Toyota Fortuner
Toyota Fortuner

SPK Toyota Fortuner Melejit Krena PPnBM. Konsumen Harus Bersabar Menunggu 5 Bulan

15 Mei 2021 | 09:00 WIB

Toyota Fortuner juga menjadi model dengan pemesanan kendaraan (SPK) tertinggi sejak adanya perluasan relaksasi PPnBM (Pajak Penjualan Barang Mewah). Selama periode Maret ke April, terjadi lonjakan SPK sebesar 22 persen seperti dilansir di Kumparan.com.

Namun seperti model lain yang dipesan banyak orang seperti Rush dan Avanza, konsumen Toyota Fortuner harus bisa bersabar. Sebab unitnya tidak dalam ready stok alias harus inden. Itu berarti konsumen bisa mendapatkan unitnya pada September mendatang. Dengan kata lain mereka tak bisa menikmati diskon 50 persen, melainkan sudah masuk relaksasi tahap 2 dari September hingga Desember sebesar 25 persen, jadi cuma kepotong 5 persen PPnBM-nya.

SPK Toyota Fortuner Melejit Krena PPNbM. Konsumen Harus Bersabar Menunggu 5 Bulan

Untuk dipahami, pengenaan PPnBM bukan ketika melakukan SPK di diler, tetapi pada saat pembukaan faktur penjualan. Ini dilakukan saat pengiriman unit ke konsumen. Jadi misalnya mengajukan SPK selama relaksasi 50 persen, tapi delivery unitnya di masa relaksasi 25 persen, maka sesuai aturan konsumen tak bisa menikmati diskon PPnBM sebelumnya. 

Selain Toyota Fortuner, ada Toyota Kijang Innova dengan angka SPK tertinggi, naik 52 persen dari 6.190 menjadi 9.462 SPK dari Maret ke April 2021. Tapi lama indennya sedikit lebih singkat. Nah, ko bisa sih Toyota Fortuner banyak dicari masyarakat? Yuk simak kelebihannya di bawah ini.

Eksterior gagah

Keunggulan Toyota Fortuner pertama adalah tampilannya yang gagah dan sangar. Hal tersebut terlihat dari hadirnya TRD Sportivo Grille, New TRD Sportivo Front Underguard, dan Rear Roof Spoiler yang membuat tampilan depan mobil ini semakin gagah dan sporty.

SPK Toyota Fortuner Melejit Krena PPNbM. Konsumen Harus Bersabar Menunggu 5 Bulan

Jangan berhenti sampai di situ. Toyota Fortuner juga telah dilengkapi dengan New LED Daytime Running Light (DRL) dan fog lamp yang dilapisi dengan aksen chrome. Alhasil, tidak hanya mobil tampil gaya, pemasangan komponen ini juga akan memaksimalkan pandangan pengemudi saat berkendara di kondisi jalan yang gelap atau berkabut.

Mesin responsif

Mesin responsif adalah keunggulan kedua Toyota Fortuner. Yap, dengan bodinya yang bongsor, akan kalah rasanya jika Toyota tidak menyematkan jantung mekanis yang tak kalah garang.

SPK Toyota Fortuner Melejit Krena PPNbM. Konsumen Harus Bersabar Menunggu 5 Bulan

Toyota Fortuner dibekali mesin 2KD-FTV VB Turbo Intercooler yang memiliki kapasitas mesin 2.494 cc. Dengan mesin tersebut, Toyota Fortuner mampu menghasilkan tenaga maksimal 144 PS dengan putaran mesin 3.400 rpm dan torsi maksimal 35 kgm pada putaran mesin 2.899 rpm.

Fitur keselamatan dan keamanan lengkap

Sebagai SUV keluarga, sudah sepantasnya Toyota menyematkan banyak fitur keselamatan dan keamanan pada Fortuner. Contohnya Toyota Fortuner yang dilengkapi dengan Dual SRS Airbag yang berfungsi melindungi pengemudi dan penumpang depan saat terjadi kecelakaan fatal.

SPK Toyota Fortuner Melejit Krena PPNbM. Konsumen Harus Bersabar Menunggu 5 Bulan

Selanjutnya untuk menjaga keselamatan dan keamanan penumpang dan pengemudi, Toyota Fortuner juga telah dilengkapi dengan fitur ABS + EBD yang berfungsi untuk menstabilkan pengereman meski mobil ini melakukan pengereman secara mendadak dengan kecepatan tinggi.

Suspensi mampu meredam getaran dengan baik

Selanjutnya pada bagian suspensi, Toyota Fortuner dibekali dengan kualitas suspensi yang sangat baik. Pada bagian depan, mobil ini menggunakan suspensi berjenis double wishbone dengan coil spring & stabilizer. Sedangkan untuk bagian belakang, mobil ini sudah menggunakan suspensi 4 link dengan batang lateral & pegas koil.

SPK Toyota Fortuner Melejit Krena PPNbM. Konsumen Harus Bersabar Menunggu 5 Bulan

Alhasil, perpaduan kedua jenis suspensi ini membuat Toyota Fortuner mampu meredam getaran dengan sangat baik saat melewati jalan berlubang sehingga Anda akan merasa nyaman selama berada di dalam mobil ini. Selain itu suspensi ini juga membuat mobil ini memiliki handling yang cukup baik.

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 15 Mei 2021 | 14:11 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

toyotafortunerfortunerppnbmfortunergarasiid