Garasi.id juga bekerjasama dengan leasing-leasing ternama seperti BCA Finance, BCA Syariah dan Dipo Star Finance sehingga proses pengajuannya jauh lebih cepat.
Hanya di garasi.id pengajuan kredit semudah kamu berbelanja online

Sulit Mendapatkan Persetujuan Kredit, Pelajari Caranya !

27 Jun 2019 | 17:01 WIB
BAGIKAN

Bagi Sahabat yang baru membeli kendaraan, mungkin bertanya-tanya: apa perlunya berasuransi? Saya kan nyetirnya hati-hati. Pertanyaan serupa barangkali juga masih suka terlontar dari Sahabat yang sudah pernah membeli kendaraan baru, dengan pertanyaan yang juga sama.

Sahabat tentu ingin memiliki atau membeli kendaraan yang selalu dalam kondisi yang baik dan layak pakai bukan. Situasi lalu lintas di Indonesia yang padat dan masih banyak pengemudi yang belum disiplin, menyebabkan ancaman bagi setiap pengemudi ketika melaju di jalan raya. Ketika kondisi terburuk tak dapat dihindari, apa yang terjadi?


Baca juga: Beli mobil pilihan kerdit di garasi.id kamu langsung dapat free asuransi dan uang tunai


Salah satu upaya untuk menjaga kendaraan agar tetap dalam kondisi yang terbaik adalah memberikan perlindungan melalui asuransi. Produk asuransi menjamin setiap kerugian atau kerusakan pada kendaraan.

Ketika kecelakaan tidak dapat dihindari, kendaraan yang telah diasuransikan akan diperbaiki dengan risiko biaya yang ditanggung perusahaan asuransi. Selain menanggung risiko biaya akibat kecelakaan di jalan raya, asuransi juga melindungi dari risiko pencurian kendaraan.

Gimana, pentingnya berasuransi. Apalagi lalu lintas di Indonesia masih belum teratur. Kini mobil, sudah menjadi sebuah kebutuhan dasar. Banyak masyarakat dari berbagai tingkatan sosial, termasuk menengah ke bawah, yang memilih untuk memiliki mobil. Selain harganya yang saat ini semakin terjangkau, mobil memiliki banyak manfaat. Selain bisa digunakan untuk bekerja, juga lebih aman dan menyenangkan saat bepergian bersama keluarga. Menurut Sahabat gimana, bener kan?

Hadirnya program pembelian secara kredit membuat proses pembelian menjadi lebih mudah. Tanpa perlu menyiapkan uang muka dalam jumlah besar, konsumen sudah bisa membawa pulang mobil ke rumah.


Namun, proses untuk mendapatkan kredit tidak gampang lho. Ada beberapa orang yang harus mengajukan berkali-kali, sebelum akhirnya mendapat persetujuan kredit. Berikut cara-cara mengajukan kredit agar disetujui oleh perusahaan leasing seperti yang dilansir oleh cermati.com:

Pertama, pastikan Sahabat tidak pernah masuk daftar hitam APPI (Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia) dan BI (Bank Indonesia), karena data nasabah dapat dengan mudah ditelusuri melalui sistem checking.

Kedua, siapkan dokumen dan persyaratan yang lengkap, mulai dari Kartu Keluarga, KTP, slip gaji dan rekening tabungan untuk pribadi atau rekening koran untuk wirausaha, rekening listrik dan dokumen penunjang lain yang dibutuhkan.

Perlu di ingat dan di tanamkan dalam diri kita, dalam mengajukan kredit, nilai kredit harus lebih kecil dari pendapatan. Jika nilai kredit lebih besar daripada pendapatan, kita akan bingung untuk melunasi kredit tersebut dan berurusan dengan hukum. 

Setiap perusahaan pembiayaan mempunyai plafon dalam prosentase tertentu. Karena itu, saat mengajukan kredit, tanyakan kepada perusahaan pembiayaan, berapa besar nilai kredit yang bisa Sahabat peroleh sesuai kemampuan keuangan yang dimiliki.

Dengan mempersiapkan kelengkapan dokumen dan mengetahui plafon kredit yang sesuai, proses pengajuan kredit bisa segera dilakukan dan persetujuan kredit pun bisa segera diketahui. 

Di Garasi.id kamu dapat melakukan pengajuan kredit semudah kamu berbelanja online loh. Selain itu, Garasi.id juga bekerjasama dengan leasing-leasing ternama seperti BCA Finance, BCA Syariah dan Dipo Star Finance sehingga proses pengajuannya jauh lebih cepat. Tidak sampai situ saja, jika Sahabat melakukan pengajuan kredit mobil pilihan di Garasi.id, kamu berhak mendapatkan bonus-bonus menarik yang sangat menguntungkan.


Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 27 Jun 2019 | 17:01 WIB
BAGIKAN