Shock Mobil
Cek Biaya Perbaikan Shock Mobil

Shock Mobil Rusak 'Hajar' Jalur Mudik, Cek Harga Gantinya

28 Jun 2018 | 12:00 WIB

Macam-macam problem bisa muncul setelah perjalanan mudik. Karena mobil dipakai menempuh perjalanan sangat jauh dari biasanya.

Contohnya urusan kaki-kaki, seperti shockbreaker. Gara-gara perjalanan panjang, masa pakainya juga jadi lebih lama. Apalagi kalau jalan yang dilalui banyak lobang, dan kaki mobil kena hajar tiba-tiba.

Shock Mobil Rusak 'Hajar' Jalur Mudik, Cek Harga Gantinya

Atau bisa juga karena mobil juga sudah lama dipakai, urusan shock minta jajan karena akhirnya aus saat dipakai mudik.

Kalau sudah begini, urusannya balik lagi soal dompet. Soalnya biasanya banyak orang yang kantongnya tipis sehabis mudik.

Baca Juga : Jual Kilat Mobil Anda Dapat Bonus 500 Ribu, Mau?

Untuk urusan shock baru yang ramah kantong, kadang rasanya gatal untuk tahu berapa biaya yang dihabiskan di sejumlah bengkel shock pinggiran. Salah satu yang ditemui adalah bilik Sinar Terang di Depok.

"Kalau Avanza kena Rp 750.000-Rp 800.000. Ini harga sepasang. Itu yang nomor dua. kalau yang nomor satunya Rp 1 juta lebih," ujar Adin, pengelola bilik yang dilansir dari laman otosia.com.

Menurut dia, harga sepasang itu bukanlah barang hasil perbaikan atau rekondisi. Memang, saat dilihat, bentuknya masih mulus.

"Itu semua barang baru (bukan rekondisi)," kata dia lalu menyebut kalau kaki belakang harganya bisa lebih murah.

Untuk urusan kaki belakang, bentuk tiap mobil memang bisa berbeda-beda. Namun, ia lalu turut menyebutkan harga kisarannya.

"Kalau yang belakang kan beda-beda macamnya. Paling di bawah Rp 500.000 kalau rekondisi. Kalau yang barunya Rp 650.000," ujarnya.

Foto : Garasi.id


Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 09 Mei 2020 | 18:19 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekasmudik2018perjalanansupirpenumpangamannyamantemanshockrusakbiayaperawatan