Garasi.id
Garasi.id Solusi Jual Beli Mobil Bekas

Semakin Banyak Produsen Mobil, Makin Banyak Pilihan Mobil Bekas

05 Apr 2019 | 18:18 WIB
Persaingan industri otomotif Indonesia, semakin seksi nih. Hal ini dibuktikan dengan komitmen pabrikan asal China Wuling yang memutuskan untuk berinvestasi di Indonesia. Serta memastikan akan ikut memanaskan persaingan industri otomotif, dengan melahirkan produk baru.

Otomatis, kehadiran Wuling bakal menjadi ancaman para pabrikan otomotif yang ada di Indonesia. Bayangkan saja, untuk mobil tertingginya memiliki harga jual se-level harga Toyota Avanza tipe terbawah.

Tapi meski demikian, ini juga bisa jadi keuntungan untuk pasar mobil bekas. Kenapa bisa saja konsumen berniat untuk menjual kendaraan mereka, untuk menggantinya dengan mobil baru. Artinya pilihan mobil bekas pun akan semakin banyak, sehingga konsumen mobil bekas dengan bebas memilih mobil bekas terbaik yang ada dipasaran.
Semakin Banyak Produsen Mobil, Makin Banyak Pilihan Mobil Bekas

Semakin Banyak Produsen Mobil, Makin Banyak Pilihan Mobil Bekas

Tapi tentu para pelaku usaha mobil bekas harus waspada dan pintar menerapkan strategi yang cantik untuk bisa lebih menggoda pecinta otomotif, agar memilih mobil bekas pastinya. Karena disaat banyaknya produsen otomotif yang bersaing di pasar mobil baru, persaingan harga pun semakin ketat.

Dan ini bisa berujung kepada pada harga yang ditawarkan untuk sebuah mobil baru, yang besar kemungkinan akan semakin murah. Namun jika mobil bekas dengan kualitas terbaik, memiliki kerjasama lembaga keuangan yang baik, dijamin memilih mobil bekas tidak akan salah.

Karena hingga saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang berkeinginan untuk memiliki sebuah mobil, untuk beraktifitas dan berkendara bersama keluarga.

Beli Mobil Bekas Menguntungkan

Saat ingin membeli kendaraan roda empat, pasti banyak aspek yang harus di pertimbangkan. Salah satunya yang pertama kali muncul adalah ingin membeli mobil bekas atau baru? Untuk yang memiliki keuangan mencukupi pasti akan memilih mobil baru, namun bagaimana bila hanya memiliki keuangan yang minim. Mobil bekaslah solusi yang tepat, Tidak semua mobil bekas yang dijual karena rusak. Banyak juga mobil bekas yang ada dipasaran dalam kondisi baik bahkan baru karena hanya digunakan beberapa bulan. 

Nah untuk itu, inilah kenapa membeli mobil bekas itu menguntungkan : 

1. Mobil Bekas Jauh Lebih Murah

Salah satu alasan utama mengapa kebanyakan orang memilih mobil bekas adalah dari segi biaya. Adanya penyusutan nilai barang setelah digunakan, membuat harga mobil baru anjlok saat ingin di jual kembali. Tapi lain hal lagi dengan mobil bekas, biasanya mobil bekas yang di jual memiliki standar harga dengan penyusutan nilai yang jauh lebih rendah apabila di bandingkan dengan mobil baru.

2. Fitur Bagus

Setiap orang pasti mempunyai kriteria mobil idamannya masing-masing, namun tak jarang harga mobil tersebut sangat mahal. Lain hal jika dengan mengincar mobil bekas, Sahabat dapat memilih spesifikasi yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan, tapi juga di dukung dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Setiap tahun brand-brand ternama otomotif selalu meluncurkan mobil-mobil tipe baru dengan spesifikasi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Maka itu artinya, akan ada banyak pilihan mobil bekas yang telah di jual di pasaran. Sahabat dapat dengan leluasa pergi langsung ke showroom dan memilih fitur-fitur mobil serta brand yang Sahabat inginkan, juga dengan di dukung dengan harga yang terjangkau tentunya secara lebih spesifik. Bukankah dengan hal demikian akan jauh lebih mengesankan saat bisa membawa pulang mobil idaman dengan harga murah? Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila di mulai dari sekarang Sahabat untuk mulai memikirkan membeli mobil bekas.

3. Mudahnya Membeli Mobil Bekas Dengan Kredit

Banyaknya program perbankan untuk kredit mobil bekas, Sahabat bisa lebih mudah untuk mendapatkan kendaraan yang sesuai dengan nilai pinjaman dari bank. Selain itu juga, tingkat bunga yang lebih rendah memungkinkan Sahabat untuk membayar cicilan dengan sangat ringan. Pembiayaan kredit mobil dapat dilakukan dengan cicilan per bulan dan jangka waktu mulai dari satu tahun.

4. Biaya Bulanan

Dengan adanya mobil baru, bertambah pula biaya yang harus dikeluarkan. Mobil terbaru tentu membutuhkan premi asuransi yang jauh lebih mahal. Selain itu, mobil keluaran terbaru juga wajib menggunakan bahan bakar non subsidi pemerintah, yang berarti biayanya lebih mahal lagi. Pajak kendaraan baru, terutama kendaraan mewah, jelas sangat mahal jika dibandingkan pajak kendaraan bekas.

5. Depresiasi Harga

Depresiasi merupakan salah satu hal yang tak begitu disukai oleh para pemilik kendaraan pada umumnya. Namun, mau tidak mau, hal tersebut haruslah bisa diterima. Rata-rata sebuah mobil mengalami penurunan harga sekitar 15 persen hingga 25 persen per tahun selama lima tahun pertama sejak awal pembeliannya. Oleh karena itu, daripada membeli sebuah mobil baru, lebih baik Sahabat pertimbangkan untuk membeli mobil bekas yang berumur lebih dari lima tahun. Selain harganya jauh lebih murah, setelah berumur lima tahun, penurunan harga mobil itu tidak akan terlalu signifikan lagi di pasaran.

6. Kualitas Tidak Beda Jauh

Saat ini banyak dealer yang menjual mobil bekas dengan kondisi mobil yang masih sangat bagus. Dari tampak luar pun masih terlihat seperti mobil baru. Karena itu, Sahabat harus pintar-pintar mencari mobil bekas yang berumur masih muda dan jarak tempuh juga masih sedikit. 

Nah untuk menemukan mobil bekas yang berkualitas, Sahabat bisa mempercayakanya kepada Garasi.id. Dengan Garasi.id Sahabat bisa mendapatkan mobil bekas berkualitas dengan fitur Mobil Pilihan, dimana mobil bekas yang dijual mempunyai kelebihan kondisi yang primas seperti halnya mobil tahun muda, kilometer rendah, dan sudah terinspeksi. Tunggu apalagi, segera temukan mobil bekasmu di Garasi.id sekarang.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 11:03 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinegarasiidotomotifberkualitasmobilbekasjualbelijabodetabek