Ferrari Portofino
Supercar Baru Ferrari Masuk Indonesia

Siap-siap, Portofino Bakal 'Wara-Wiri' di Indonesia Tahun Ini

10 Mar 2018 | 12:00 WIB

Bersiap bagi pecinta supercar, Ferrari bakal menghadirkan Portofino melalui distributor resminya PT Citra Langgeng Otomotif, pertengahan 2018 ini. Mobil ini adalah generasi penerus California T yang eksotis.

"Tahun ini (2018), mungkin di tengah tahun kami akan meluncurkan Portofino. Nanti tunggu undangannya," ucap Arie Christopher, CEO PT Citra Langgeng Otomotif, melansir dari Otomania.com.

Siap-siap, Portofino Bakal 'Wara-Wiri' di Indonesia Tahun Ini

Ketika diulik lebih jauh, Arie tak bisa memberikan informasi secara detail, termasuk mesin yang digunakan. Meskipun jadi penerus tahta dari Ferrari California T, tapi seri Portofino bakal hadir dengan jantung pacu berbeda.

"Mesin beda, nanti lah kalau saya cerita sekarang nanti enggak seru. Tengah tahun, iya habis lebaran, kurang lebih itu," terang Arie.

Sebagai informasi, Ferrari Portofino melakukan debut di ajang Frankfurt Motor Show 2017 lalu, berlokasi di Messe Frankfurt, Hannover Fairground, Jerman. Pada gelaran tersebut, diketahui bekasl mesinnya berkubikasi 3.900 cc twin turbo, mampu meluapkan tenaga hingga 600 dk dengan torsi 759 nm.

Hasil uji cobanya, tenaga mesin sebesar itu bisa mencatatkan waktu Ferrari Portofino dari 0-100 kpj hanya dalam 3,5 detik. Itu ditunjang juga dengan bobotnya (1,6 ton) yang lebih ringan 79.8 kg dari kakaknya California T.

Foto : Internet

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Mei 2020 | 18:32 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbaruferrarisupercarPortofinoferrarigenerasiCaliforniaTFrankfrutjermanindonesiajakartadepokbekasitanggerang