Recall
Toyota Camry 2018 Recall

Seperti 'Latah', Kini Ribuan Toyota Camry 2018 Kena Recall

05 Apr 2018 | 12:00 WIB

Belum lama ini ada beberapa merek mobil yang mengumumkan Recall. Seperti 'Latah' atau ikut-ikutan, kini Toyota mengumumkan akan menarik 1.730 Camry model 2018 yang diproduksi di pabrik Georgetown Kentucky, Amerika Serikat. Kampanye recall ini dilakukan karena adanya masalah pada piston Camry generasi ke-8 tersebut.

Dilansir Autoevolution, Senin (2/4/2018), pihak Toyota mengatakan bahwa piston dari periode produksi tertentu diproduksi dengan diameter lebih besar dari spesifikasi.

Seperti 'Latah', Kini Ribuan Toyota Camry 2018 Kena Recall

Menurut pembuat mobil, piston yang lebih besar dari spesifikasi dapat menyebabkan kendaraan menjadi kasar, menciptakan suara abnormal, mengeluarkan asap dari knalpot, dan bisa mengurangi tenaga. Bahkan lebih buruk lagi ialah mesin bisa berhenti berjalan sama sekali. Bayangkan betapa buruknya ketika mesin tiba-tiba mati ketika mengemudi dengan kecepatan tinggi. Ini meningkatkan risiko kecelakaan.

Untuk mengatasi masalah ini, perbaikan yang dilakukan adalah dengan mengganti mesin jika piston yang diidentifikasi oleh teknisi menggunakan piston berdiameter lebih besar.

Atas recall ini, konsumen tak diminta membayar sepeser pun untuk penggantian mesin. Toyota memastikan bahwa semua pemilik model Camry 2018 yang terkena dampak akan menerima pemberitahuan.

Informasi lebih lanjut tentang penarikan kembali tersedia di situs web Toyota Amerika. Lebih mudah lagi, pemilik dapat memasukkan nomor identifikasi kendaraan di alat pencarian di National Highway Traffic Safety Administration Website.

Foto : Internet

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 14:35 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekasjualbelitoyotacamry2018recallamerikapistonotomotif