilih, penting untuk mengetahui seluk beluk tentang kredit mobil terlebih dahulu.

Sebelum Membeli Mobil Bekas Secara Kredit, Kamu Harus Pahami Ini

Baca juga: Beli Mobil Bekas Dengan Cara Kredit? Kamu Harus Siapkan Ini

Apa Itu Kredit Mobil Bekas?

Kredit mobil bekas sebenarnya tidak berbeda jauh dengan kredit mobil baru. Prinsipnya adalah membeli mobil dengan cara mencicil. Besaran cicilannya disesuaikan dengan periode dan uang muka yang telah diberikan sebelumnya. Namun dalam beberapa hal memang ada perbedaan yang cukup fundamental antara kredit mobil baru dengan kredit mobil bekas.

Berbeda dengan membeli mobil baru, membeli mobil bekas tentu tidak harus melalui showroom. Bahkan banyak pembelian mobil bekas yang dilakukan.secara perseorangan tanpa melibatkan satu badan usaha yang cukup besar. Meski demikian, saat ini juga ada beberapa dealer yang secara khusus menyediakan berbagai pilihan mobil bekas.

Sama halnya dengan kredit mobil baru, kredit mobil bekas juga membutuhkan pihak penyedia kredit. Pihak inilah yang nantinya akan memberikan pinjaman dana kepada pembeli mobil bekas.

Tempat Pengajuan Kredit Mobil Bekas

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, penyedia kredit memiliki peranan yang cukup vital dalam proses kredit mobil bekas. Dari merekalah Sahabat mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk menutup biaya pembelian mobil bekas, dan kepada mereka jugalah Sahabat membayar angsuran kredit tiap bulannya.

Pada dasarnya pihak penyedia kredit mobil bekas tidaklah berbeda jauh dengan penyedia kredit mobil baru. Setidaknya ada 2 penyedia kredit yang bisa Sahabat pertimbangkan untuk membeli mobil bekas secara kredit. Pihak tersebut antara lain:

Leasing Kendaraan Bermotor. Bisa dibilang inilah pihak yang paling sering dimintai bantuan untuk kredit mobil. Leasing kendaraan bermotor menyediakan dana untuk mereka yang ingin membeli kendaraan secara kredit. Prosesnya juga terbilang mudah. Dan dengan banyaknya perusahaan leasing, Sahabat memiliki kebebasan untuk menentukan leasing mana yang akan Sahabat pilih. 

Namun dalam memilih leasing pun Sahabat harus teliti, pilihlah leasing yang sudah ternama seperti halnya BCAFinance dan Dipo Star Finance yang bekerja sama dengan Garasi.id untuk mempermudah Sahabat yang ingin membeli mobil bekas berkualitas dengan cara kredit.

Tips Kredit Mobil Bekas

Sebelum Membeli Mobil Bekas Secara Kredit, Kamu Harus Pahami Ini

Membeli mobil bekas secara kredit memang bisa sedikit tricky. Karena itu Sahabat harus cermat dalam memilih mobil yang ingin dibeli dan memilih pihak penyedia kredit yang kredibel. Seperti halnya BCA Finance dan Dipo Star Finance yang bekerja sama dengan Garasi.id untuk mempermudah Sahabat yang ingin membeli mobil bekas berkualitas dengan cara kredit.

  1. Cobalah untuk meminta diskon harga mobil. Sebelum membeli mobil bekas, usahakan untuk meminta potongan harga mobil sehingga jumlah cicilan yang dibayarkan nanti juga semakin kecil.
  2. Konsultasi ke pihak finance terkait skema pembiayaannya. Untuk memperoleh nilai cicilan terbaik, usahakan untuk mengkonsultasikan besaran uang muka dan jumlah cicilan yang bisa Sahabat tanggung kepada pihak penyedia kredit.
  3. Minta pembayaran DP dengan cara mencicil. Saat ini DP bisa dicicil sesuai dengan kemampuan nasabah. Hal tersebut juga sudah diatur oleh Bank Indonesia. Biasanya DP dapat dicicil selama beberapa kali sesuai dengan kesepakatan. Untuk itu jangan lupa untuk membahas hal tersebut sebelum memutuskan untuk kredit mobil bekas.

Nah Sahabat, bila sudah mengerti tentang cara kredit mobil bekas, Sahabat bisa langsung mampir ke Garasi.id untuk memilih mobil bekas berkualitas mana yang akan dibeli secara kredit. Selamat memilih Sahabat!

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 22 Jan 2019 | 15:48 WIB
BAGIKAN