Mitsubishi Recall
Mitsubishi Outlander Sport Indonesia Recall

Status Outlander di Indonesa "Recall"

14 Nov 2017 | 16:19 WIB

Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia berstatus recall. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan, Senin (13/11/2017), digelarnya program kampanye perbaikan massal untuk 17.064 unit Outlander Sport.

Ada dua jenis komponen yang harus diganti, yaitu front motor wiper (bagian penyapu kaca depan) dan tailgate gas spring (bagian pegas di pintu belakang). Komponen tailgate gas spring pada semua unit yang terlibat harus diganti, tetapi tidak semua harus mengganti front motor wiper.

Status Outlander di Indonesa "Recall"


Soal komponen tailgate gas spring, MMKSI menjelaskan, "Ketidakcukupan lapisan antikarat di area end cap outer tube pada tailgate gas spring seiring waktu membuat karat dapat terbentuk pada outer tube. Jika outer tube telah berkarat, end cap dapat terlepas dan mencederai konsumen atau tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera.

Sementara buat front motor wiper, penjelasannya, "Ketidaktepatan struktur tahan air pada front motor wiper mengakibatkan adanya potensi air masuk (ketika hujan atau mencuci kendaraan) ke dalam motor wiper dan menyebabkan short serta membuat motor wiper tidak bekerja."

Perbaikan front motor wiper dan tailgate gas spring di bengkel resmi menghabiskan waktu sekitar 1 jam. Kampanye dimulai pada 13 November 2017. Konsumen yang terlibat tidak dikenai biaya untuk pemeriksaan, penggantian komponen, dan perbaikan.

Recall serupa buat Outlander Sport sudah dilakukan di Amerika Serikat pada tahun lalu. Outlander Sport yang beredar di Indonesia merupakan produksi dalam negeri di pabrik Mitsubishi di Pulo Gadung, Jakarta Utara.

"Konsumen dengan model kendaraan tersebut yang menerima undangan kampanye dapat langsung menghubungi diler untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen resmi terkait tanpa dikenai biaya apa pun" kata Director Penjualan dan Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro, seperti yang dilansir dari Kompas.com.


Foto : Internet

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 14:30 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

newsoutlanderindonesiarecallmitsubishimobilbarubahayacelakagagal