Senin Besok, Kartu E-Money Dibagi-bagi Gratis!

Senin Besok, Kartu E-Money Dibagi-bagi Gratis!

12 Okt 2017 | 10:02 WIB
Pada 31 Oktober mendatang, pembayaran di jalan tol sudah wajib menggunakan metode non tunai atau uang elektronik. Sempat terdengar kalau Jasa Marga sedang mengupayakan optimalisasi pada 11 cabang dan ada 22 anak perusahaannya untuk mengejar target 100% Non-Tunai. Terkait hal tersebut, kini ada kabar segar dari Direktur Program Elektronifikasi Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran Bank Indonesia (BI), Pungky Purnomo Wibowo. 

Senin Besok, Kartu E-Money Dibagi-bagi Gratis!

Dalam rangka mendukung elektronifikasi pembayaran jalan tol. Uang elektronik atau e-toll card akan dibagikan gratis untuk pengguna jalan tol. Pungky mengatakan, program ini dilakukan agar masyarakat tertarik menggunakan uang elektronik dalam bertransaksi. Rencananya, akan ada sekitar 1,5 juta keping kartu uang elektronik yang digratiskan.

"Kami merencanakan seperti itu (kartu e-money gratis), demi mendorong elektronifikasi di jalan tol," kata Pungky seperti yang dilansir dari detikFinance. Pungky menjelaskan, untuk masyarakat yang lewat tol mulai Senin besok bisa mendapatkan 1 kartu uang elektronik dan tidak boleh lebih. 

Saat ini sudah ada 4 bank BUMN dan 1 bank swasta yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran di jalan tol. Flazz dari BCA, E-money dari Bank Mandiri, TapCash dari BNI, Brizzi dari BRI dan Blink dari BTN.

Pemerintah melalui BI dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan pembayaran di jalan tol Indonesia akan dilakukan sepenuhnya secara nontunai menggunakan uang elektronik pada 31 Oktober 2017. Pemberlakuan transaksi tersebut diharapkan akan mempercepat proses pembayaran di jalan tol, sehingga masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan lebih nyaman.


Foto : Internet

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 14:29 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

e-tolle-moneyuangelektroniknon-tunaitolmobilbarubekasnews