Lamborghini Urus
Lamborghini Urus Diminati Wanita

Super SUV Ternyata Banyak Digandrungi Wanita

21 Mar 2018 | 15:00 WIB

Kembalinya Lamborghini memasarkan SUV yang diberi nama Urus, mampu menarik perhatian car enthusiast dunia. Ini karena Urus diklaim sebagai SUV paling bertenaga sejagad serta memiliki fitur modern.

Dengan alasan ini, Lamborghini memasang target tinggi untuk penjualannya. Namun siapa sangka, Urus tidak hanya diminati pria saja, ternyata banyak juga pembeli wanita yang meminati. Hal ini diungkapkan CEO Lamborghini, Stefano Domenicali dalam wawancara dengan CNBS yang dilansir dari situs Paultan.

Super SUV Ternyata Banyak Digandrungi Wanita

"Kami terkejut, karena adanya peningkatan pembeli wanita yang sudah jelas dari hasil pemesanan mobil ini," papar Domenicalo.

Meski tidak menyebut secara pasti jumlah pemesanan Urus, namun Domenicali mengungkapkan 70 persen pembeli merupakan pemilik pertama Lamborghini. Selain itu, Urus juga mampu diterima dengan baik di negara yang memiliki kontur jalan kurang baik serta kurang cocok untuk produk sport Lamborghini lain seperti Gallardo, Huracan serta Aventador.

Urus disebut Lamborghini sebagai kendaraan Super SUV (SSUV). Hal ini berkat mesin V8 4.0 liter turbo ganda, yang mampu meletupkan tenaga 650 PS dan torsi 850 Nm. Penyalur daya dipercayakan pada transmisi ZF 8-speed ke penggerak empat roda model AWD (All Wheel Drive).

Dengan tenaga yang dihasilkan, produk SUV kedua Lamborghini setelah LM002 ini, diklaim memiliki performa akselerasi 0 - 100 km/jam dalam 3,59 detik. Untuk mencapai kecepatan 200 km/jam dari diam, mobil ini membutukan waktu 9,2 detik, sedang kecepatan maksimalnya hingga 305 km/jam.

Nah gimana Sahabat Garasi, tertarik tidak untuk meminang Super SUV keluaran Lamborghini ini?

Foto : Garasi.id


Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Mei 2020 | 04:23 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarudunialamborghiniurusjualbelipeminatwanitapriasuperSUVSSUV